Kuil Itsukushima – Wisata Religi Yang Megah Di Pulau Miyajima

Kuil Itsukushima – Pulau Miyajima di kenal sebagai suatu objek wisata terbaik dan paling rindah di Jepang. Selain itu, Miyajima berada di lepas pantai Hiroshima, yang adalah sebuah pulau dengan keindahan pantai serta kemegahan bangunan kuilnya. Miyajima juga terkenal dengan kemegahan Kuil Itsukushima Jinja.

Kuil-Itsukushima-Wisata-Religi-Yang-Megah-Di-Pulau-Miyajima

Serta Torii Agung Miyajima yang mengapung pada bagian tengah-tengah laut. Yang mana sering kali di jadikan sebagai ikon Jepang lewat kartu pos ataupun lukisan yang berisi pemandangan. Tidak hanya itu, pulau ini juga sudah di kenal dengan Miyajima Fireworks Festival. Karena keindahannya tersebut, Miyajima kemudian dinobatkan menjadi salah satu dari tiga pemandangan terbaik Travel’Go di Jepang.

Tentang Kuil Itsukushima

Miyajima sudah di kenal sebagai tempat yang suci untuk sebagian masyarakat Jepang. Ha itu karena di tempat inilah di dirikannya sebuah tempat untuk memuja Buddha sejak 1400 tahun yang lalu. Itu terlihat juga pada nama pulau ini, Miya memiliki arti kuil, lalu Jima artinya pulau. Sehingga berarti Pulau Kuil. Terdapat begitu banyak objek wisata yang ada di sini. Misalnya saja seperti uil Itsukushima, Torii Agung Miyajima serta Miyajima Akuarium yang tampilkan hewan air di perairan Seto Inland. Juga ada sejumlah kuil megah di bagian atas gunung yang sayang untuk di lewatkan.

Baca Juga : Museum Maritim Kobe – Melihat Berbagai Koleksi Kapal Layar

Jika di tanya kapan kuil Itsukushima ini di bangun, konon katanya kuil ini pertama kali di dirikan oleh Saeki Kuramoto. Yaitu pada tahun 593 atau ketika Pangeran Suiko berkuasa. TEtapi sebetulnya, jauh sebelum kuil Itsukushima didirikan, Miyajima sendiri memang telah di jadikan sebagai tempat pemujaan mulai sejak jaman purba. Hal itu karena suasana spiritual memang sangatlah terasa pada pulau ini, Miyajima juga di anggap sebagai pulau yang suci serta mempunyai tingkat kesakralan yang sangat tinggi.

Akses Memiji Pulau Miyajima

Kuil-Itsukushima-Wisata-Religi-Yang-Megah-Yang-Ada-Di-Pulau-Miyajima

Kota terdekat dengan Pulau Miyajima yaitu Hiroshima. Dari Hiroshima Station ansa bisa naik JR Sanyo Line. Harganya yaitu mencapai 410 Yen dalam 28 menit. Ataukah bisa dengan tram Hiroden dengan hilai harganya 270 Yen dalam 70 menit untuk menuju ke Miyajimaguchi Station. Dari Miyajimaguchi kita dapat membeli tiket Feri JR atau Matsudai.

Harga tiketnya yaitu sebesar 170 Yen untuk perjalanan yang selama 10 menit. Kita dapat merasakan keindahan dari Seto Naikai (Seto Inland Sea). Laut yang terdapat di antara Honshu serta Chuugoku. Dari atas Feri kita dapat merasakan terpaan angin sambil melihat pemandangan laut. Selain itu juga The Great Torii dan Kuil Itsukushima Jinja. Hingga di dermaga feri, kita hany perlul berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit agar sampai di Kuil Itsukushima abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *