Kuil Kofukuji – Wisata Religi Dengan Gaya Bangunan Yang Indah

Kuil Kofukuji pertama kali di bangun pada tahun 669 yaitu oleh keluarga Fujiwara yang adalah keluarga penguasa Nara pada Periode Heian. Pada tahun 710, kuil ini di namakan sebagai Kuil Kofukuji dari nama yang sebelumnya yaitu Kuil Yamashinadera. Bersama dengan Kuil Todaiji serta Kuil Horyuji, Kuil Kofukuji jadi pusat perkembangan bagi agama Buddha di Jepang.

Kuil-Kofukuji-Wisata-Religi-Dengan-Gaya-Bangunan-Yang-Indah

Selain itu juga jadi salah satu kuil yang mewakili Prefektur Nara. Hal itu karena arsitektur dari bangunan ini sangatlah indah dan mempunyai banyak artefak bersejarah. Semua kompleks kuil ini juga di akui sebagai suatu bagian dari situs warisan dunia. Kuil ini terkenal karena pagoda yang tingginya mencapai 50 meter dan jadi pagoda tertinggi kedua di Jepang. Yang mana usai Pagoda Kuil Toji di Kyoto.

Pagoda Kuil Kofukuji jadi ikon kuil sekaligus untuk kota Nara. Aksesnya sangat strategis karena berada di pusat kota Nara dan berjarak 5 menit jika jalan kaki dari Stasiun Kintetsu Nara. Selain itu juga hanya 15 menit dari Stasiun JR Nara. Sehingga membuat Kuil Kofukuji jadi objek wisata yang sering di kunjungi dalam wisata ke kota Nara. Koleksi benda budaya yang berharga dan juga di lindungi oleh Negara Jepang membuat Kuil Kofukuji mempunyai nilai budaya serta sejarah. Yang mana cukup tinggi nilainya jika di bandingkan dengan kuil-kuil lainnya.

Mengambil Foto Dengan Latar Belakang Ikon Kota Nara

Pada kompleks Kuil Kofukuji, terdapat dua buah pagoda kayu yang masih berdiri dengan kokoh. Anda dapat mengunjungi ataupun berfoto pada pagoda lima lantai (goju-no-to). Pagoda Kuil ini merupakan ikon dari kota Nara. Di mana, Pagoda pada Kuil ini di bangun sejak tahun 725 untuk menghormati Buddha Shaka, Yakushi, Amida Triad serta Miroku Triad. Juga terdapat pagoda tiga lantai (Sanju-no-to) yang mana di bangun pada tahun 1143. Untuk kedua pagoda ini anda dapat masuk ke lantai pertamanya, tetapi ntuk alasan keamanan, anda tidak di ijinkan untuk naik sampai ke lantai atas.

Baca Juga : Museum Nasional Nara – Wisata Sambil Belajar Sejarah & Budaya

Akses Ke Kuil Kofukuji

Kuil-Kofukuji-Wisata-Religi-Dengan-Gaya-Bangunan-Yang-Sangat-Indah

Pengunjung Travel’Go bisa sampai ke destinasi wisata ini, anda bisa mengikuti rute berikut ini :

Dari Nara

Kalau anda dari Stasiun Nara, maka anda bisa berjalan kaki selama 20 menit (1,5 kilometer) agar bisa sampai ke Kuil Kofukuji.

Dari Osaka

Jika anda dari Stasiun Osaka, maka anda dapat naik kereta JR Yamatoji Rapid Line (setiap jam ada keberangkatan). Hingga tiba di stasiun kereta Nara kurang lebih 50 menit dengan harga tiket sebesar 800 yen.

Dari Kyoto

Lalu, jika anda dari Stasiun Kyoto, maka anda dapat menggunakan naik kereta JR Nara Rapid Line (berangkat pada setiap 30 menit). Hingga ke stasiun kereta Nara selama kurang lebih 44 menit dengan harga tiket senilai 710 yen. Tarif gratis jika anda memakai JR Rail Pass abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *