Fort Goryokaku – Wisata Benteng Paling Populer Di Kota Hakode

Fort Goryokaku merupakan salah satu obyek wisata yang sangat terkenal di Kota Hakodate. Benteng ini di bangun untuk jadi tempat pemerintahan regional sekaligus sebagai benteng perlindungan dari perang sipil. Yang mana terjadi pada sekitar tahun 1860-an. Usai perang sipil di wilayah Hakodate selesai, benteng ini kemudian di buka untuk umum semenjak tahun 1910.

Fort-Goryokaku-Wisata-Benteng-Paling-Populer-Di-Kota-Hakodate

Selain itu, benteng ini juga mendapatkan ketenarannya karena bentuk bintang serta kanal pada sekelilingnya yang sangat unik. Usai benteng ini di buka untuk masyarakat umum, pemerintah kota Hakodate kemudian menanam ribuan pohon sakura pada sepanjang pinggir kanal. Paduan bentuk bintang yang sangat unik, juga permukaan air kanal dan pohon-pohon sakura pada sepanjang kanal.

Itu semua buat Fort Goryokaku menjadi tempat hanami terbaik yang ada di Hakodate. Ketika awal musim semi datang (yaitu sekitar bulan Mei), terdapat lebih dari setengah juta wisatawan Travel’Go yang berkunjung. Serta menyaksikan mekarnya bunga sakura yang ada di sini. Seperti pada Taman Chidorigafuchi yang ada di Tokyo, anda dapat menyewa sampan dan menyusuri kanal sembari menikmati keindahan sakura.

Baca Juga : Gunung Hakodate – Nikmati Keindahan Kota Dari Atas Puncak

Mengunjungi Bugyosho di tengah-tengah benteng

Tepat pada tengah benteng yang berbentuk bintang ini, anda dapat mengunjungi Bugyosho. Yang mana dulunya pernah jadi kantor pemerintahan regional Jepang utara. Saat ini, bangunan tersebut telah di pugar serta di jadikan sebagai museum. Ruangan kantornya lengkap dengan perabotan serta dekorasi pemerintahan. Selain itu juga dengan ruang rapat ataupun pertemuan. Pada sekeliling bangunan ini, terdapat halaman luas yang di tumbuhi oleh pepohonan lebat serta bunga-bunga yang cantik.

Coba Naik Ke Menara Goryokaku

Ketika berkeliling di pinggir kanal ataupun ke Bugyosho, anda tentunya tidak akan merasakan keindahan bentuk bintang pada benteng Goryokaku. Anda harus naik ke menara observasi Goryokaku yang tingginya mencapai 107 meter dan berada di bagian barat benteng. Dari puncak menara, anda bisa menyaksikan keindahan bentuk benteng. Sekaliguas dengan pepohonan serta kanal yang berada mengelilinginya. Tentu merupakan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Pada lantai 1 dan juga 2 di menara, terdapat sejumlah toko yang menjual makanan ringan. Antara lain es krim serta kue, juga cafe yang menyediakan minuman dan juga toko oleh-oleh.

Akses Wisata Fort Goryokaku

Fort-Goryokaku-Wisata-Benteng-Yang-Paling-Populer-Di-Kota-Hakodate

Jika anda dari Stasiun Hakodate, maka anda bisa menggunakan trem lalu turun pada halte Goryokaku Koen-Mae. Perjalanan akan membutuhkan waktu selama 10 menit dengan ongkos sebesar 230 yen. Dari halte tersbeut, anda bisa berjalan kaki selama 15 menit hingga ke Fort Goryokaku. Harga tiket masuk ke benteng Fort Goryokaku ini gratis. Tetapi jika ingin naik ke menara observasi Goryokaku maka anda harus membayar tiket sebesar 840 yen abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *