Wat Arun – Wisata Populer Yang Wajib Anda Kunjungi Di Thailand

Wat Arun Ratchawararam atau Temple of Dawn yang lebih di kenal dengan Wat Arun merupakan wisata budaya terkenal di Bangkok. Pemberian nama Arun ini yaitu untuk menghormati Dewa Fajar yang ada di India atau God of Dawn yaitu Aruna. Kunjungan ke Wat Arun ini pada umumnya di gabungkan dengan Wat Pho.

Wat-Arun-Wisata-Populer-Yang-Wajib-Anda-Kunjungi-Di-Thailand

Di mana, ada patung Buddha tidur ataupun Reclining Buddha. Kuil Wat Arun sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawan. Agar kunjungan anda menjadi tidak sia-sia, maka ada baiknya bagi anda untuk simak beberapa informasi tentang wisata Wat Arun yang sudah KELILING DUNIA siapkan berikut ini.

Harga Tiket Wisata

Harga tiket masuk di wisata ini bagi wisatawan asing yaitu sebesar 200 Baht Thailans atau Rp87 ribuan. Lalu harga tiket untuk anak sudah di tetapkan berdasarkan tinggi tubuh. Sehingga anak yang memiliki tinggi tubuh lebih dari 120 centimeter akan di berlakukan tiket masuk.

Ketentuan harga tiket bagi anak dan juga orang dewasa bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk membaca pengumuman yang ada pada loket pembelian tiket. Lalu untuk tiket masuk bisa anda beli secara langsung di loket. Di sarankan untuk menyediakan uang tunai untuk berjaga-jaga jika tidak dapat memakai kartu kredit.

Baca Juga : Kuil Horyuji – Wisata Religi Yang Jadi Situs Warisan Dunia

Aktivitas Di Wat Arun

Wisata ini sangat terkenal dengan struktur bangunan pagoda yang seperti menara. Bangunan itu sering kali di sebut dengan prang. Tower Phra Prang, Central Prang atau Phra Prang merupakan pagoda terbesar yang ada di Wat Arun. Tidak hanya tingginya yang menjulang, di sekitaran pagoda juga di lapisi dengan mosaik keramik. Sehingga membuat Phra Prang terlihat sangat cantik khususnya ketika matahari terbenam.

Beberapa dari pagoda yang ada di Phra Prang memiliki tangga yang curam untuk di daki oleh pengunjung. Tetapi terdapat area yang tertutup untuk umum. Tidak hanya Phra Prang, anda juga bisa melihat Ordination Hall yang terdapat patung Buddha Niramitr. Pengunjung juga bisa melihat 2 patung penjaga yang di sebut dengan The Yakshas pada area gapura sebelum masuk ke Ordination Hall.

Akses Ke Wat Arun

Wat-Arun-Wisata-Populer-Dan-Wajib-Anda-Kunjungi-Di-Thailand

Anda bisa pergi ke wisata ini memakai transportasi umum, seperti MRT dan juga feri. Jika anda ingin mengunjungi Wat Arun dari Wat Pho, juga tempat patung Buddha tidur berada. Maka cara yang paling mudah yaitu memakai feri dari terminal Tha Tien ataupun Tha Tien Market. Estimasi waktu dari Wat Pho untuk menuju ke Tha Tien Market yaitu 20 menit. Saat akan masuk ke pasar, anda akan melihat antrean pengunjung. Juga ada papan tulisan yang mengarahkan anda untuk menuju ke shuttle feri.

Anda harus mengikuti alur antrean agar masuk ke dalam pasar dan tiba di terminal. Jangan lupa sediakan uang tunai yang akan di pakai untuk membayar tiket feri. Estimasi biaya yaitu seharga 5 Bath Thailand atau Rp2.200 per orang dewasa dan sedikit biaya bagi anak kecil. Kapal feri ini nantinya akan membawa anda hingga sampai tepat di depan Wat Arun abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *