Petite France – Wisata Ala Prancis Mini Di Korea Selatan

Petite France – Saat melakukan perjalanan ke Cheongpyeong Dam kemudian melakukan perjalanan sejauh 10 km di sepanjang jalan danau ke arah Pulau Namiseon. Maka  anda akan menemukan sejumlah bangunan eksotis yang berwarna putih di bagian lereng bukit sebelah kiri. Jika di lihat dari penampilan luarnya, akan kelihatan seperti sebuah desa di Pantai Mediterania. Terlihat juga seperti daerah pastoral yang ada di Piedmont Alps. Namanya yaitu Petite France, yang merupakan sebuah desa budaya yang terdapat di daerah pedesaan Korea.

Petite-France-Wisata-Ala-Prancis-Mini-Di-Korea-Selatan

Petite France di bangun sebagai desa budaya serta menjadi fasilitas pelatihan bagi kaun muda (Goseong Youth Training Center). Selain itu, ada juga 16 bangunan dengan gaya Prancis yang menjadi tempat bagi para turis Travel’Go untuk bisa beristirahat serta menikmati makanan khas Prancis. Tidak hanya itu anda juga dapat melihat-lihat busana tradisional serta kehidupan rumah yang ada di Prancis. Di Petite France ini terdapat ruang di mana anak-anak bisa mengembangkan mimpi serta negeri dongeng imajinasi mereka serta mengingatkan orang dewasa dan juga anak-anak tentang kepolosan semasa kecil.

Sering Jadi Lokasi Syuting K-Drama

Untuk penggemar K-drama ‘My Love From The Stars’ tentunya sudah tidak asing lagi dengan wisata Petite France ini. Masih ingat kah anda tentang scene romantis antara Kim Soo-Hyun (Do Min Joon) serta Jun Ji-Hyun (Cheon Song Yi) yang terjadi di antara bangunan-bangunan mungil yang memesona ini? Yang mana terdapat adegan ciuman ikonik, sebelumya Do Min Joon memakai kekuatan supernya dan membuat Cheon Song Yi agar mendekat padanya.

Baca Juga : Summer Palace – Istana Kekaisaran Paling Megah Di China

Selain drama tersebut, ada juga K-drama serta film lain yang pengambilan gambarnya di lakukan pada tempat ini. Antara lain ‘Beethoven Virus’, ‘Personal Taste’ serta ‘Lovely, Love, Lie’. Bahkan Running Man juga pernah melakukan syuting di sini. Setiap kali berkunjung ke sini, anda akan mengatakan ‘wow’ saat mellihat pemandangan Petite France yang sangat mencolok dan penuh warna.

Banyak Spot Foto Instagramable

Petite-France-Wisata-Ala-Prancis-Mini-Di-Korea

Petite France berada di Gapyeong, dan akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit dalam perjalanan dengan bus dari Pulau Nami. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk penggemar yang tumbuh dengan novella menawan Antoine de Saint-Exupéry, Le Petit Prince (Pangeran Kecil) agar bisa bernostalgia. Dengan menyuguhkan getaran vintage serta referensi budaya modern, wisata Petite France secara visual sangat memikat seperti namanya di Barat.

Strukturnya yang sangat bergaya Eropa serta lingkungan yang penuh warna tetapi kuno akan membuat anda lupa bahwa masih ada di Korea Selatan. Setiap sudut di desa kecil ini sangat menggemaskan dan benar-benar instagramable. Selain Pangeran Kecil , desa ini juga bangga dengan pondok-pondok serta galeri antik mereka yang sangat indah. Mereka bahkan mempunya pertunjukan jalanan seperti pertunjukan boneka serta demonstrasi Orgel untuk melengkapi suasana Prancis abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *