Festival Balon Ojiya – Wisata Seru Bagi Yang Suka Keramaian

Festival Balon Ojiya – Ketika musim dingin, selain main salju tentunya ada kegiatan seru lainnya yang bisa anda lakukan di Jepang. Saat musim dingin sepi memang cenderung membosankan karena semuanya tertutupi oleh salju dan seperti tidak ada yang seru. Namun jangan salah, pada musim dingin ternyata wisatawan Travel’Go dapat menyaksikan iluminasi Shirakawago. Yang mana merupakan festival kembang api musim dingin yang diadakan di Kawaguchiko juga festival salju di kota Sapporo serta Otaru.

Festival-Balon-Ojiya-Wisata-Seru-Untuk-Anda-Yang-Suka-Dengan-Keramaian

Kali ini, kami akan membahas tentang festival musim dingin yang tentu saja tidak kalah menarik. Berada di kota Ojiya tepatnya pada Prefektur Niigata. Dengan jarak sekitar 1,5 jam jika naik shinkansen dari Resort Ski Gala Yuzawa. Di sana terdapat Festival Balon Ojiya yang tentu saja seru serta sayang untuk lewatkan dalam liburan musim dingin anda di Jepang.

Tentang Festival Balon Ojiya

Jika pada musim gugur terdapat Festival Balon Udara Tonami di Toyama, maka pada musim dingin ada Festival Balon Ojiya. Festival Balon Ojiya Sendiri merupakan festival balon udara terbesar yang ada di Jepang. Festival ini telah berlangsung semenjak tahun 1977. Yang mana saat itu hanya di meriahkan dengan tujuh buah balon udara. Dulunya festival ini di adakan guna menyambut kedatangan musim semi pada daerah yang saljunya sangat tebal.

Baca Juga : Kumano Nyakuoji Shrine – Wisata Kuil Populer Di Philosopher Path

Namun karena Festival ini semakin terkenal, maka jumlah balon udara yang mengikuti perlombaan juga makin bertambah. Hiburan lainnya seperti light up serta festival kembang api juga akan di adakan berbarengan pada setiap tahunnya. Serta menambah semarak kemeriahan di festival balon udara ini. Sungguh menjadi suatu pengalaman yang tidak terlupakan dapat melihat balon-balon udara dengan warna yang kontras dan memenuhi langit. Selain itu juga daratan kota Ojiya yang putih tertutupi oleh salju tebal.

Jadwal Festival Balon Ojiya

Festival ini di adakan selama 2 hari berturut-turut dan biasanya pada akhir bulan Februari. Bersamaan dengan perlombaan balon udara yang di adakan, juga ada acara hiburan lainnya. Sebut saja seperti naik balon udara, bermain salju serta mencicipi kuliner khas daerah Joetsu. Di antaranya yaitu yakisoba atau mie goreng, lalu takoyaki serta makanan-makanan lainnya. Disana terkenal dengan hasil laut yang masih segar dan juga enak dari kios-kios yang menjual makanan pada sekitar arena festival.

Akses Festival Balon Ojiya

Festival-Balon-Ojiya-Wisata-Seru-Untuk-Anda-Yang-Suka-Keramaian

Jika anda dari Tokyo Station, maka anda dapat menggunakan Joetsu Shinkansen hingga di Urasa Station. Lalu pindah ke kereta Joetsu Lokal hingga Ojiya Station. Waktu perjalanan yaitu sekitar 2,5 jam. Jika anda memiliki JR Pass ataupun JR East Pass (Nagano/ Niigata Area) maka semua ongkos kereta akan tercover. Kemudian jika anda dari Ojiya Station pada jalur kereta Joetsu Line maka bisa menggunakan shuttle bus dan langsung ke tempat festival abkhaziya.net.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *