Taman Emirgan – Wisata Dengan Koleksi Bunga Tulip Yang Indah

Taman Emirgan – Terdapat sebuah taman di Istanbul yang memiliki bunga Tulip sebagai ciri khasnya yaitu Taman Emirgan. Wisata ini merupakan taman urban bersejarah yang berada di lingkungan Emirgan pada distrik Sariyer di Istanbul, Turki. Teparnya yaitu di pantai Eropa Bosphorus dan merupakan salah satu taman umum paling besar yang ada di Istanbul.

Taman-Emirgan-Wisata-Dengan-Koleksi-Bunga-Tulip-Yang-Indah

Dalam bahasa Turki, Taman Emirgan biasanya di sebut dengan Emirgan Korusu. Selain itu, taman ini juga terkenal dengan koleksi tulipnya yang sangat banyak. Di mana muncul secara massal pada setiap bulan April sepanjang festival Tulip Istanbul. Taman ini juga dapat di sebut dengan Taman Tulip Emirgan, karena terdapat banyak sekali bunga tulip yang bertumbuh pada taman ini. Wisata ini juga merupakan taman kota bersejarah yang berada di lingkungan Emirgan Travel’Go.

Yang Ada Di Taman Emirgan

Taman yang satu ini di miliki serta di kelola oleh Kota Metropolitan Istanbul. Yang mana meliputi area dengan luas 117 hektar (470.000 m2) pada lereng bukit serta di kelilingi oleh tembok tinggi. Di bagian dalam taman yang ada dua kolam hias terdapat tanaman yang lebih dari 120 spesies. Juga ada pohon-pohon langka yang mana sangat terkenal dari flora taman. Sebut saja seperti pinus Turki, Pinus Batu, Pinus Biru, Pinus Aleppo, Pinus Maritim, Pinus Putih Timur, Cedar Jepang. Juga Pohon cemara Biru, Pohon cemara Norwegia, Libanon Cedar, Atlas Cedar, Beech, cedar Himalaya, Sapindus, Pohon abu, Ek Hungaria. Serta Babylon Willow, pohon Maidenhair, Colorado White Fir, Coast Redwood California dupa-cedar dan pohon Kamper.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Berburu Oleh-oleh Yang Murah Di Turki

Selain itu, ada banyak sekali jalur jogging serta meja piknik. Oleh karena itu maka wisata ini jadi tempat rekreasi yang paling terkenal untuk penduduk setempat. Terutama sepanjang akhir pekan dan juga di hari libur. Tiga paviliun bersejarah yang di berikan warna eksterior sebagai Paviliun Merah Muda, Paviliun Kuning serta Paviliun Putih. Di pulihkan pada waktunya yang mana antara tahun 1979 sampai 1983 oleh Touring and Automobile Club of Turki. Yang mana di bawah CEO Çelik Gulersoy serta di buka kembali untuk umum sebagai kafetaria dan juga restoran.

Cara Ke Taman Emirgan

Taman-Emirgan-Dengan-Koleksi-Bunga-Tulip-Yang-Indah

Jika anda ingin berkunjung ke wisata ini maka anda bisa naik T1 Tram ataupun F1 Funicular dari Taksim menuju Kabatas. Kemudian ambil bus kota 25E pada stasiun bus Kabatas antara trem serta pelabuhan. Istanbulkarts di haruskan untuk membayar ongkos saat ada di atas bus. Perjalanan dapat memakan waktu setidaknya selama satu jam, tergantung pada lalu lintas saat itu abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *