Sapporo Snow Festival – Festival Musim Dingin Terkenal Di Jepang

Sapporo Snow Festival adalah sebuah festival yang diadakan setiap tahun di Sapporo, Jepang, selama tujuh hari di bulan Februari.

Sapporo-Snow-Festival-Festival-Musim-Dingin-Terkenal-Di-Jepang

Festival ini dimulai pada tahun 1950, ketika siswa SMA membangun beberapa patung salju di Odori Park. Sejak itu, festival ini berkembang menjadi acara besar yang melibatkan banyak partisipan, sponsor, dan pengunjung. Beberapa patung salju memiliki ukuran yang sangat besar, lebih dari 25 meter lebar dan 15 meter tinggi.

Berbagai Aktivitas Menarik Yang Ada di Sapporo Snow Festival

Sapporo-Snow-Festival-Festival-Musim-Dingin-Terkenal-Di-Jepang-2

Sapporo Snow Festival adalah festival yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda berkunjung ke Sapporo pada bulan Februari. Festival ini akan memberi Anda pengalaman musim dingin yang luar biasa dan mengesankan. Ditempat ini juga anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik Sapporo Snow Festival, seperti:

  • Mengunjungi Menara TV Sapporo dan menikmati pemandangan kota dari ketinggian 147,2 meter. Anda juga dapat melihat pertunjukan proyeksi mapping yang menggabungkan cahaya dan suara dengan patung salju di Odori Park.
  • Menyewa kimono dan berfoto-foto sambil berjalan-jalan di kota. Anda dapat memilih dari lebih dari seribu desain kimono yang mempesona dan mengombinasikannya dengan tata rambut tradisional.
  • Menikmati pemandangan dari Hitsujigaoka Observation Hill, tempat yang sangat fotogenik dan populer di kalangan penduduk setempat. Anda juga dapat melihat patung Dr. William S. Clark, tokoh penting dalam sejarah Hokkaido.
  • Mengenal warga Ainu, salah satu penduduk asli Jepang yang banyak tinggal di Hokkaido. Anda dapat mengunjungi Museum Budaya Nibutani Ainu Kota Biratori, melihat rumah-rumah tradisional, dan belajar tentang budaya mereka.
  • Mengetahui mengapa bir Sapporo sangat populer dengan mengunjungi Museum Bir Sapporo, tempat Warisan Budaya Hokkaido. Anda dapat melihat proses pembuatan bir sejak era Meiji dan mencicipi ramuannya.
  • Jalan-jalan di sekitar Asahiyama Park, Odori Park, dan Moerenuma Park, taman-taman yang indah dan menawarkan berbagai aktivitas. Anda dapat melihat bunga-bunga yang bermekaran di empat musim, bermain salju, atau bersepeda di taman-taman ini.
  • Mencoba makanan lezat khas musim dingin yang menghangatkan tubuh, anda juga dapat menikmati minuman hangat di bar es di Susukino, distrik hiburan terbesar di Travel’go  .
  • Bermain ski dan snowboard di Gunung Teine, anda dapat menikmati berbagai jalur ski yang sesuai dengan tingkat kemampuan Anda, mulai dari pemula hingga profesional.
  • Mencoba olahraga musim dingin lainnya, seperti seluncur salju, snow rafting, atau pertarungan bola salju di Tsu Dome. Anda juga dapat mengunjungi dome yang memiliki banyak stan makanan dan panggung untuk acara.

Baca Juga : Wisata Salju Terbaik, Snow Hill Island Benua Antartika

Berbagai Tempat Menarik Yang Ada di Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival merupakan salah satu festival yang dinanti-nantikan oleh para pengunjungnya disaat musim dingin, karna ditempat festival yang diselengggarakan ini terdapat begitu banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi oleh para pengunjung. Bagi anda yang ingin mengetahuinya, berikut dibawa ini kami akan memberitahukannya kepada anda:

1. Odori Park

Sapporo-Snow-Festival-Festival-Musim-Dingin-Terkenal-Di-Jepang1

Tempat ini merupakan salah satu lokasi utama dari Sapporo Snow Festival, festival salju dan es yang terkenal di Jepang. Di taman ini, Anda dapat melihat berbagai patung salju dan es yang spektakuler, yang dibuat oleh para seniman, organisasi, dan negara-negara sahabat. Beberapa patung salju memiliki ukuran yang sangat besar, lebih dari 25 meter lebar dan 15 meter tinggi.

Odori Park terletak di pusat kota Sapporo, dan membentang sepanjang sekitar 1,5 kilometer dari 1-Chome hingga 12-Chome. Anda dapat berjalan kaki di sepanjang taman, atau naik bus antar-jemput yang beroperasi selama festival.

Selain patung salju dan es, Odori Park juga menawarkan berbagai atraksi lainnya, seperti seluncur salju, curling, dan stan makanan yang menjual makanan khas Hokkaido. Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan proyeksi mapping yang populer, yang menggabungkan cahaya dan suara dengan patung salju. Pertunjukan ini berlangsung setiap malam, dan membuat taman menjadi lebih hidup dan indah.

Odori Park adalah tempat yang wajib dikunjungi jika Anda ingin merasakan keajaiban dan kesenangan dari Sapporo Snow Festival. Festival ini biasanya diadakan setiap tahun pada minggu pertama Februari, dan berlangsung selama tujuh hari.

2. Susukino

Sapporo-Snow-Festival-Festival-Musim-Dingin-Terkenal-Di-Jepang2

Tempat ini merupakan sebuah lokasi yang menampilkan sekitar seratus pahatan es yang indah. Lokasi ini terletak di Susukino, distrik hiburan terbesar di Sapporo, yang hanya satu stasiun kereta bawah tanah dari Odori Park. Di Susukino ini, Anda dapat melihat berbagai pahatan es yang menggambarkan karakter, binatang, bangunan, atau simbol dari berbagai negara dan organisasi.

Selain menikmati pahatan es, Anda juga dapat mengunjungi plaza, ‘Fureai Hiroba’ untuk menyentuh atau menaiki pahatan es, berfoto di Illumination Street, atau minum minuman panas di Ice Bar. Beberapa pahatan es juga memiliki tema khusus, seperti pahatan es dengan ikan di dalamnya, pahatan es maskot dari stasiun televisi, atau pahatan es yang menampilkan kecantikan wanita Hokkaido.

3. Tsu Dome

Sapporo-Snow-Festival-Festival-Musim-Dingin-Terkenal-Di-Jepang3

Tempat ini merupakan sebuah lokasi yang menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan menarik bagi keluarga. Di situs ini, Anda dapat bermain dengan salju dan es dengan tiga jenis seluncur salju, snow rafting, dan lebih banyak patung salju. Di dalam dome, ada banyak stan makanan dan panggung untuk acara. Tsu Dome terletak di luar pusat kota, tetapi dapat diakses dengan bus antar-jemput atau berjalan kaki selama 15 menit dari Stasiun Sakaemachi.

Tsu Dome adalah situs terbesar kedua dari Sapporo Snow Festival, setelah situs Odori. Tempat ini berorientasi keluarga dan cocok untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin bersenang-senang dengan salju dan es. Tempat ini biasanya dibuka lebih awal dari situs lainnya, sekitar akhir Januari, dan berlangsung selama tujuh hari.

Tips Berbagai Perlengkapan Yang Harus Dibawa Ketika Berkunjung ke Sapporo Snow Festival

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Sapporo Snow Festival ini maka sebelum berpergian alangkah baiknya menyediakan berbagai perlengkapan yang anda butuhkan. Agar nantinya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, berikut dibawa ini kami akan memberikan beberapa tips perlengkapan yang wajib anda sediakan:

1. Pakaian hangat dan nyaman

Karena cuaca di Sapporo sangat dingin, Anda harus memakai pakaian yang dapat melindungi Anda dari suhu rendah dan angin kencang. Anda dapat memilih pakaian seperti coat, sweater, jaket tebal, atau pakaian musim dingin lainnya yang sesuai dengan gaya Anda. Anda juga sebaiknya membawa pakaian dalam termal atau long johns untuk menjaga tubuh Anda tetap hanga.

2. Aksesoris pelindung

Selain pakaian, Anda juga harus membawa aksesoris yang dapat melindungi bagian tubuh Anda yang rentan terhadap dingin, seperti kepala, telinga, tangan, dan kaki. Anda dapat membawa topi rajutan atau penghangat telinga, syal, sarung tangan, dan kaus kaki hangat yang tebal. Anda juga dapat membawa masker atau penutup mulut untuk menghindari bibir pecah-pecah atau radang tenggorokan.

3. Sepatu bot yang tahan air dan memiliki tapak yang bagus

Anda harus memakai sepatu yang dapat melindungi kaki Anda dari salju dan es, serta mencegah Anda terpeleset atau terjatuh. Di tempat ini anda dapat memilih sepatu bot yang tahan air dan memiliki tapak yang bagus, seperti sepatu hiking, sepatu ski, atau sepatu khusus musim dingin. Anda juga dapat membawa tali anti selip untuk sepatu jika Anda ingin lebih aman.

4. Kamera atau ponsel dengan baterai cadangan

Anda tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen indah di Sapporo Snow Festival, seperti patung salju dan es yang spektakuler, pertunjukan lampu, dan acara budaya. Anda dapat membawa kamera atau ponsel Anda untuk mengambil foto atau video, tetapi pastikan Anda juga membawa baterai cadangan atau power bank, karena baterai akan cepat habis di suhu dingin.

5. Tiket masuk dan peta festival

Anda harus mempersiapkan tiket masuk dan peta festival sebelum Anda berkunjung ke Sapporo Snow Festival, agar Anda tidak perlu antri atau tersesat abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *