Gunung Wakakusa – Nikmati Pemandangan Kota Yang Indah

Gunung Wakakusa atau yang juga di sebut Wakakusayama merupakan sebuah gunung yang berada di kota Nara. Tepatnya yaitu berada di belakang Kuil Todaiji serta Kuil Kasuga Taisha. Walaupun sudah terkenal sebagai gunung, tetapi tingginya hanya mencapai sekitar 350 meter sehingga seperti bukit di Indonesia. Anda dapat mencapai puncaknya dengan cara berjalan kaki selama 45 menit dari kaki gunung. Tidak harus menggunakan peralatan ataupun memiliki keahlian khusus karena jalur pendakiannya cukup landai. Anda dapat melihat pemandangan kota Nara serta Nara Park dan juga Kuil Todaiji dari puncak gunung.

Gunung-Wakakusa-Nikmati-Pemandangan-Kota-Yang-Indah

Selain itu, anda juga dapat menikmati pemandangan musim semi dari sini. Hal itu karena terdapat sekitar seratusan pohon bunga sakura yang mana tumbuh pada kaki gunung lalu mekar pada awal April. Pemandangan senja sampai dengan malam hari dari atas Gunung Wakakusa juga sangatlah populer di kalangan penikmat panorama malam. Sehingga menjadikan Gunung Wakakusa sebagai salah satu dari 3 tempat dengan pemandangan terbaik yang ada di Jepang. Dari atas gunung anda dapat melihat kilauan lampu yang menerangi kota Nara. Tentunya menjadi suatu pengalaman Travel’Go yang tidak akan terlupakan.

Nikmati Pemandangan Alam Dari Atas Gunung

Gunung Wakakusa yang ada di Nara memang sudah sangat terkenal sebagai objek wisata pegunungan yang memiliki panorama unik. Juga pepohonan yang tidak begitu tinggi. Jadi, anda dapat menikmati pemandangan kota Nara dari atas gunung yang berada di sebelah timur dari pusat kota Nara ini.

Baca Juga : Kuil Kofukuji – Wisata Religi Dengan Gaya Bangunan Yang Indah

Pada musim semi serta musim gugur, para wisatawan sering kali berkunjung ke sini hanya untuk menikmati panorama bunga sakura. Serta momiji dalam suasana yang cukup tenang. Sehingga dapat di katakana bahwa Nara sangatlah pas untuk anda yang ingin bersantai dan tidak ingin tergesa-gesa saat liburan.

Akses Menuju Ke Wisata Wakakusayama

Gunung-Wakakusa-Nikmati-Pemandangan-Kota-Yang-Sangat-Indah

Untuk akses wisata ini, anda bisa mengikuti beberapa rute yang sudah kami sediakan berikut ini :

Dari Osaka

Jika anda berkunjung dari Stasiun Osaka, maka anda bisa menggunakan kereta JR Yamatoji Rapid Line (keberangkatan ada di setiap jamnya) Lalu tiba di stasiun kereta Nara dengan lama perjalanan sekitar 50 menit dan tarif sebesar 800 yen. Jika memakai JR Rail Pass maka anda tidak perlu membayar atau gratis.

Dari Kyoto

Lalu, jika anda dari Stasiun Kyoto, maka bisa memakai kereta JR Nara Rapid Line (setiap 30 menit berangkat). Akan tiba di stasiun kereta Nara dengan waktu selama 44 menit dan harga tiket sebesar 710 yen. Dari Stasiun Nara, anda hanya harus berjalan kaki selama 20 menit (1,1 kilometer) agar tiba ke di kaki Nara Park.

Dari Tokyo

Sementara, jika anda ingin pergi ke Nara dari Tokyo, maka cara yang mudah adalah dengan naik Shinkansen Nozomi menuju Stasiun Kyoto. Dari Kyoto anda bisa naik JR Nara Rapid Line.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *