Kuil Hachimangu – Wisata Kuil Shinto Termegah Di Kamakura

Kuil Hachimangu atau nama panjangnya Kuil Tsurugaoka Hachimangu merupakan kuil Shinto paling besar yang ada di Kamakura. Kuil ini di bangun untuk menghormati Hachiman, Dewa pelindung keluarga Minamoto serta seluruh shogun Kamakura. Hal yang membuat Kuil Hachimangu ini jadi terkenal dan patut untuk di kunjungi yaitu jalan masuk kuilnya. Di mana berupa jalan setapak panjang yang di tumbuhi oleh pohon sakura pada bagian kiri dan kanannya.

Kuil-Hachimangu-Wisata-Kuil-Shinto-Paling-Megah-Di-Kamakura

Selain itu juga, ada bangunan tempat peristirahatan bagi para pengunjung Travel’Go Kuil Hanchimangu. Serta museum warisan nasional Kamakura yang letaknya masih ada dalam satu kompleks kuil. Anda akan di bawa menyusuri terowongan bunga sakura serta gerbang-gerbang kuil Torii yang sangat megah. Lalu naik ke atas bukit di tempat Kuil Hachimangu berada.

Baca Juga : Fort Goryokaku – Wisata Benteng Paling Populer Di Kota Hakode

Tentang Kuil Hachimangu

Di dekat bangunan utama, anda dapat melihat dua kolam. Yang satu kolam mewakili keluarga Minamoto dan ada tiga pulau di bagian tengah kolam. Lalu satu kolamnya lagi mewakili keluarga Taira dengan terdapat empat pulau pada bagian tengahnya. Kolam ini jadi bukti bahwa sejarah permusuhan antara keluarga Minamoto dan juga Taira pada masa lalu yang di menangkan oleh keluarga Minamoto. Empat pulau yanga da di kolam Taira melambangkan “kematian”. Hal itu karena angka empat di dalam aksara Jepang mempunyai makna yang sama dengan kematian.

Pada tahun baru, para penganut Shinto di Kamakura akan berkumpul pada Kuil Hachimangu untuk menyaksikan matahari terbit. Yang mana pada hari pertama di tahun tersebut. Lalu mereka akan berdoa bersama-sama di kuil untuk kelancaran usaha pada tahun tersebut. Jangan heran, jika Kuil ini dapat di penuhi lebih dari dua juta pengunjung dari Yokohama, Tokyo, Fujisawa, serta Kamakura setiap tahun baru.

Akses Wisata Kuil Hachimangu

Kuil-Hachimangu-Wisata-Kuil-Shinto-Termegah-Di-Kamakura

Jika anda dari Stasiun Kamakura, maka anda hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit lewat jalan Komachi-Dori (Shopping Street). Yang mana di penuhi oleh toko-toko ataupun lewat Danzakura yang di tumbuhi oleh ratusan pohon sakura. Di sarankan bagi anda untuk sebaiknya lewat jalan Danzakura lebih dulu ketika naik atau menuju Kuil. Lalu jalan pulangnya lewat Komachi-Dori jika ingin membeli oleh-oleh ataupun suvenir khas Kamakura. Di Komachi- Dori anda dapat berburu aneka oleh-oleh unik seperti makanan ataupun kerajinan tangan. Serta bersantai di kedai untuk minum teh dan makan makanan kecil khas Kamakura abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *