Rokkakudo Temple – Kuil Yang Diyakini Jadi Pusat Kota Kyoto

Rokkakudo Temple berada di utara Kawaramachi Gion, tepatnya di samping Museum Ikebana (Seni Merangkai Bunga). Sebagian besar orang percaya bahwa Kuil ini jadi pusat dari kota Kyoto. Meskipun di sekitaran Kawaramachi Gion, tetapi anda tidak dapat berjalan kaki dari Sungai Kamogawa.

Rokkakudo-Temple-Wisata-Kuil-Yang-Diyakini-Jadi-Pusat-Kota-Kyoto

Juga Gion Shirakawa ataupun Gion Kyot karena jaraknya yang cukup jauh. Rokkakudo sendiri memiliki arti yaitu segi enam dalam bahasa Jepang. Yang mana menunjuk pada bentuk pendopo utama kuil dan berbentuk segi enam sempurna. Jika anda ingin tahu lebih dalam tentang kuil Rokkakudo, maka simak ulasan yang sudah Travel’Go sediakan berikut ini :

Melihat Pohon Willow Yang Populer

Pohon yanagi atau yang juga di sebut sebagai pohon willow (pohon dengan bentuk daun kecil-kecil menjuntai ke tanah). Adalah salah satu spot favorit dari kuil ini. Hal itu karena terdapat cerita sejarah Emperor Saga dalam mimpinya yang mana di suruh oleh dewa untuk pergi ke Rokkakudo Temple. Lalu, saat orang suruhan di suruh untuk pergi dan melihat, terdapat seorang perempuan cantik di bawah pohon willow.

Baca Juga : Otaru Aquarium – Wisata Akuarium Populer & Tertua Di Jepang

Perempuan itulah yang kemudian jadi pasangan Emperor Saga hingga akhir hidupnya. Saat ini orang-orang mengikatkan kertas mikuji (kertas kecil yang berisikan doa atau permohonan) kemudian mengikatkannya pada tangkai pohon willow. Konon katanya kedua orang yang mengikatkannya nanti akan di persatukan selamanya.

Akses Ke Wisata Rokkakudo Temple

Rokkakudo-Temple-Kuil-Yang-Diyakini-Jadi-Pusat-Kota-Kyoto

Jika anda dari Gion Kyoto ataupun Gion Shirakawa maka anda dapat berjalan menuju ke Kyoto Kawaramachi Station. Lalu menggunakan kereta Hankyu Kyoto Line hingga sampai di stasiun Karasuma. Tarifnya yaitu 160 yen, dengan waktu perjalanan selama 2 menit. Dari Karasuma Station lalu anda dapat berjalan kaki selama 5 menit menuju ke pintu masuk kuil. Jika berangkat dari Umeda atau Osaka Station, maka dapat menggunakan Hankyu Kyoto Line Special Express hingga tiba di Karasuma Station.

Tentunya dengan tarif sebesar 400 yen dan waktu perjalanan selama 42 menit. Semua tarifnya akan tercover dengan Hankyu Tourist Pass. Sementara, jika anda berangkat dari Kyoto Station, maka anda dapat menggunakan Kyoto City Subway Karasuma Line. Lalu turun di Karasuma Oike Station dengan tariff sebesar 220 yen dan waktu perjalanan yaitu selama 6 menit. Kemudian dari Karasuma Oike Station anda dapat berjalan kaki selama 3 menit ke pintu masuk kuil.

Itulah informasi seputar Rokkakudo Temple yang perlu untuk anda ketahui abkhaziya.net.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *