Lombok Wildlife Park – Kebun Binatang Dengan Aneka Satwa

Pulau Lombok tidak hanya mempunyai bentang pantai yang sangat indah tapi juga banyak spot lainnya yang akan memanjakan mata anda. Bagi anda yang tertarik untuk lebih mengenal tentang satwa, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Lombok Wildlife Park. Tempat wisata ini pada awalnya menggunakan nama Lombok Elephant Park.

Lombok-Wildlife-Park-Wisata-Kebun-Binatang-Dengan-Aneka-Satwa

Namun karena jumlah koleksi satwa yang ada di sini semakin bertambah dalam perkembangannya. Sehingga kebun binatang ini lalu merubah nama jadi Lombok Wildlife Park. Lombok Wildlife Park berada di Jalan Raya Tanjung Sire, Lombok Utara, NTB. Jika anda berangkat dari Kota Mataram, maka anda membutuhkan waktu selama satu jam. Taman margasatwa ini juga di buka setiap harinya pada pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WITA.

Terdapat 195 Hewan Serta 50 Spesies Yang Berbeda

Lombok ini mempunyai koleksi hewan sebanyak 195 dan 50 spesies yang berbeda. Tentunya semua itu juga berasal dari sejumlah Negara yang berbeda. Contohnya saja seperti kuda nil mini yang asalnya dari Afrika Selatan, lalu gajah sumatera dan kakatua jambul kuning yang dari Eropa. Selain itu juga ada burung cendrawasih sampai dengan ular sanca bodo.

Jika anda pernah mendengar tentang hewan owa jawa. Maka anda juga bisa menemukan primata anggota suku Hylobatidae tersebut pada kebun binatang ini. Tidak ketinggalan dengan satwa lainnya yang jarang orang tahu berasal dari Indonesia. Sebut saja seperti bekantan, siamang serta beruang madu.

Baca Juga : Taman Nasional Doi Inthanon – Surganya Keanekaragaman hayati

Fasilitas Dan Aktivitas Yang Ada Di Wisata Lombok Wildlife Park

Terdapat sejumlah fasilitas yang bisa di nikmati oleh para pengunjung Travel’Go di Lombok Wildlife Park. Yang mana, terdapat area piknik, parkir, mushola, restoran, tempat suvenir, kafe, pusat informasi, toilet serta masih banyak lagi. Anda dapat melakukan sejumlah aktivitas mengesankan ketika berada di Lombok Wildlife Park. Kebun binatang tersebut akan memberikan pengalaman kepada anda dengan cara berinteraksi dan memberikan makan. Serta berkeliling dengan gajah juga memandikan hewan yang berukuran besar.

Tidak hanya itu, anda juga bisa berinteraksi dengan orang utan serta beragam jenis burung. Anda juga bisa berinteraksi dengan margasatwa yang ada di dalam Forest Café sembari menikmati berbagai cemilan serta minuman. Sebelum pulang, anda bisa berkunjung ke toko suvenir yang ada di margasatwa ini yaitu baju, boneka hewan dan lain sebagainya.

Harga Tiket Wisata

Lombok-Wildlife-Park-Kebun-Binatang-Dengan-Aneka-Satwa

Untuk anda yang ingin masuk ke Lombok Wildlife Park harus membeli tiket seharga Rp 100 ribu per orang dewasa. Lalu Rp 75 ribu bagi anak dengan umur 2 sampai 12 tahun. Ada juga paket makan siang di Noori Restoran yang harganya mulai dari Rp 290 ribu. Kemudian pengalaman memandikan gajah senilai Rp 315 ribu juga berinteraksi dengan orang utan seharga Rp 270 ribu abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *