Museum Fujiko F. Fujio – Wajib Dikunjungi Penggemar Doraemon

Museum Fujiko F. Fujio – Untuk para penggemar komik, khususnya di generasi 90-an, jawabannya tentu saja yaitu Doraemon. Robot kucing dari masa depan ini memang sudah jadi idola dari segala usia, yang mana mulai dari anak-anak, remaja sampai dengan dewasa. Kisah tentang robot kucing dengan nama Doraemon yang mana bersahabat baik dengan manusia yaitu Nobita. Cerita ini sangat terkenal dari awal kemuculannya pada tahun 1969 sampai saat ini. Doraemon memang merupakan tokoh yang terkenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tidak heran jika beragam pernak-pernik Doraemon sangat laku terjual di semua tempat yang menjualnya.

Museum-Fujiko-F.-Fujio-Wajib-Dikunjungi-Penggemar-Doraemon

Jika anda ingin bertemu dengan tokoh-tokoh fiksi dari karya Fujiko F. Fujio, termasuk juga Doraemon. Maka Jepang mempunyai tempat khusus yaitu Fujiko F. Fujio Museum atau yang di sebut juga sebagai Museum Doraemon pada daerah Kanagawa. Letaknya sangat dekat dengan Shinjuku atau pusat kota Tokyo. Jika anda pergi ke Jepang dengan membawa anak kecil, maka Museum Doraemon Travel’Go ini bisa menjadi pilihan cerdas tujuan wisata di Jepang.

Baca Juga : Kuil Sensoji – Wisata Kuil Tertua Dan Populer Di Tokyo

Tiket Museum Fujiko F. Fujio

Museum Fujiko F. Fujio tidak melayani pembelian tiket on the spot. Semua transaksi hanya bisa di lakukan pada Lawson, minimarket di Jepang. Ketika membeli tiket, anda harus memilih jam masuk yang mana pukul 10.00, 12.00, 14.00 serta 16.00 di waktu setempat.

Pastikan agar anda tiba di museum tepat waktu ataukah paling lambat 30 menit dari waktu reservasi. Harga tiket untuk masuk ke Museum Fujiko F. Fujio terbagi atas beberapa kategori. Dimana dewasa serta mahasiswa sebesar 1.000 yen atau Rp 115.000. Kemudian untuk Siswa SMP dan SMA senilai 700 yen, kira-kira sebesar Rp 81.000. Lalu Anak usia 4 tahun ke atas sebesar 500 yen atau sekitar Rp 58.000. Sedangkan anak usia 3 tahun ke bawah tidak membayar atau gratis.

Akses Wisata Museum Fujiko F. Fuji

Museum-Fujiko-F

Museum Fujiko F. Fujio berada di 2-chome 8-1 Nagao, Tama-ku, Kota Kawasaki, Prefektur Kanagawa. Museum Fujiko F. Fujio menawarkan layanan shuttle bus yang mana dari Stasiun Noborito. Jika naik kereta dengan jalur Odakyu serta JR Nanbu. Shuttle bus ini sangat mudah untuk di kenali karena pada bagian luar bus sudah di desain bergambar Doraemon dan kawan-kawannya.

Pengunjung juga dapat berjalan dengan waktu kurang lebih 16 menit dari Stasiun Mukougaoka jika anda naik kereta jalur Odakyu. Jika naik kereta jalur JR Nanbu maka turun di Stasiun Shuku-Gawara lalu jalan kaki kurang lebih 15 menit menuju ke museum. Pihak museum tidak menyediakan tempat parker jadi pengunjung di sarankan agar berkunjung dengan naik kendaraan umum.

Toko suvenir serba Doraemon

Beberapa menit setelah anda tiba di Museum Fujiko F. Fujio, pikiran anda pastinya akan langsung tertuju untuk membeli furoshiki. Yang mana merupakan kain pembungkus bento dengan tema Doraemon. Toko suvenir di museum ini menjual beragam furoshiki dengan gambar Doraemon. Harga furoshiki cukup bervariasi, mulai dari 800 yen atau sekitar Rp 92.000 (tergantung kurs). Ada juga alat tulis, komik Doraemon, perlengkapan makan, buku catatan, botol, hingga kue di jual di sini. Menariknya adalah suvenir yang di jual di sini cukup orisinal. Anda juga bisa membeli suvenir yang sesuai dengan bujet anda abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *