Geneva – Kota Wisata Terbaik Dengan Berbagai Tempat Terkenalnya

Geneva adalah nama kota dan kanton di Swiss, serta nama sebuah konvensi internasional yang mengatur hukum humaniter dalam perang. Tempat ini juga merupakan satu kota wisata terbaik di Swiss yang menawarkan berbagai atraksi menarik bagi para pengunjung.

Geneva-Kota-Wisata-Terbaik-Dengan-Berbagai-Tempat-Terkenalnya

Kanton Geneva adalah salah satu dari 26 kanton di Swiss, yang memiliki status semi-otonom dalam konfederasi. Tempat ini mencakup kota Geneva dan beberapa munisipalitas di sekitarnya, dengan total luas 282 km2 dan populasi sekitar 500.000 jiwa. Kanton ini berbatasan dengan Prancis di tiga sisi, dan merupakan bagian dari wilayah metropolitan yang lebih besar yang disebut Grand Geneve. Kanton ini memiliki sistem pemerintahan republik, dengan dewan eksekutif yang terdiri dari lima anggota dan dewan legislatif yang terdiri dari 100 anggota.

Berbagai Tempat Menarik Geneva

Kota Geneva adalah kota terpadat kedua di Swiss, yang terletak di ujung barat Danau Geneva, di mana sungai Rhone mengalir keluar. Tempat ini merupakan pusat keuangan, diplomatik, dan kemanusiaan dunia, karena menjadi markas banyak organisasi internasional, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa, Palang Merah, dan Organisasi Kesehatan Dunia. Kota ini juga dikenal sebagai “Ibukota Perdamaian” dan salah satu kota paling layak huni di dunia, yang dimana tempat ini juga memiliki berbagai lokasi menarik. Berikut dibawah ini kami akan memberitahukan berbagai tempat menarik Geneva:

1. Danau Geneva

Danau Geneva

Tempat ini merupakan danau terbesar di Swiss yang berada di perbatasan antara Swiss dan Perancis. Danau ini memiliki luas sekitar 582 kilometer persegi dan bentuk seperti bulan sabit. Danau ini merupakan salah satu objek wisata populer di Eropa, karena menawarkan pemandangan indah danau dan pegunungan, serta berbagai aktivitas seperti berenang, berlayar, atau bersantai.

Salah satu ikon dari Danau Geneva adalah Jet d’Eau, air mancur setinggi 140 meter yang menyemburkan air ke udara. Air mancur ini terletak di ujung barat danau, di mana sungai Rhone mengalir keluar. Air mancur ini menjadi salah satu landmark kota Geneva dan simbol perdamaian dunia. Danau Geneva juga memiliki sejarah dan budaya yang kaya, karena menjadi tempat tinggal atau inspirasi bagi banyak tokoh terkenal, seperti Jean-Jacques Rousseau, Voltaire, Lord Byron, Mary Shelley, Victor Hugo, dan lain-lain.

2. Palais Des Nations

Palais Des Nations

Tempat ini merupakan gedung bersejarah yang terletak di Wisata Geneva, Swiss, yang menjadi markas besar Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa di Jenewa. Gedung ini dibangun antara tahun 1929 dan 1938 untuk menjadi kantor pusat Liga Bangsa-Bangsa, organisasi internasional pendahulu PBB. Gedung ini memiliki gaya arsitektur klasik yang sederhana, dan terletak di taman Ariana yang indah. Palais des Nations adalah salah satu pusat konferensi diplomatik terbesar di dunia, yang setiap tahunnya menyelenggarakan sekitar 8.000 pertemuan antar pemerintah.

Palais des Nations memiliki beberapa ruang rapat, perpustakaan, taman, dan koleksi seni yang bisa dikunjungi oleh publik dengan mengikuti tur terbimbing. Salah satu lambang dari Palais des Nations adalah Broken Chair, patung kayu raksasa yang melambangkan protes terhadap penggunaan ranjau darat. Palais des Nations juga menjadi tempat berlangsungnya berbagai peristiwa penting dalam sejarah dunia Travel’go, seperti Konferensi Jenewa, Perjanjian Perdamaian Paris, dan Deklarasi Hak Asasi Manusia.

3. Museum Philippe Patek

Museum Philippe Patek

Tempat ini merupakan museum yang menampilkan koleksi jam tangan mewah dan antik dari merek Philippe Patek, salah satu produsen jam tangan terkenal di dunia. Museum ini terletak di Wisata Geneva, Swiss, dan dibuka untuk umum sejak tahun 2001. Tempat ini memiliki dua koleksi utama: koleksi antik yang berisi jam tangan dari abad ke-16.

Museum Philippe Patek adalah surga bagi para pecinta jam tangan, karena menawarkan kesempatan untuk melihat berbagai model dan desain jam tangan yang memiliki nilai seni, estetika, sejarah, dan ilmiah yang tinggi. Tempat ini juga menunjukkan kemampuan dan kreativitas para pembuat jam tangan yang menguasai berbagai teknik dan hiasan, seperti gravir, emas, permata, dan guilloche. Museum ini juga menjadi saksi dari perkembangan teknologi dan inovasi dalam bidang horolog.

Baca Juga : Wisata Goa Selomangleng Keindahan Alam Dan Sejarah Yang Mempesona

4. Cathedrale de Saint-Pierre

Cathedrale de Saint-Pierre

Tempat ini merupakan salah satu gereja yang paling terkenal dengan nama ini adalah Cathedrale de Saint-Pierre di Montpellier, Prancis. Gereja ini dibangun dengan gaya Gotik dan merupakan monumen nasional Prancis. Tempat ini awalnya adalah kapel dari biara Saint-Benoit, yang didirikan pada tahun 1364 oleh Paus Urbanus V.

Gereja ini ditingkatkan statusnya menjadi katedral pada tahun 1536, ketika keuskupan Maguelone dipindahkan ke Montpellier. Tempat ini mengalami kerusakan parah selama Perang Agama antara Katolik dan Protestan pada abad ke-16, dan kemudian dibangun kembali pada abad ke-17. Gereja ini memiliki halaman sekolah kedokteran, yang dulunya adalah kloister biara.

5. Conservatoire et Jardin botaniques de Geneve

Conservatoire et Jardin botaniques de Geneve

Tempat ini merupakan museum dan lembaga yang berada di bawah naungan Kota Geneva, Swiss. Museum ini didirikan pada tahun 1817 oleh Augustin Pyramus de Candolle, seorang ahli botani terkenal. Tempat ini memiliki koleksi hidup dari 10.000 spesies tanaman dari seluruh dunia, serta herbarium sejarah yang berisi hampir 6 juta spesimen botani. Museum ini juga memiliki perpustakaan yang berisi lebih dari 220.000 volume buku tentang botani dan ilmu terkait.

Museum ini terletak di dekat Danau Geneva dan taman Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa di Wisata Geneva. Tempat ini memiliki luas sekitar 28 hektar dan terbagi menjadi beberapa bagian, seperti arboretum, taman batu, taman tanaman obat dan berguna, rumah kaca, taman tanaman hortikultura, dan lain-lain.Museum ini terbuka untuk umum setiap hari, dan menyelenggarakan berbagai pameran, kegiatan, dan tur terbimbing. Tempat ini juga melakukan penelitian dan publikasi ilmiah di bidang botani dan ilmu kehidupan.

Budgeting Menuju Ke Geneve

Menuju ke Geneve adalah proses merencanakan pengeluaran dan pendapatan yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan ke kota Geneva, Swiss. Budgeting ini penting untuk dilakukan agar Anda bisa mengatur keuangan Anda dengan baik dan menghindari utang atau kekurangan dana saat berada di sana. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat budgeting menuju ke Geneve:

Tentukan Tujuan Dan Durasi Perjalanan Anda

Anda perlu menentukan apa saja yang ingin Anda lakukan dan lihat di Wisata Geneva, serta berapa lama Anda akan tinggal di sana. Hal ini akan mempengaruhi biaya transportasi, akomodasi, makanan, dan hiburan yang Anda perlukan.

Cari Tahu Biaya Bidup di Geneva

Geneva adalah salah satu kota termahal di dunia, sehingga Anda perlu mempersiapkan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda di sana. Anda bisa mencari informasi tentang biaya hidup di Geneva dari berbagai sumber, seperti pariwisata, blog perjalanan, atau aplikasi perbandingan biaya hidup.

Hitung Biaya Transportasi

Anda perlu menghitung biaya transportasi yang Anda butuhkan untuk menuju ke Wisata Geneva, baik itu menggunakan pesawat, kereta, bus, atau kendaraan pribadi. Anda juga perlu mempertimbangkan biaya transportasi lokal di Wisata Geneva, seperti tiket bus, trem, atau taksi.

Hitung Biaya Akomodasi

Anda perlu menghitung biaya akomodasi yang Anda butuhkan untuk menginap di Wisata Geneva, baik itu hotel, hostel, apartemen, atau couchsurfing. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menginap di luar kota atau di negara tetangga seperti Prancis untuk menghemat biaya.

Hitung Biaya Makanan

Anda perlu menghitung biaya makanan yang Anda butuhkan untuk makan di Wisata Geneva, baik itu di restoran, kafe, warung, atau supermarket. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memasak sendiri atau membawa bekal dari rumah untuk menghemat biaya.

Hitung Biaya Hiburan

Anda perlu menghitung biaya hiburan yang Anda butuhkan untuk menikmati berbagai atraksi dan kegiatan di Wisata Geneva. Seperti museum, taman, danau, atau festival. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi tempat-tempat gratis atau murah, seperti katedral, taman botani, atau air mancur Jet d’Eau.

Buatlah Anggaran Anda

Setelah Anda menghitung semua biaya yang Anda butuhkan untuk menuju ke Wisata Geneva. Anda bisa membuat anggaran Anda dengan menentukan batas pengeluaran untuk setiap kategori. Anda juga bisa menambahkan dana darurat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga, seperti kenaikan harga, kehilangan barang, atau kecelakaan.

Evaluasi Dan Sesuaikan Anggaran Anda

Setelah Anda membuat anggaran anda. Anda perlu mengevaluasi dan menyesuaikan anggaran Anda sesuai dengan kondisi nyata yang Anda hadapi saat menuju ke Wisata Geneva. Anda perlu mencatat semua pengeluaran dan pendapatan Anda, serta membandingkannya dengan anggaran Anda. Jika ada selisih atau penyimpangan. Anda perlu mencari tahu penyebabnya dan mengambil tindakan yang sesuai. Seperti mengurangi pengeluaran, mencari pendapatan tambahan, atau mengubah rencana perjalanan Anda abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *