Otaru Aquarium – Wisata Akuarium Populer & Tertua Di Jepang

Otaru Aquarium tampil di dalam Hokkaido Expo 1958 yang mana akuarium ini di perkenalkan sebagai daya tarik dari wisata baru Otaru. Berupa sebuah kota kecil yang ada di pinggir laut bagian barat laut Sapporo. Sejak tahun 1974, Akuarium Otaru lalu pindah ke wilayah tepi laut Otaru.

Otaru-Aquarium-Wisata-Akuarium-Populer-&-Tertua-Di-Jepang

Serta kini di kenal juga sebagai salah satu akuarium tertua yang ada di Jepang. Total terdapat lebih dari 5000 hewan laut dan dari 250 spesies berbeda yang dapat anda lihat di sini. Dalam 50 akuarium dengan sejumlah ukuran. Ingin tahu lebih lanjut tentang wisata ini? Simak informasi lengkapnya dari Travel’Go melalui ulasan berikut ini.

Aktivitas Di Wisata Otaru Aquarium

Kawasan akuarium Otaru ini berada di atas bukit dekat wilayah bagian tepi laut yang indah. Tentunya di kelilingi oleh kawasan taman luas serta dapat di capai dengan hanya 20 menit naik bus dari Stasiun Otaru. Sehingga dari halte bus, anda dapat melihat pemandangan bukit serta danau yang sangat menawan. Di dalam akuarium, terdapat banyak akuarium yangmana kita dapat melihat semua kehidupan air Hokkaido yang sangat langka. Juga ikan dari daerah selatan, ikan laut utara dengan adanya hiasan pemandangan laut yang sangat indah.

Atraksi favorit yang ada hanya pada musim dingin yaitu parade penguin Getoo yang berjalan-jalan di salju. Seperti yang terdapat pada Asahiyama Zoo, di jam 11.30 serta 15.30. Kemudian, ada juga beragam atraksi lain seperti pertunjukan lumba-lumba indoor (jadi tidak terpengaruh oleh cuaca). Atraksi pertunjukkan singa laut akan di adakan pada jam 11.20, 12.50 serta 15.20. Serta kelihaian pacific walrus bersama dengan sang pawang (di adakan pada jam 11.00 serta 15.00).

Baca Juga : Fuji Flower Village Grinpa – Wisata Taman Bunga Yang Estetik

Tiket Masuk Wisata Otaru Aquarium

Pada musim reguler yaitu 20 Maret sampai 23 November, tiket masuk bagi dewasa seharga 1500 yen. Lalu untuk anak-anak sekolah (di usia 6 sampai 15 tahun) dengan harga 600 yen. Sementara untuk anak-anak dengan usia di bawah 6 tahun yaitu 300 yen. Kemudian pada musim dingin yaitu mulai dari 14 Desember sampai 24 Februari, tiket masuk dewasa senilai 1000 yen. Lalu untuk anak-anak sekolah (di usia 6 sampai 15 tahun) dengan harga 400 yen, anak-anak di bawah 6 tahun senilai 200 yen.

Akses Masuk Wisata Otaru Aquarium

Otaru-Aquarium-Wisata-Akuarium-Populer-Dan-Tertua-Di-Jepang

Jika anda dari Stasiun Otaru, maka anda dapat menggunakan Chuo Bus dari halte bus Nomor 3 pada Terminal Bus Chuo. Yang mana lokasinya berada di depan Stasiun Otaru. Untuk bisa mencapai Otaru Station, maka anda dapat menggunakan kereta JR Hakodate Main Line ke arah Otaru. Tidak hanya itu, pada musim reguler (25 April sampai dengan 18 Oktober). Anda juga dapat menggunakan kapal sightseeing dari Dermaga Nomor 3.

Anda bisa jalan kaki 10 menit dari Stasiun Otaru yaitu selama 20 menit hingga tiba di Dermaga Shukutsu. Kemudian di lanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit. Sepulang dari Otaru Aquarium, maka anda dapat naik bus kembali menuju ke Sapporo Station. Lalu berkeliling tempat wisata yang ada di kota Otaru seperti Kanal Otaru serta Musim Kotak Musik Otaru. Semuanya dapat anda tempuh dengan cara berjalan kaki dari Sapporo Station abkhaziya.net.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *