The Grand Palace – Kompleks Bangunan Istana Yang Megah

The Grand Palace berada di atas lahan dengan luas 218.000 meter persegi di Bangkok dan di bangun dengan atap emas yang menawan. Kompleks istana ini juga menjadi tempat wisata yang tidak pernah sepi karena selalu ramai dengan para pengunjung. Bagi anda wisatawan asing yang pertama kali datang ke Thailand tentunya wajib untuk berkunjung ke kompleks istana ini.

The-Grand-Palace-Kompleks-Bangunan-Istana-Yang-Megah

Jika anda memiliki rencana untuk berlibur ke Thailand dalam waktu dekat, maka tidak ada salahnya untuk mampir ke The Grand Palace. Namun sebelum itu, anda perlu mengetahui beberapa informasi seputar The Grand Palace yang sudah KELILING DUNIA sediakan berikut ini.

Pernah Jadi Tempat Kediaman Raja

The Grand Palace dulunya di gunakan sebagai tempat kediaman Raja Rama I sampai dengan Raja Rama V dari Kerajaan Rattanakosin. Selain itu, Raja Rama I berkuasa semenjak tahun 1782 sampai 1809. Dia juga di kenal dengan nama King of Siam ataupun Rama I The Great. Dia merupakan pendiri Dinasti Chakri yang berkuasa sampai saat ini.

Baca Juga : Wat Arun – Wisata Populer Yang Wajib Anda Kunjungi Di Thailand

Raja Rama I lalu membangun The Grand Palace pada tahun 1782 dan jadikan Bangkok sebagai ibu kota dari Thailand. Saat ini, The Grand Palace di pakai sebagai tempat untuk menyambut tamu negara serta kerajaan. Juga untuk upacara kerajaan dan jadi rumah duka sementara bagi raja serta pejabat kerajaan yang meninggal sebelum dikremasi.

Ada 2 Zona Utama

The-Grand-Palace-Kompleks-Bangunan-Istana-Yang-Paling-Megah

Terdapat dua zona utama di The Grand Palace. Pertama yaitu tempat tinggal anggota kerajaan (royal residence) kemudian The Temple of Emerald Buddha atau Wat Phra Kaew. Tidak semua area yang ada di dalam Grand Palace bisa di kunjungi oleh masyarakat umum. Salah satunya yaitu inner court yang terdapat di zona tempat tinggal anggota kerajaan. Selain itu, The Temple of Emerald Buddha merupakan kompleks yang terdiri dari sejumlah bangunan seperti stupa serta perpustakaan.

Konon, patung Emerald Buddha di bawa oleh Raja Rama I dari ibu kota Thailand yang lama yaitu Thonburi ke Bangkok. Patung Emerald Buddha berada di Ordination Hall atau Ubosot. Area lainnya yang menarik yaitu di kompleks Temple of Emerald Buddha. Anda bisa melihat lukisan dinding Ramakien yang mengilustrasikan tentang cerita Ramayana.

Tidak hanya kedua area itu, anda juga bisa mengunjungi Museum of Regalia atau Royal Thai Decorations and Coin Pavilion. Letak museum ini yaitu berada di antara loket pembelian tiket masuk Grand Palace dan juga pintu masuk menuju ke Temple of Emerald Buddha. Anda bisa melihat berbagai koleksi di antaranya perhiasan, koin mata uang serta peralatan perang seperti pedang di museum ini abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *