Gyeongbokgung, Destinasi Wisata Istana Kuno Di Korea Selatan

Gyeongbokgung merupakan Istana pertama dari Dinasti Joseon yang istana paling terkenal dan megah di antara 5 istana lainya di Korea Selatan. Istana ini mempunyai kantor untuk raja serta pejabat negara dan taman yang indah yaitu Taman Huwon.

gyeongbokgung-destinasi-wisata-istana-kuno-di-korea-selatan

Ciri khas dari Taman Huwon adalan memiliki banyak kolam serta pepohonan dan mempunyai Gyeonghoeru yang disebut sebagai paviliun terindah di Korea. Selain itu, terdapat museum Kerjaan Nasional dan juga Museum Rakyat Nasional di lingkungan istana. Yang mana museum terebut menampilkan sejarah Dinasti Joseon serta gaya hidup tradisional masyarakat Korea Selatan.

Sejarah Singkat

Sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Kota Seoul, Gyeongbokgung Palace menawarkan keindahan dari arsitektur tradisional Korea serta sejarah yang kaya di baliknya. Istana kuno ini dibangun pada tahun 1395 dan menajadi istana kerajaan Dinasti Joseon yang mana berkuasa selama hampir 500 tahun. Gyeongbokgung Palace mempunyai banyak sekali bangunan dan halaman yang luas, sehingga pengunjung bisa menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk mengeksplorasi setiap sudut istana Travel-Go. Tidak hanya itu, di dekat Gyeongbokgung Palace ada Changdeokgung Palace yang adalah situs warisan dunia UNESCO dan juga dikenal sebagai salah satu contoh arsitektur istana Korea yang sangat indah.

Harga Tiket Masuk Gyeongbokgung Palace

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Gyeongbokgung Palace tentunya membutuhkan tiket untuk bisa masuk. Anda pelu mengeluarkan uang senilai 3.000 won untuk orang dewasa serta 1.500 won bagi anak-anak untuk harga tiket masuk ke Gyeongbokgung Palace. Tiket masuk hanya gratis untuk anak-anak dengan usia 6 tahun ke bawah serta orang dewasa yang berusia 65 tahun ke atas. Untuk pengunjung yang ingin mengunjungi istana ini, pastikan untuk datang selama jam operasional yang sudah di tetapkan. Yang mana di buka dari pukul 9 pagi sampai 5 sore setiap harinya, kecuali pada hari Selasa.

Baca Juga : Namsan Tower – Objek Wisata Paling Romantis Di Korea Selatan

Atraksi Wisata

gyeongbokgung-destinasi-wisata-istana-kuno-di-korea-selatan

Tidak hanya keindahan istana yang dapat di lihat, anda juga bisa menemukan beragam koleksi artefak seperti  senjata, alat musik tradisional serta pakaian kerajaan. Bagi anda yang penasaran dengan informasi tentang keindahan istana Gyeongbokgung Palace :

  • Gyeongbokgung Palace merupakan istana yang di bangun pada tahun 1395 dan sudah menjadi pusat pemerintahan Dinasti Joseon di Korea Selatan sejakan lama selama hampir 500 tahun.
  • Istana ini adalah salah satu dari 5 istana utama yang masih berdiri di Korea Selatan sampai saat ini. Selain itu, Gyeongbokgung juga adalah istana yang paling besar dan paling populer di antara lima istana lainnya.
  • Gyeongbokgung Palace mempunyai beberapa bangunan yang sangat penting. Di antaranya yaitu Gyeonghoeru Pavilion yang di pakai untuk upacara kenegaraan. Juga Gyeongbokgung Palace Museum yang di gunakan untuk menyimpan koleksi artefak sejarah dari zaman Joseon. Serta Geunjeongjeon Hall yang adalah aula utama istana.
  • Tidak hanya itu, setiap harinya di Gyeongbokgung Palace juga di selenggarakan pertunjukan tarian tradisional Korea serta upacara seremonial yang sangat menakjubkan. Pengunjung bisa menyaksikan penggunaan pakaian tradisional serta bisa ikut berpartisipasi dalam pengalaman yang mendalam tentang budaya Korea Selatan.

Tips Untuk Pengunjung

  • Pastikan untuk datang lebih awal pada pagi hari agar menghindari kerumunan pengunjung serta menikmati pengalaman yang lebih menyenangkan dan tenang.
  • Jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang sopan serta nyaman. Gunakanlah sepatu yang nyaman untuk berjalan-jalan pada lingkungan yang besar serta luas.
  • Ikuti pertunjukan serta acara yang di adakan di dalam istana. Tentu saja agar memperoleh pengalaman yang lebih dalam tentang sejarah dan juga budaya Korea.
  • Jangan membawa makanan serta minuman ke dalam istana. Selain itu, jangan merokok pada lingkungan yang sangat penting secara sejarah dan juga budaya.
  • Anda bisa menggunaan pakaian yang nyaman, membawa air minum sendiri serta menyewa jas Korea tradisional (hanbok). Hal itu di lakukan agar anda bisa memperoleh pengalaman yang lebih autentik.
  • Anda juga di sarankan untuk bergabung dengan tur yang telah di sediakan untuk memperoleh panduan yang lebih lengkap tentang sejarah serta budaya istana.

Klik link berikut ini abkhaziya.net jika anda tertarik untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar destinasi wisata.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *