Stonehenge Keindahan Wisata Batu Yang Menyimpan Misteri Dunia

Wisata Stonehenge adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Inggris yang akan menyajikan kepada kalian pemandangan batu raksasa yang berdiri dan membentuk sebuah lingkaran.

Stonehenge Keindahan Wisata Batu yang Menyimpan Misteri Dunia

Budgeting Berwisata Ke Stonehenge

Transportasi: Stonehenge terletak di Wiltshire, Inggris, sekitar 90 mil dari London. Jika Anda bepergian dari London, Anda dapat naik kereta api ke Salisbury dan kemudian bus ke Stonehenge. Biaya kereta api dari London ke Salisbury adalah sekitar £ 25, dan biaya bus dari Salisbury ke Stonehenge adalah sekitar £ 5. Anda juga dapat menyewa mobil dan mengemudi sendiri ke Stonehenge. Biaya sewa mobil di Inggris biasanya sekitar £ 30 per hari.

Akomodasi: Ada banyak pilihan akomodasi di Salisbury, yang terletak sekitar 2 mil dari Stonehenge. Biaya hotel di Salisbury biasanya sekitar £ 100 per malam. Anda juga dapat berkemah di salah satu kamping di dekat Stonehenge. Biaya berkemah biasanya sekitar £ 20 per malam.

Makanan dan minuman: Ada beberapa restoran di Salisbury dan di dekat Stonehenge. Biaya makan di restoran biasanya sekitar £ 20 per orang. Anda juga dapat membawa makanan dan minuman sendiri.

Berdasarkan faktor-faktor ini, anggaran perjalanan ke Stonehenge sekitar £ 300 untuk satu hari. Namun, Anda dapat menyesuaikan anggaran ini sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Misalnya, jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Stonehenge, Anda dapat menambahkan £ 10 per jam untuk biaya masuk. Jika Anda ingin menginap di hotel yang lebih mewah, Anda dapat menambahkan £ 50 per malam ke anggaran Anda.

Berikut adalah contoh anggaran ke Stonehenge satu hari:

  • Biaya masuk: £ 22,50
  • Transportasi: £ 30
  • Akomodasi: £ 100
  • Makanan dan minuman: £ 20
  • Total: £ 172,50

Anda dapat menggunakan anggaran ini sebagai titik awal untuk merencanakan perjalanan Anda ke Stonehenge. Pastikan untuk memperhitungkan biaya tambahan apa pun yang mungkin Anda perlukan, seperti biaya untuk membeli suvenir atau mengikuti tur.

Spot Berfoto Bagus di Stonehenge Inggris

Berikut adalah beberapa spot berfoto bagus di Stonehenge Inggris yang bisa Anda kunjungi:

• Lingkaran batu

Ini adalah spot utama yang menampilkan batu-batu raksasa yang tersusun sedemikian rupa seperti kerangka pintu raksasa. Batu-batu ini merupakan peninggalan sejarah yang misterius dan megah, yang diperkirakan dibangun antara tahun 3000 SM hingga 2000 SM. Anda bisa berfoto di depan, di samping, atau di antara batu-batu ini, dengan gaya yang sesuai dengan tema Anda. Anda juga bisa melihat pemandangan padang rumput hijau yang luas dari spot ini.

• Heel Stone

Ini adalah batu yang berdiri sendiri di luar lingkaran batu, yang memiliki ketinggian sekitar 4 meter. Batu ini diyakini memiliki hubungan dengan fenomena matahari terbit saat solstis musim panas, yaitu saat matahari terbit tepat di atas batu ini. Anda bisa berfoto dengan latar belakang batu ini, dengan gaya yang menunjukkan rasa kagum atau penasaran. Anda juga bisa melihat pemandangan jalan setapak yang menghubungkan batu ini dengan lingkaran batu.

• Avenue

Ini adalah jalan setapak yang menghubungkan Stonehenge dengan Sungai Avon, yang memiliki panjang sekitar 3 km. Jalan ini dibuat dengan menggali parit-parit di kedua sisinya, yang membentuk garis lurus. Anda bisa berfoto dengan latar belakang jalan ini, dengan gaya yang menunjukkan perjalanan atau petualangan. Anda juga bisa melihat pemandangan bukit-bukit dan pepohonan yang hijau dari spot ini.

• Visitor Centre

Ini adalah tempat yang menyediakan berbagai informasi dan fasilitas tentang Stonehenge, seperti museum, toko souvenir, kafe, dan toilet. Di sini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang replika wisata Stonehenge yang berukuran lebih kecil, yang terbuat dari kayu. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang rumah-rumah neolitikum yang dibangun dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti jerami, kulit, dan tulang.

Sejarah Stonehenge

Stonehenge adalah situs bersejarah yang terletak di Wiltshire, wisata Stone memukau Inggris. Situs ini terdiri dari lingkaran batu besar yang dibangun selama periode Neolitik dan Zaman Perunggu. Wisata Stonehenge adalah salah satu situs bersejarah paling terkenal di dunia, dan telah menarik jutaan pengunjung setiap tahun.

Pembangunan Stonehenge

Pembangunan Stonehenge berlangsung selama ribuan tahun, mulai dari sekitar 3100 SM hingga 1500 SM. Situs ini dibangun dalam beberapa fase, dengan masing-masing fase memiliki karakteristiknya sendiri.

Fase pertama pembangunan Stonehenge dimulai sekitar 3100 SM. Pada fase ini, sebuah lingkaran tambak tanah dan parit dibangun. Di dalam lingkaran ini, ada sebuah bukit kecil yang disebut Aubrey Holes.

Fase kedua pembangunan Stonehenge dimulai sekitar 2900 SM. Pada fase ini, sarsen stones, yaitu batu besar berwarna kemerahan, mulai dipasang. Sarsen stones ini berasal dari Marlborough Downs, yang berjarak sekitar 20 mil dari wisata Stonehenge.

Fase ketiga pembangunan Stonehenge dimulai sekitar 2500 SM. Pada fase ini, bluestones, yaitu batu besar berwarna biru, mulai dipasang. Bluestones ini berasal dari Preseli Hills, yang berjarak sekitar 240 tril dari Stonehenge.

Fase keempat pembangunan Stonehenge dimulai sekitar 2200 SM. Pada fase ini, trilithon, yaitu dua sarsen stones yang dihubungkan oleh sebuah batu melintang, mulai dipasang.

Fungsi Stonehenge

Fungsi Stonehenge masih belum diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa teori yang dikemukakan oleh para arkeolog.

Salah satu teori yang paling populer adalah bahwa wisata Stonehenge digunakan sebagai tempat ibadah. Teori ini didukung oleh fakta bahwa Stonehenge terletak di lokasi yang strategis dan menghadap ke arah matahari terbit.

Teori lain yang dikemukakan adalah bahwa Stonehenge digunakan sebagai observatorium astronomi. Ilmu ini didukung oleh fakta bahwa sarsen stones dan bluestones Stonehenge diatur sedemikian rupa sehingga membentuk pola yang dapat digunakan untuk mengamati pergerakan matahari dan bulan.

Teori lain yang dikemukakan adalah bahwa Stonehenge digunakan sebagai tempat pertemuan sosial atau politik. Teori ini didukung oleh fakta bahwa Stonehenge terletak di dekat sumber air dan tanah yang subur.

Stonehenge Hari Ini

Stonehenge adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Situs ini dilindungi oleh undang-undang dan hanya dapat Travelgo oleh wisatawan dengan izin. Stonehenge adalah salah satu situs bersejarah paling populer di dunia. Situs ini menarik jutaan pengunjung setiap tahun, dan terus menjadi misteri yang menarik perhatian para arkeolog dan peneliti.

Baca Juga : Pondok Indah Waterpark, Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

Tips Berkunjung ke Stonehenge

Stonehenge adalah salah satu situs bersejarah paling terkenal di dunia, dan menarik jutaan pengunjung setiap tahun. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Stonehenge, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda mempersiapkan perjalanan Anda:

1. Buat anggaran perjalanan

Stonehenge terletak di Wiltshire, Inggris, sekitar 90 mil dari London. Biaya perjalanan, akomodasi, dan makanan dapat bervariasi, jadi penting untuk membuat anggaran perjalanan sebelum Anda berangkat.

2. Pesan tiket masuk Anda secara online

Tiket masuk Stonehenge dapat dibeli secara online atau di tempat. Namun, untuk menghindari antrean panjang, disarankan untuk memesan tiket masuk Anda secara online terlebih dahulu.

3. Datanglah di pagi hari

Stonehenge adalah situs yang populer, dan dapat sangat ramai, terutama di musim panas. Untuk menghindari kerumunan, disarankan untuk datang di pagi hari.

4. Kenakan sepatu yang nyaman

Anda akan berjalan banyak di sekitar Stonehenge, jadi penting untuk mengenakan sepatu yang nyaman.

5. Bawala topi, kacamata hitam, dan tabir surya

Area sekitar Stonehenge terbuka dan terkena sinar matahari langsung, jadi penting untuk melindungi diri dari sinar matahari.

6. Ikuti tur berpemandu

Tur berpemandu adalah cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan budaya Stonehenge.

Tips tambahan untuk pengunjung Stonehenge

  • Jangan memanjat batu-batu
  • Jangan menyentuh batu-batu
  • Jangan meninggalkan sampah
  • Bersikaplah hormat terhadap situs bersejarah ini
  • Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki pengalaman yang menyenangkan dan berkesan saat mengunjungi Stonehenge. Kamu yang suka dengan ulasan seperti yang satu ini, maka kamu bisa klik link yang satu ini abkhaziya.net.

Similar Posts

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *