Kanazawa Castle – Nikmati Keindahan Ikon Wisata Yang Populer

Kanazawa Castle – Berada bersebelahan dengan Taman Kenrokuen, wisata Kanazawa Castle merupakan ikon utama di Kanazawa. Dulunya, Taman Kenrokuen merupakan taman privat bagi keluarga Maeda di Kastil Kanazawa. Keluarga Maeda merupakan penguasa wilayah Kanazawa di periode Edo pada tahun 1580 sampai 1871. Usai berakhirnya periode Edo, area Kanazawa Castle ini lalu di jadikan sebagai markas militer bagi tentara Jepang. Yang mana selama berlangsungnya perang dunia kedua.

Kanazawa-Castle-Menikmati-Keindahan-Ikon-Wisata-Yang-Populer

Lokasinya yang strategis serta menghadap langsung ke bagian utara laut Jepang membuatnya menjadi basis militer. Juga sebagai pertahanan yang penting. Sempat juga di pakai sebagai ruang belajar untuk Universitas Kanazawa selama beberapa tahun. Taman Kenrokuen lalu di buka untuk umum oleh pemerintah kota Kanazawa sampai saat ini.

Informasi Tiket Masuk ke Kanazawa Castle

Masuk dan berkeliling di bangunan kastil Kanazawa serta tamannya, pengunjung Travel’Go tidak akan di kenakan biaya tiket masuk alias gratis. Semua area bangunan kastil serta taman di buka sepanjang tahun mulai pukul 7 pagi hingga jam 6 sore. Atau pada jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore selama musim dingin (pada bulan Oktober sampai Februari).

Baca Juga : Taman Kenrokuen – Pesona Keindahan Taman Bergaya Jepang

Jika ingin masuk ke bangunan menara penjaga Hishiyagura serta Hashizumemon Tsuzuki Yagura ataupun ke bangunan gudang yang bersejarah Gojikken Nagaya. Wisawatan akan di kenakan tiket masuk sebesar 310 yen bagi orang dewasa. Lalu sebesar 100 yen untuk anak-anak sampai usia sekolah. Selain itu, untuk warga senior (dengan usia 65 tahun ke atas), tidak akan di kenakan biaya masuk atau gratis.

Akses Ke Wisata Kanazawa Castle

Dari Stasiun Kanazawa, anda dapat menggunakan bus hingga ke pintu gerbang Katsurazaka, juga Mayumi-zaka, atau Kodatsuno Taman Kenrokuen. Lama perjalanan yang harus di tempuh yaitu sekitar 15 sampai 20 menit dengan ongkos sebesar 200 yen. Dari area taman, anda hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit.

Tidak hanya itu, jika anda ingin berkunjung ke Kastil Kanazawa pada akhir pekan ataupun hari libur. Maka tersedia bus shuttle Kenrokuen (dengan kode bus S8). Ataupun Kanazawa Loop Bus (dengan kode bus LL9 dan RL8) dari Stasiun Kanazawa. Lama perjalanan yaitu sekitar 20 menit dengan tarif sebesar 200 yen.

Berkeliling Kanazawa Castle

Kanazawa-Castle-Menikmati-Keindahan-Ikon-Wisata-Yang-Terkenal

Kompleks Kastil Kanazawa sendiri terdiri dari taman dan juga bangunan kastil di area dengan luas 12 hektar di tengah kota Kanazawa. Anda dapat mengunjungi taman Kastil Kanazawa-sebuah taman dengan gaya Jepang (mirip Taman Kenrokuen). Tetapi dengan ukuran yang juah lebih kecil. Anda dapat melihat kolam kecil dengan pulau di bagian tengahnya lengkap dengan jalur yang melingkar untuk menyusurinya abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *