Destinasi Wisata Aquarium Yang Menyenangkan Di Korea Selatan

Destinasi wisata aquarium di Korea Selatan saat ini sudah menjadi sasaran bagi banyak wisatawan mancanegara selama beberapa tahun belakangan. Banyak sekali wisatawan dari berbagai negara yang berkunjung ke Korea untuk menikmati keindahan wisata di Negara ini maupun kulinernya yang sangat enak. Salah satu wisatawan dari mancanegara yang sering kali mengunjungi Korea Selatan yaitu para wisatawan Indonesia.

destinas-wisata-aquarium-di-korea-selata

Cara terbaik agar bisa menikmati liburan yang menyenangkan di korea salah satunya yaitu dengan mengunjungi wisata akuarium.  Untuk anda yang sedang berlibur atau tengah merencakanan untuk liburan ke Korea Selatan. Dan tentunya tertarik untuk mengunjungi tempat wisata aquarium maka berikut ini sudah Travel-Go siapkan beberapa rekomendasi tempat.

5 Wisata Aquarium Menarik di Korea Selatan

destinasi-wisata-aquarium-yang-menyenangkan-di-korea-selatan

Jika anda adalah wisatawan Indonesia yang tengah berkunjung ke Korea Selatan dan ingin mencoba berkunjung ke wisata aquarium, maka berikut ini ada beberapa rekomendasi wisata aquarium yang cukup terkenal disana :

Aqua Planet 63

Yang pertama ada Aqua Planet 63 yang lokasinya berada di Aqua Planet 63, 63 Square Building, Yeouido-dong, Distrik Yeongdeungpo, Kota Seoul. Wisata Aqua Planet 63 ini menawarkan berbagai macam pertunjukan keindahan alam bawah laut yang sangat memukau.

Yang mana mulai dari Otter Planet Aqua Garden dengan menampilkan tanaman air tanaman Amazon. Juga Lungfish Golden Miracle Zone yang dihiasi oleh bunga matahari yang sangat cerah. Serta Coral Planet yang di isi dengan karang bawah laut warna-warni serta objek wisata menarik lainnya.

Baca Juga : Gyeongbokgung, Destinasi Wisata Istana Kuno Di Korea Selatan

Play Aquarium

Ada juga wisata Akuarium yang berada di kompleks Woongjin Play City (Woongjin Playdoci), 2 Jomaru-ro, Provinsi Gyeonggi. Tempat ini mempunyai tema ‘pertemuan akuarium dan hutan pada kota’ dan juga ‘experiental aquarium’. Di dalam wisata ini, ada beragam jenis binatang air yang terbagi ke dalam 9 zona. Di mana mulai dari Endangered Species, Korean Pavilion, Main Building, One Tunnel Water Tank, Mammalian Tube. Juga Turtle House, Globe, Shark House, Theme Hall sampai dengan Shark House.

Hanwha Aqua Planet Ilsan

Berikutnya ada Hanwha Aqua Planet Ilsan atau juga di sebut Aqua Planet Ilsan. Yang mana Akuarium ini adalah akuarium konvergensi dengan 4 lantai pertama yang terdapat di Korea Selatan. Pada tempat ini, ada gabungan antara akuarium serta kebun binatang yang berada dalam satu ruangan.

Lokasinya ada di Janghang-dong, Distrik Ilsan, di Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi. Akuarium ini buka pada pukul 10.00 sampai 18.00 waktu setempat per harinya. Adapun untuk biaya tiket masuk ke dalam akuarium ini dimulai dari KRW 4.000 hingga KRW 28.000 untuk setiap orangnya  .

COEX Aquarium

Wisata akuarium berikutnya di Korea Selatan yaitu Coex Aquarium yangberlokasi di Samseong-dong, Distrik Gangnam, Kota Seoul. Di dalam akuarium ini terdapat lebih dari 40.000 yang di terbagi dari sekitar 650 spesies. Para hewan air ini di letakan pada 90 tangki dan dikelompokkan menjadi 20 zona yang berbeda-beda.

Lotte World Aquarium

Berlokasi di Sincheon-dong, Distrik Songpa, Kota Seoul. Akuarium yang satu ini mempunyai konsep harmonisasi antara manusia dengan ekosistem di laut. Di dalam akuarium ini ada sekitar 55.000 hewan laut dari total 650 spesies yang hidup dalam tangki akuarium tersebut. Tetapi tenang saja, karena tangki akuarium yang ada di sini sudah disesuaikan dengan habitat asli. Para hewan laut tersebut serta kualitas airnya juga selalu terjaga.

Itulah beberapa destinasi wisata aquarium yang bisa anda kunjungi saat berada di Korea Selatan. Bagi anda yang akan berlibuar kesana bisa di jadikan sebagai referensi destinasi wisata. Ingin tahu info wisata lainnya? kunjungi abkhaziya.net untuk dapatkan lebih banyak informasi wisata menarik lainnya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *