Wisata Kiribati Paling Sedikit Dikunjungi, Asli nya Sangat Cantik

Wisata Kiribati adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik, yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan sejarah yang menarik.

Wisata Kiribati Paling Sedikit Dikunjungi, Asli nya Sangat Cantik

Kiribati memiliki banyak pulau-pulau yang menawarkan pemandangan pantai, terumbu karang, hutan, danau, dan budaya lokal yang kaya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaik di Kiribati yang bisa Anda kunjungi:

Butaritari adalah salah satu yang paling alami dan subur di Kiribati, yang dipenuhi dengan tanaman hijau, alam yang belum terjamah, dan garis pantai memukau. Anda bisa menikmati berenang, snorkeling, kano, dan melihat sisa-sisa Perang Dunia II di pulau ini.

Tarawa ibu kota dan pusat pemerintahan Kiribati, yang disebut sebagai Venezia Pasifik karena banyaknya terumbu karang dan pulau kecil yang mengelilinginya. Anda bisa melihat gedung-gedung pemerintah yang modern, gereja, stadion, dan pantai yang sangat indah.

Menjadi salah satu kota terpencil dan eksotis yaitu Tabuaeran di Kiribati, yang memiliki bentuk seperti tapal kuda dan dikelilingi oleh laguna biru yang jernih. Anda bisa menikmati keindahan alam yang tak terlupakan, dengan pasir putih, pohon kelapa, bunga-bunga, dan burung-burung tropis

Kiritimati Pulau ini adalah pulau terbesar di Kiribati, yang juga dikenal sebagai Pulau Natal karena ditemukan oleh James Cook pada tanggal 24 Desember 1777. Pulau ini adalah surga bagi pecinta alam dan petualang, yang menawarkan berbagai aktivitas seperti memancing, menyelam, berselancar, berburu, dan berkemah.

Pulau terkecil dan tertinggi di Kiribati Yaitu Banaba, yang memiliki ketinggian 81 meter di atas permukaan laut. Memiliki sejarah yang tragis, karena pernah menjadi tempat penambangan fosfat yang merusak lingkungan dan mengusir penduduk aslinya.

Cara Menuju ke Kiribati Dari Indonesia

Visa: Warga negara Indonesia memerlukan visa untuk masuk ke Kiribati. Sayangnya, saat ini tidak ada layanan online untuk mengurus visa Kiribati. Anda perlu menghubungi kedutaan atau konsulat terdekat dari Kiribati untuk mengetahui dokumen dan prosedur yang diperlukan.

Paspor : Anda perlu memastikan bahwa paspor Anda masih berlaku setidaknya enam bulan sebelum tanggal keberangkatan Anda. Anda juga perlu memeriksa ketersediaan halaman visa kosong di paspor Anda, karena Anda mungkin perlu menempelkan visa Kiribati di sana.

Tiket pesawat: Anda bisa mencari tiket pesawat murah ke Kiribati. Anda bisa memilih tanggal, bulan, atau bahkan hari termurah untuk terbang ke Kiribati. Anda juga bisa mengatur notifikasi harga untuk mendapatkan promo tiket pesawat terbaik.

Namun, perlu diingat bahwa tidak ada penerbangan langsung dari Indonesia ke Kiribati. Anda perlu transit di beberapa negara, seperti Singapura, Australia, Fiji, atau Hawaii. Jarak terbang dari Jakarta ke Tarawa, ibu kota Kiribati, adalah sekitar 9.300 kilometer, dan waktu terbangnya adalah sekitar 18 jam.

Baca Juga : Fiji Kepulauan Mamanuca, Pantai Berpasir Putih yang Dibingkai Oleh Lautan Pirus

Tips Traveling Ke Kiribati

Jika Anda ingin berwisata ke Kiribati, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan dan aman. Berikut ini adalah beberapa tips

Persiapkan dokumen perjalanan Anda. Anda perlu memiliki visa, paspor, dan tiket pesawat untuk masuk ke Kiribati. Pastikan paspor Anda masih berlaku setidaknya enam bulan sebelum tanggal keberangkatan Anda, dan memiliki halaman visa kosong yang cukup.

Perhatikan kondisi kesehatan Anda. Kiribati memiliki beberapa penyakit yang bisa ditularkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah, hepatitis A, dan ciguatera, sebuah jenis keracunan makanan yang kadang-kadang disebabkan oleh ikan. Nyamuk banyak berkeliaran di pulau-pulau, dan karena tidak ada penjual obat nyamuk di sana, bawalah obat nyamuk Anda sendiri (begitu juga dengan tabir surya).

Nikmati keindahan dan kebudayaan Kiribati. Kiribati adalah sebuah negara kepulauan yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan sejarah yang menarik. Kiribati memiliki banyak pulau-pulau yang menawarkan pemandangan pantai, terumbu karang, hutan, danau, dan budaya lokal yang kaya.

Menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, kano, melihat sisa-sisa Perang Dunia II, memancing, menyelam, berselancar, berburu, dan berkemah. Anda juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal, yang sangat ramah dan menyambut Anda dengan tarian dan nyanyian tradisional.

Budgeting Ke Wisata Kiribati

Untuk membuat anggaran perjalanan ke Kiribati, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti biaya visa, tiket pesawat, akomodasi, transportasi, makanan, dan aktivitas di travel’go. Berikut ini adalah perkiraan biaya untuk masing-masing wisatawan.

Semua Biaya Ketika Wisata Ke Kiribati

Tiket pesawat, Hal yang perlu diingat bahwa tidak ada penerbangan langsung dari Indonesia ke Kiribati. Anda perlu transit di beberapa negara, seperti Singapura, Australia, Fiji, atau Hawaii. Jarak terbang dari Jakarta ke Tarawa, ibu kota Kiribati, adalah sekitar 9.300 kilometer, dan waktu terbangnya adalah sekitar 18 jam. Harga tiket pesawat bervariasi tergantung pada tanggal, maskapai, dan rute penerbangan.

Akomodasi, Anda bisa memilih berbagai jenis akomodasi di Kiribati, mulai dari hotel, motel, guesthouse, hingga homestay. Harga akomodasi juga bervariasi tergantung pada lokasi, fasilitas, dan kualitas.

Transportasi, Anda bisa menggunakan transportasi umum, seperti bus, taksi, atau feri, untuk berpindah antar pulau atau tempat wisata di Kiribati. Harga transportasi umum juga bervariasi tergantung pada jarak, waktu, dan jenis kendaraan. Sebagai contoh, untuk naik bus dari Tarawa ke Butaritari, harga tiketnya adalah sekitar $10 USD per orang. Anda juga bisa menyewa sepeda motor, mobil, atau perahu untuk berkeliling Kiribati dengan lebih leluasa. Harga sewa kendaraan juga bervariasi tergantung pada jenis, durasi, dan penyedia. Sebagai contoh, untuk menyewa sepeda motor selama satu hari di Tarawa, harga sewanya adalah sekitar $20 USD.

Makanan, Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan di Kiribati, mulai dari masakan lokal, Asia, hingga Barat. Harga makanan juga bervariasi tergantung pada tempat, porsi, dan kualitas. Sebagai contoh, untuk makan siang di restoran lokal di Tarawa, harga rata-rata per orang adalah sekitar $5 USD. Anda juga bisa membeli makanan di pasar, toko, atau supermarket untuk menghemat biaya. Sebagai contoh, untuk membeli satu kilogram beras di Tarawa, harga rata-ratanya adalah sekitar $2 USD.

Anggaran Perjalanan Yang Harus Di Siap Kan

Aktivitas wisata, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas wisata di Kiribati, seperti berenang, snorkeling, kano, melihat sisa-sisa Perang Dunia II, memancing, menyelam, berselancar, berburu, dan berkemah.

Harga aktivitas wisata juga bervariasi tergantung pada jenis, durasi, dan penyedia. Sebagai contoh, untuk menyewa peralatan snorkeling selama satu jam di Tarawa, harga sewanya adalah sekitar $10 USD. Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di Kiribati, seperti Cathedral Of Our Lady Of The Rosary, Betio War Memorial, Biketawa Islet, Abaiang Atoll, dan Tabuaeran Island.

Harga tiket masuk tempat wisata juga bervariasi tergantung pada lokasi, waktu, dan kategori. Sebagai contoh, untuk masuk ke Cathedral Of Our Lady Of The Rosary di Tarawa, harga tiketnya adalah sekitar $2 USD per orang.

  • Visa $20 USD x 2 orang = $40 USD
  • Tiket pesawat $1.500 USD x 2 orang = $3.000 USD
  • Akomodasi $100 USD x 7 malam = $700 USD
  • Transportasi $10 USD x 2 orang x 7 hari = $140 USD
  • Makanan $5 USD x 2 orang x 3 kali x 7 hari = $210 USD
  • Aktivitas wisata $10 USD x 2 orang x 7 hari = $140 USD
  • Total: $4.230 USD

Spot Indah Ketika Berwisata Kiribati

Kiribati memiliki banyak spot indah yang bisa Anda kunjungi ketika berwisata, seperti pantai, atol, gua, danau, dan monumen sejarah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi spot indah ketika berwisata Kiribati:

  • Pantai Biketawa ini terletak di pulau Biketawa, salah satu pulau terkecil di Kiribati. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, air laut yang biru, dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Anda bisa berenang, bersantai, atau berfoto di pantai ini.
  • Atol Abaiang ini terletak di utara Tarawa, ibu kota Kiribati. Atol ini memiliki banyak pulau-pulau kecil yang dihubungkan oleh jembatan. Anda bisa menjelajahi pulau-pulau ini dengan sepeda motor, mobil, atau perahu. Anda juga bisa mengunjungi gereja Katolik tertua di Kiribati, yaitu Gereja Our Lady of the Rosary, yang terletak di pulau Teirio.
  • Gua Uma terletak di pulau Banaba, salah satu pulau terpencil di Kiribati. Gua ini memiliki panjang sekitar 300 meter dan lebar sekitar 50 meter. Di dalam gua ini, Anda bisa melihat stalaktit, stalagmit, dan formasi batu kapur yang unik.
  • Danau Tekeraoi berada di pulau Tabiteuea, salah satu pulau terbesar di Kiribati. Danau ini memiliki luas sekitar 16 hektar dan kedalaman sekitar 6 meter. Danau ini dikelilingi oleh hutan bakau dan rumput-rumput laut. Anda bisa menikmati pemandangan danau yang tenang dan hijau, atau berperahu di atas airnya.
  •  Monumen Betio yang bisa di temukan di pulau Betio, salah satu pulau di Tarawa. Monumen ini dibangun untuk mengenang para korban Pertempuran Tarawa, sebuah pertempuran sengit antara pasukan Amerika Serikat dan Jepang pada tahun 1943. Di monumen ini, Anda bisa melihat puing-puing tank, meriam, dan kapal perang yang masih tersisa di darat dan di laut. Anda juga bisa mengunjungi museum yang menyimpan artefak-artefak dan foto-foto dari perang tersebut. abkhaziya.net

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *