Kamakura Daibutsu – Wisata Patung Amida Buddha Terbesar Kedua

Kamakura Daibutsu atau yang juga di sebut dengan The Great Buddha of Kamakura merupakan sebuah patung Amida Buddha raksasa. Patung ini terbuat dari Perunggu pada tahun 1252. Patung Buddha dengan tinggi 13,35 meter serta seberat 93 ton ini merupakan Patung Buddha terbesar kedua yang ada di Jepang. Setelah Daibutsu terbesar yang terdapat di Kuil Todaiji, kota Nara.

Kamakura-Daibutsu-Patung-Amida-Buddha-Terbesar

Pada awalnya, patung Buddha ini ada di dalam ruangan utama dari Kuil Kotokuin. Tetapi pada awal abad ke 15 terjadi topan serta gelombang pasang di Kamakura lalu merusak bangunan Kuil Kotokuin. Semenjak tahun 1495 hingga saat ini, Great Buddha of Kamakura di tempatkan di ruangan terbuka, pada bagian atas reruntuhan Kuil Kotokuin. Untuk bisa melihat patung ini, pengunjung Travel’Go dapat berjalan kaki selama 10 menit dari Stasiun Hase ke arah bagian utara.

Aktivitas Di Wisata Kamakura Daibutsu

Patung Great Buddha Kamakura ini memperlihatkan gambaran Buddha yang tengah bermeditasi. Yang mana, Buddha duduk dalam posisi lotus serta tangan Dhyani Mudra dengan sikap meditasi. Ekspresinya juga tenang dengan latar belakang pepohonan serta bukit-bukit kecil. Mengunjungi Great Buddha Kamakura tentu saja akan memberikan anda pengalaman yang tidak terlupakan. Anda juga dapat mencoba untuk masuk ke dalam tubuh Buddha. Terdapat ruangan kosong (rongga) pada bagian dalam patung perunggu ini.

Baca Juga : Kuil Hachimangu – Wisata Kuil Shinto Termegah Di Kamakura

Usai membayar uang persembahan senilai 20 yen, anda dapat naik lewat tangga putar kecil untuk bisa sampai ke bagian atas patung. Di dalam tubuh Buddha, anda dapat melihat banyak orang yang berdoa bahkan sampai bersimpuh. Teknik pembuatan patung perunggu Buddha yang sangat detail tentu saja membuat orang merasa kagum. Orang-orang pada jaman dulu sangat keren karena mampu untuk membuat patung sebesar ini sebagai wujud dari penghormatannya pada Sang Buddha.

Akses Wisata Kamakura Daibutsu

Kamakura-Daibutsu-Wisata-Patung-Amida-Buddha-Terbesar

Jika anda berkunjung dari Stasiun Tokyo, maka anda dapat menggunakan JR Yokosuka Line hingga ke Kamakura Station. Anda membutuhkan waktu selama 1 jam dengan ongkos tiket sebesar 920 yen untuk bisa sampai. Lalu dari Stasiun Shinjuku, anda dapat memakai kereta JR Shonan Shinjuku Line hingga ke Kamakura Station. Lama perjalanan yaitu sekitar 1 jam dengan ongkos tiket senilai 920 yen.

Jika anda naik kereta JR Shonan Shinjuku maka tanyakan apakah perjalanan langsung ke Kamakura ataukah harus pindah di Ofuna. Kemudian dari Stasiun Kamakura, anda bisa menggunakan kereta Enoden hingga sampai di Stasiun Hase. Lama perjalanannya yaitu sekitar 5 menit dengan ongkos sebesar 190 yen. Lalu dari Stasiun Hase, anda hanya perlu berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit untuk bisa sampai ke Great Buddha of Kamakura abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *