Chiba Port Tower – Wisata Bangunan Tertinggi Yang Menarik

Chiba Port Tower merupakan bangunan paling tinggi yang ada di Prefektur Chiba dan di bangun sejak tahun 1986. Lokasinya berada di tepi pantai Chiba yang menghadap menuju ke Teluk Chiba. Yang merupakan salah satu tempat wisata paling menarik yang ada di Prefektur Chiba. Dari bangunan dengan tinggi mencapai 125 meter ini, anda dapat melihat pemandangan kota Chiba, juga Tokyo Skytree dan Bandara Narita.

Chiba-Port-Tower-Wisata-Bangunan-Tertinggi-Yang-Menarik

Juga Rainbow Bridge serta Landmark Tower Yokohama bahkan Gunung Fuji pada kejauhan.  Chiba Port Tower merupakan bukti nyata bahwa perkembangan daerah Chiba yang pernah tertinggal dengan kawasan lainnya pada area Kanto. Sata ini Chiba bersama dengan Kanagawa serta Saitama jadi tulang punggung dalam perekonomian Kota Tokyo serta negara Jepang.

Dari lantai observasi pada ketinggian 113 meter, anda dapat menikmati pemandangan kota Chiba pada siang hari. Tetapi, pemandangan terbaik yaitu ketika matahari terbenam serta pemandangan kota saat malam hari. Chiba Port Tower ini hanya mempunyai 4 lantai di antaranya yaitu lantai dasar dengan elevator yang nantinya akan membawa kita menuju ke 3 lantai paling atas di puncak menara.

Menikmati Pemandangan Terindah

Lantai 4 ataupun lantai observasi ada pada puncak menara. Lewat kaca yang mengelilingi semua ruangan, wisatawan Travel’Go dapat menikmati pemandangan kota Chiba. Juga kesibukan pesawat yang lewat pada Bandara Narita serta kemegahan Tokyo Skytree dan Landmark Tower. Selain itu juga Rainbow Bridge yang jadi ikon kota Yokohama, bahkan Gunung Fuji pada kejauhan.

Baca Juga : Kamakura Daibutsu – Wisata Patung Amida Buddha Terbesar Kedua

Perlu anda ketahui bahwa biaya untuk menikmati pemandangan di sini yaitu yang paling murah. Tentu saja jika di bandingkan dengan berbagai tower lainnya pada daerah Kanto (Tokyo dan juga sekitarnya). Kami menyarankan agar anda berkunjung pada sekitar jam 16.30 sampai 17.00 (sore hari). Lalu menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah hingga malam hari.

Akses menuju Chiba Port Tower

Chiba-Port-Tower-Wisata-Bangunan-Tertinggi-Dan-Menarik

Jika dari Stasiun Tokyo maka bisa naik kereta lokal JR Keiyo Line hingga ke Stasiun Chibaminato. Lama perjalanan yaitu sekitar 45 menit dengan harga tiket sebesar 640 yen. Dari pintu keluar bagian barat Stasiun Chibaminato, anda perlu berjalan kaki selama 15 menit (1 kilometer) ke arah bagian barat. Lalu dari Stasiun Shinjuku, anda dapat menggunakan kereta lokal JR Chuo Line hingga ke Stasiun Tokyo.

Lanjut, transfer ke kereta lokal JR Keiyo Line dengan lama perjalanan mencapai 70 menit dengan harga tiket sebesar 800 yen. Kemudian, Sari pintu keluar sisi bagian barat Stasiun Chibaminato. Anda hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit (1 kilometer) ke arah barat. Aksesnya juga lumayan jauh dari Tokyo, tetapi Chiba Port Tower tetap menjadi opsi perjalanan wisata yang sangat menarik di Jepang abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *