Summer Palace – Istana Kekaisaran Paling Megah Di China

Summer Palace merupakan wisata Istana Kekaisaran Termegah serta terbaik yang ada di China. Destinasi wisata Travel’Go ini tentu saja akan membuat anda merasa segar dan terkagum-kagum. Summer Palace Beijing atau Yihe Yuan memiliki arti yaitu Istana Musim Panas.

Summer-Palace-Wisata-Istana-Kekaisaran-Paling-Megah-Di-China

Istana ini berada di distrik Haidian, yang tepatnya 15 kilometer dari kota Beijing dan menjadi tempat tinggal bagi para Kaisar Dinasti Qing. Penduduk setempat juga menyebutkan bahwa Summer Palace merupakan taman kekaisaran yang di awetkan serta terbaik di dunia juga terbesar pada masa China modern.

Sejarah Summer Palace

Menurut sejarah kekaisarannya, keluarga kaisar di ketahui memilih tempat ini sebagai tempat tinggal permanen. Yang mana secara terus-menerus menghadirkan gaya hidup yang mewah serta di jadikan sebagai tempat peristirahan dan juga pesta. Summer Palace sendiri di bangun pada 1115M oleh Dinasti Qing. Mulanya, bangunan ini adalah sebuah Qingyi (taman ripples). Pada 1860M, sebagian istana ikut hancur akibat serangan dari pasukan Inggris serta Prancis dalam Perang Opium ataupun Perang Candu kedua.

Yang mana di anggap sebagai bentuk dari agresi asing serta penghinaan terhadap China. Dalam perang itu, China tidak dapat mengahalangi pasukan agresor yang mana membakar istana. Istana tersebut kemudian mulai di bangun dan di renovasi secara besar-besaran oleh Ibu Suri Cixi pada 1881M usai suaminya Xianfeng meninggal.

Baca Juga : The Giant Buddha  –  Nikmati Wisata Patung Budhha Raksasa

Summer Palace mempunyai luas sekitar 300 hektar dan mencakup lebih dari 3.000 bangunan. Area bangunan tersebut lebih dari 70.000 meter persegi, termasuk menara, pavilliun, jembatan serta koridor. Di tahun 1998, Summer Palace kemudian di tetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia yang mana pernah juga di sebut sebagai The Museum of Royal Garden.

Wisata Di Summer Palace

Summer-Palace-Istana-Kekaisaran-Paling-Megah-Di-China

Summer Palace yang menjadi Istana Kekaisaran Termegah serta Terbaik di China ini mempunyai banyak sekali tempat yang bagus. Sehingga sangat layak untuk dikunjungi, seperti :

  • Front hall area adalah tempat dengan kontruksi paling megah. Tidak heran jika pada bagian timur serta barat bangunan ini jadi kebun anggun untuk Menara Dupa Budha. Menuju ke arah puncak ada bangunan unik seperti Hall of Glory, Hall of Colouds, Beaoyoun Pavilion, dan tempat lainnya.
  • Front lake area, merupakan sudut yang mencakup Danau Kunming (Kunming Lake) serta Danau Kembali (Sungai Houxi). Di mana terhubung dengan banyak galeri yang terdapat di kelilingi pavilliun, jembatan serta dermaga.
  • Rear Hall merupakan bukit depan yang kontruksinya yang sebagian besar tidak pernah dapat di naiki usai adanya perang. Hanya terdapat beberapa reruntuhan saja yang tersisa di sana. Dulunya, pada bagian belakang bukit itu terdapat sebuah bangunan keagamaan kelompok dari Candi Houda, yang mana arsitekturnya mirip seperti Han dan Tibet.

Walaupun kontruksinya sedikit, namun mempunyai keunikan yaitu pohon-pohon hijau dan lebat serta jalan berbelok-belok. Tempat ini juga terkenal dengan Hall Sincerity, Taman Harmoni dan sebagainya. Setiap area mempunyai berbagai bangunan serta fasilitas seperti kuil, taman, menara dan sebagainya abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *