Kuil Horyuji – Wisata Religi Yang Jadi Situs Warisan Dunia

Kuil Horyuji merupakan Kuil Buddha yang ada di Kota Ikaruga Prefektur Nara dan telah berdiri semenjak tahun 607. Walaupun telah berusia lebih dari 1400 tahun, tetapi bangunan kuil di Jepang ini masih tetap kokoh berdiri. Bangunan kuil ini dan Kuil Todaiji jadi pusat pengajaran agama Buddha pada masa-masa awal kedatangan agama Buddha. Yang mana tepatnya pada Periode Asuka di Jepang.

Kuil-Horyuji-Wisata-Religi-Yang-Menjadi-Situs-Warisan-Dunia

Sejarahnya cukup panjang dengan arsitektur bangunan kayunya yang megah sehingga jadikan Kuil Horyuji sebagai Situs Warisan Dunia semenjak tahun 1993. Di mana merupakan situs warisan dunia pertama yang berada di Jepang. Salah satu alasan di jadikan sebagai situs warisan dunia yaitu karena arsitektur kayu Kuil Horyuji masih sangat kuat. Tentu saja hal itu tidak lepas dari para shokunin atau ahli kayu. Yang mana secara terus-menerus mengecek serta memperbaiki struktur dan juga penopang kayu Kuil Horyuji.

Kunjungi Aula Utama Pada Kuil

Main Hall (Kondo Hall) ataupun Aula utama kuil ini berada persis pada gerbang masuk kompleks kuil. Anda dapat masuk dan melihat Patung Yakushi Nyorai (Buddha sang penyembuh). Shaka Triad adalah patung Buddha yang bersama dengan Bhaisajyaguru serta Amitabha. Bangunan aula utama dari kuil ini juga jadi tempat untuk menyelenggarakan upacara keagamaan ataupun festival.

Baca Juga : Gunung Wakakusa – Nikmati Pemandangan Kota Yang Indah

Melihat Goju-no-tou Pagoda Kayu Yang Tertua Di Dunia

Tepat pada sebelah Kondo Hall ataupun Aula Utama, anda juga dapat melihat pagoda yang sangat mirip dengan Pagoda di Kuil Toji, Kyoto. Pagoda Goju-no-tou saat ini merupakan bangunan kayu tertua di dunia. Walaupun terdiri dari lima lantai, namun untuk alasan keamanan maka para pengunjung Travel’Go tidak diperbolehkan lagi untuk naik ke lantai atas. Anda hanya di perbolehkan untuk masuk pada area lantai dasar ataupun mengambil foto dari arah luar.

Akses Ke Kuil Horyuji

Kuil-Horyuji-Wisata-Religi-Yang-Jadi-Situs-Warisan-Dunia

Jika dari Stasiun JR Nara, maka anda bisa naik kereta JR Yamatoji Rapid lalu turun di Stasiun Horyuji. Waktu perjalanannya yaitu sekitar 11 menit dan tarif tiket kereta sebesar 220 yen. Kemudian dari Stasiun Horyuji, anda bisa berjalan kaki kurang lebih 20 menit (1,5 kilometer) menuju utara hingga ke pintu masuk Kuil Horyuji.

Dari Stasiun Osaka, anda dapat menggunakan kereta JR Yamatoji Rapid serta turun pada Stasiun Horyuji. Waktu perjalanannya yaitu sekitar 40 menit, dengan tiket kereta sebesar 640 yen.

Lalu dari Stasiun Kyoto, anda dapat menggunakan kereta JR Nara Line lebih dulu menuju Nara. Setelah ituu, di lanjutkan dengan menggunakan JR Yamatoji Rapid dan turun pada Stasiun Horyuji. Lama perjalanan secara keseluruhan yaitu sekitar 70 menit, dengan ongkos sebesar 970 yen abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *