Galata Bridge – Wisata Yang Pas Untuk Menikmati Sunset

Galata Bridge – Pemandangan matahari tenggelam jika di lihat bersama dengan pasangan atau keluarga bisa jadi momen liburan yang sangat meyenangkan. Salah satunya yaitu dengan mengunjungi jembatan yang terkenal dan berbatasan langsung dengan dua benua ini. Letak jembatan ini yaitu berada di pelabuhan serta area kota tua. Di mana, tepatnya ada di seberang jembatan Galata dari Eminönü serta kota tua. Ada area pelabuhan berpasir Karaköy yang kini di banjiri oleh kapal pesiar.

Galata-Bridge-Wisata-Yang-Pas-Untuk-Menikmati-Sunset

Berlibur ke Turki untuk berwisata serta menghabiskan waktu cuti tentu bisa jadi pilihan terbaik. Anda juga dapat mengunjungi beberapa objek wisata terkenal Travel’Go. Salah satunya dengan menikmati wisata Galata Bridge yang sangat menarik dan dapat membuat anda betah.

Sejarah Galata Bridge

Jembatan ini juga Jadi penghubung area kota tua di Turki yang di sebut juga dengan old city Istanbul. Di padukan dengan kota modern dan mencakup distrik Galata serta Pera (Beyoglu) dengan salah satu daerahnya yaitu Taksim. Pembangunan Galata Bridge juga di mulai semenjak tahun 1836 hingga 1980-an dan di pimpin oleh Sultan Abdulhamit II yang merupakan pemimpin Turki Utsmasi ke-27 kala itu.

Mulanya, jembatan ini merupakan tempat pembuangan limbah industry lalu mulai di revonasi, dan di bersihkan. Sehingga menjadikan daya tarik bagi penduduk lokal serta mancanegara. Arsitek yang membangun jembatan ini yaitu Fritz Leonhardt dan berasal dari Jerman. Berdasarkan timeline yang sudah di buat, Fritz yang sudah di percaya oleh Sultan Abdulhamit II, berhasil menyelesaikan pembangunan tersebut pada tahun 1912.

Baca Juga : Pamukkale – Destinasi Wisata Alam Paling Indah Di Turki

Penghubung Kota Tua Dan Modern

Jembatan ini adalah penghubung antara beberapa kawasan kota tua dengan kota modern. Jadi, anda dapat merasakan bagaimana suasana Turki di masa kepemimpinan Turki Utsmani. Tidak hanya itu, ada juga Galata Tower, yang mana tidak kalah menarik untuk anda kunjungi. Dulu menara ini memiliki fungsi untuk memantau pertahanan kota. Ada sekitar 9 lantai dengan lift yang mana memudahkan anda untuk ikut melihat kawasan kota tua dari lantai paling atas menara.

Ada Restoran Seafood

Seperti yang anda ketahui bahwa sungai Tanduk Emas ini sering kali di lewati oleh sejumlah kapal dan sangat dekat dengan pelabuhan. Oleh karena itu, sangat mudah untuk menemukan restoran seafood. Sambil menyatap makanan, berbeda dengan wisata kuliner lainnya, anda akan di suguhkan pemandangan Indah di Galata Bridge. Anda bisa memilih waktu berkunjung yang anda inginkan, misalnya saat sore hari untuk melihat sunset.

Galata Bridge Ketika Malam Hari

Wisata-Galata-Bridge-Yang-Pas-Untuk-Menikmati-Sunset

Menjelang sunset, Galata Bridge akan memberikan pemandangan malam yang tidak terlupakan. Dengan adanya hiasan lampu-lampu cantik tentu menambah keindahan jembatan. Anda dapat berdiri di jembatan tersebut lalu mengabadikan foto ataupun berjalan di samping sungai dan menikmati waktu-waktu liburan anda disana abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *