Yerusalem Di Balkan Destinasi Wisata Paling Populer Saat Ini

Yerusalem di Balkan Merupakan destinasi dengan satu Gereja yang di buka untuk setiap hari dan sepanjang tahun. Ohrid dianggap sebagai kota dengan sejarah yang kaya sejak zaman Yunani kuno, dan sejak tahun 1980 telah dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan danau, lebih dari setengahnya milik negara tetangga Albania.

Yerusalem Di Balkan Destinasi Wisata Paling Populer Saat Ini

Ketika saya pertama kali mengunjungi kota ini beberapa tahun yang lalu, saya begitu terpesona dengan arsitekturnya, banyaknya jalan batu dan rumah-rumah Ottoman sehingga tidak sulit untuk memutuskan untuk mengunjunginya lagi.

View Yang Bisa di Lihat Di Yerusalem di Balkan

Saya naik bus di ibu kota Makedonia dan setelah perjalanan tiga jam dengan pemberhentian di Gostivar dan Tetovo, saya tiba di Ohrid pada malam hari. Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini juga menjadi tujuan menarik para peziarah dari negara tetangga. Saya bertemu dengan sekelompok peziarah dari Podgorica di salah satu gereja paling terkenal di Ohrid. Kami segera mulai berbincang, dan pastor paroki yang mendampingi mereka mengundang saya untuk bergabung dengan mereka dalam tur ke gereja-gereja lain dalam program mereka, sehingga saya juga bisa belajar tentang sejarah dan asal muasal sejarah suci kota tersebut. bangunan.

Karena saya juga berencana mengunjungi biara St. Naum, yang juga terletak di Danau Ohrid yang berjarak 35 kilometer, para peziarah membawa saya, dan setelah kunjungan itu saya kembali dengan menumpang. Beberapa menit kemudian, saya sudah berada di dalam mobil dan menuju ke Ohrid. Pacar pengemudi tersebut menyampaikan banyak hal baik tentang orang Slovenia, karena dia mengunjungi temannya dari Ljubljana selama dua minggu. Ia mengatakan bahwa orang-orang Slovenia terorganisir dengan baik dan setiap orang mempunyai hobi, sedangkan di Makedonia, kebanyakan orang hanya duduk di pub.

Penawaran wisata dan masakan

Sore harinya saya pergi ke salah satu restoran paling terkenal, Belvedere. Di pintu depan, orang-orang sudah berkerumun, dan suara musik live membuatku terpesona. Saya merasa seolah-olah berada di suatu tempat di Serbia dan jiwa saya bernyanyi. Ada banyak restoran dan bar bagus dengan musik live di sekitar kota, jadi Anda tidak akan pernah merasa bosan.

Saat ini, kota ini berkembang pesat dalam bidang pariwisata, dengan perjalanan perahu setiap hari bagi wisatawan, membawa Anda berkeliling danau dengan biaya beberapa euro. Sebuah kapal selam kecil berwarna merah menonjol di sepanjang teluk tempat kapal-kapal berlabuh dan menambah nilai tawaran wisata.

Masakan Makedonia beragam dan lezat, jadi Anda tidak bisa melewatkan makanan khas panggang di Ohrid. Ikan trout Ohrid sangat populer dan harganya jauh lebih mahal daripada daging. Saya menikmati segelas anggur merah, prebranac, dan beberapa hidangan lezat kota di wisma setempat.

Mutiara Ohrid

Terlepas dari kekayaan sejarah dan gerejanya, Ohrid terkenal dengan perhiasannya yang berkilauan, mutiara Ohrid. Tingginya persaingan antara penjualan mutiara Ohrid dan palsu membuat mereka yang awam sulit membedakan mana yang asli dan yang palsu. Hampir setiap toko akan menyertakan sertifikat keaslian perhiasan Anda. Keluarga Talev dan Filev memiliki tradisi panjang dalam membuat mutiara Ohrid asli, sementara penjual lain diyakini menjual mutiara palsu.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli perhiasan populer ini, pastikan Anda mengetahui apa yang Anda beli, agar Anda tidak membawa pulang perhiasan palsu. Ohrid adalah kota terbesar keempat di Makedonia dan, bagi saya, salah satu kota terindah di Balkan. Lokasinya, sejarahnya yang kaya, arsitektur Turki dan Bizantium serta pemandangannya yang indah menjadikannya kota yang akan memikat Anda dan membuat Anda ingin segera berkunjung lagi.

Transportasi Yang Cocok Di Gunakan Di Yerusalem Balkan

Saya senang Anda tertarik untuk mengetahui transportasi yang cocok digunakan di Yerusalem, kota yang memiliki sejarah dan budaya yang kaya. berikut adalah beberapa pilihan transportasi yang dapat Anda gunakan saat berkunjung ke Yerusalem:

Bus

Bus adalah salah satu transportasi umum yang paling umum dan murah di Yerusalem. Anda dapat menggunakan bus untuk berkeliling kota dan mengunjungi tempat-tempat terkenal, seperti Tembok Ratapan, Gereja Makam Kudus, atau Bukit Zaitun. Anda dapat membeli tiket bus di stasiun bus, mesin tiket, atau secara online. Kalian juga dapat menggunakan kartu Rav-Kav, yang merupakan kartu pintar yang dapat diisi ulang dan digunakan untuk berbagai moda transportasi di Israel. Travel’Go

Kereta ringan

Kereta ringan adalah transportasi umum yang modern dan nyaman di Yerusalem. Keemiliki jalur tunggal yang melintasi kota dari utara ke selatan, melewati pusat kota, Gerbang Damaskus, dan Mahane Yehuda Market. Anda dapat menggunakan kereta ringan untuk menghindari kemacetan lalu lintas dan menikmati pemandangan kota. Anda dapat membeli tiket kereta ringan di mesin tiket di setiap stasiun, atau menggunakan kartu Rav-Kav.

Taksi

Taksi adalah transportasi pribadi yang cepat dan mudah di Yerusalem. Anda dapat menemukan taksi di jalan-jalan utama, bandara, atau hotel. Anda juga dapat memesan taksi melalui aplikasi atau telepon. Kalian dapat menggunakan taksi untuk perjalanan jarak dekat atau jauh, atau untuk perjalanan malam hari. Anda dapat membayar taksi dengan uang tunai atau kartu kredit. Pastikan Anda menegosiasikan tarif sebelum naik taksi, atau meminta supir untuk menggunakan meter.

Sepeda

Sepeda adalah transportasi ramah lingkungan dan menyenangkan di Yerusalem. Anda dapat menyewa sepeda di berbagai tempat di kota, atau menggunakan layanan sepeda berbagi, seperti Mobike atau Tel-O-Fun. Menggunakan sepeda untuk menjelajahi kota dengan bebas dan mengunjungi tempat-tempat menarik, seperti Taman Prasasti, Museum Menara David, atau Jaffa Gate. Anda juga dapat bergabung dengan tur sepeda yang dipandu, yang akan membawa Anda ke tempat-tempat bersejarah dan budaya di Yerusalem.

Berjalan kaki

Berjalan kaki adalah transportasi yang paling sehat dan murah di Yerusalem. Anda dapat berjalan kaki untuk menikmati suasana dan arsitektur kota, serta berinteraksi dengan penduduk setempat. Anda dapat berjalan kaki untuk mengunjungi tempat-tempat suci, seperti Gunung Kuil, Gereja Sepulchre Kudus, atau Masjid Al-Aqsa. Kalian juga dapat berjalan kaki untuk mengikuti Jalan Salib, yang merupakan rute yang ditempuh oleh Yesus sebelum disalibkan. Anda juga dapat bergabung dengan tur berjalan kaki yang dipandu, yang akan memberi Anda informasi dan cerita tentang kota ini.

Baca Juga : Stonehenge Keindahan Wisata Batu Yang Menyimpan Misteri Dunia

Biaya Yang Harus Di Siapkan

Untuk berkunjung ke Yerusalem di Balkan, Anda harus mempersiapkan biaya untuk beberapa hal, seperti visa, tiket pesawat, akomodasi, transportasi, makanan, dan atraksi. Berikut ini adalah perkiraan biaya yang harus Anda siapkan:

Visa Yerusalem di Balkan

Untuk mendapatkan visa Israel, Anda harus mengajukan permohonan ke Kedutaan Besar Israel di Jakarta, dengan melampirkan beberapa dokumen, seperti formulir aplikasi, surat keterangan kerja, salinan paspor, rekening keuangan, dan pas foto. Biaya visa yang harus dibayarkan adalah USD 23.

Tiket pesawat Yerusalem di Balkan

Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Yerusalem bervariasi tergantung pada maskapai, tanggal, dan rute penerbangan. Harga tiket pesawat termurah untuk bulan Desember 2023 adalah sekitar Rp 15 juta per orang untuk penerbangan pulang pergi dengan transit di Dubai.

Akomodasi Yerusalem di Balkan

Harga akomodasi di Yerusalem juga bervariasi tergantung pada jenis, lokasi, dan fasilitas penginapan. Harga akomodasi termurah untuk bulan Desember 2023 adalah sekitar Rp 300 ribu per malam untuk hostel atau guesthouse, dan sekitar Rp 1 juta per malam untuk hotel bintang 3.

Transportasi

Ada beberapa pilihan transportasi yang dapat Anda gunakan di Yerusalem, seperti bus, kereta ringan, taksi, sepeda, atau berjalan kaki. Biaya transportasi rata-rata per hari di Yerusalem adalah sekitar Rp 100 ribu per orang, jika Anda menggunakan bus atau kereta ringan. Jika Anda menggunakan taksi, biaya transportasi bisa lebih mahal, tergantung pada jarak dan waktu perjalanan.

Makanan

Ada banyak pilihan makanan yang dapat Anda cicipi di Yerusalem, mulai dari masakan Timur Tengah, Mediterania, hingga internasional. Biaya makanan rata-rata per hari di Yerusalem adalah sekitar Rp 200 ribu per orang, jika Anda makan di restoran murah atau kaki lima. Jika Anda makan di restoran menengah atau mahal, biaya makanan bisa lebih tinggi, tergantung pada menu dan porsi.

Atraksi

Ada banyak atraksi yang dapat Anda kunjungi di Yerusalem, seperti tempat-tempat suci, museum, pasar, atau taman. Biaya atraksi rata-rata per hari di Yerusalem adalah sekitar Rp 150 ribu per orang, jika Anda mengunjungi tempat-tempat yang gratis atau berbayar murah. Jika Anda mengunjungi tempat-tempat yang berbayar mahal, seperti Museum Israel atau Menara David, biaya atraksi bisa lebih tinggi, tergantung pada tiket masuk dan panduan abkhaziya.net.

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *