The Giant Buddha  –  Nikmati Wisata Patung Budhha Raksasa

The Giant Buddha yang mana juga di kenal sebagai Leshan Dafo merupakan patung Buddha paling besar di dunia. Yang mana berada di kota Leshan, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

The-Giant-Buddha-Nikmati-Wisata-Patung-Budhha-Raksasa-Di-China

Dengan tingginya yang mencapai sekitar 71 meter serta lebar yaitu 28 meter, patung ini sudah jadi daya tarik wisata yang terkenal serta menakjubkan untuk pengunjung dari seluruh dunia. Jika anda penasaran dengan destinasi wisata patung raksasa ini, maka simak informasi lengkapnya dari Travel’Go berikut ini.

Sejarah The Giant Buddha

The Giant Buddha telah di bangun pada abad ke-8 yang mana oleh seorang biksu bernama Haitong. Di bangunnya patung raksasa ini dengan tujuan untuk mengamankan jalur perairan yang ada di sekitar Leshan dari arus yang sangat kuat dan juga berbahaya. Patung raksasaini di bangun dari batu pasir merah serta memakan waktu selama 90 tahun sampai bisa di selesaikan. Di tahun 1996, The Giant Buddha sudah di akui sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO.

Patung ini berada di sebuah bukit dengan pemandangan yang sangat spektakuler dari tiga sungai yang ada di sekitarnya. Di antaranya yaitu Sungai Dadu, Minjiang serta Qingyi. Patung ini juga menggambarkan Buddha tengah duduk dengan sikap meditasi serta mempunyai mata yang sangat besar dan juga telinga yang panjang. Di balik kepala patung, ada tatahan yang indah dan memiliki sejarah pembangunan patung ini.

Baca Juga : Lembah Jiuzhaigou – Fakta Menarik Yang Perlu Anda Ketahui

Tidak hanya menjadi objek wisata yang sangat terkenal, The Giant Buddha juga mempunyai nilai historis serta spiritual yang penting untuk masyarakat Tiongkok. Menurut legenda, saat Haitong mulai proyek ini, dia mengalami kesulitan untuk memperoleh dana agar bisa membiayai proyek itu. Sehingga, dia lalu memutuskan untuk mengajukan bantuan pada masyarakat setempat serta mengumpulkan sumbangan dari mereka.

Usai patung selesai di bangun, masyarakat setempat merasa sangat terkesan dengan keberhasilan dari proyek tersebut. Mereka juga menganggap bahwa patung ini adalah lambang keberhasilan serta kemakmuran. Patung Buddha itu juga di anggap sebagai simbol persatuan serta perdamaian di antara masyarakat yang agama serta etnisnya berbeda di Tiongkok.

Untuk bisa berkunjung ke The Giant Buddha, wisatawan harus melewati beberapa tangga curam. Yang mana terdiri dari 216 anak tangga serta melintasi jembatan yang ada di atas sungai. Walaupun perjalanan ke sana mungkin sangat melelahkan. Namun pengunjung akan di sambut oleh pemandangan yang sangat memukau dari patung Buddha dengan tampilan yang megah dan keindahan alam di sekitarnya.

Tips Berwisata Ke The Giant Buddha

The-Giant-Buddha-Wisata-Patung-Budhha-Raksasa-Di-China

Jika anda tertarik dan ingin berkunjung ke wisata The Giant Buddha  maka ada beerapa hal yang perlu anda perhatikan. Hal ini tentu wajib untuk anda ketahui demi kenyamanan anda ketika berwisata.

  • Anda wajib mengunjungi The Giant Buddha pada hari kerja agar menghindari kerumunan pengunjung yang sangat ramai pada akhir pekan serta hari libur.
  • Pakailah pakaian yang nyaman serta sesuai dengan cuaca. Sangat di anjurkan untuk melakukan kunjungan ke wisata patng budha raksasa dengan pakaian simple. Jangan lupa untuk membawa payung ataupun jas hujan jika anda berkunjung ketika musim hujan.
  • Kunjungilah patung dari sisi kanan agar bisa melihat pemandangan terbaik serta untuk memperoleh foto yang bagus.
  • Jangan lupa untuk membeli tiket masuk yang resmi di loket tiket resmi agar terhindar dari penipuan.
  • Luangkan waktu agar menjelajahi area sekitarnya lalu mengunjungi kuil-kuil serta paviliun yang sangatlah indah.
  • Jangan pernah lewatkan untuk mencoba hidangan lokal yang sangat terkenal di Leshan seperti hot pot dan mapo tofu ketika berkunjung.
  • Jika anda ingin menikmati pemandangan yang lebih indah maka pertimbangkanlah untuk naik perahu di sungai pada sekitaran patung.

Itulah beberapa tips menarik dari abkhaziya.net yang patut untuk anda ketahui sebelum berkunjung ke wisata patung budhha raksasa.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *