Taman Nasional Doi Inthanon – Surganya Keanekaragaman hayati

Taman Nasional Doi Inthanon di Thailand merupakan keajaiban alam yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan serta kaya akan keanekaragaman hayati. Berada di provinsi Chiang Mai, taman nasional ini juga di sebut Doi Inthanon yaitu puncak tertinggi di Thailand. Selain itu, ini mempunyai makna sejarah serta budaya yang sangat luar biasa.

Taman-Nasional-Doi-Inthanon-Surganya-Keanekaragaman-Hayati

Dinamai usai Raja Inthawichayanon yang adalah salah satu raja terakhir Chiang Mai. Taman ini di bangun pada tahun 1972 dan termasuk area dengan luas mencapai 482 kilometer persegi. Ini tidak hanya menjadi kawasan lindung untuk satwa liar namun juga sebagai tempat penting spiritual bagi para penduduk setempat.

Tentang Taman Nasional Doi

Taman ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik untuk para pecinta alam. Di mana, Taman Nasional ini juga terkenal dengan hutan hijau yang rimbun serta air terjun yang megah dan terdapat berbagai flora dan fauna. Anda bisa menjelajahi sejumlah jalur pendakian yang mengarahkan anda ke pemandangan indah. Di antaranya yaitu Jalur Alam Ang Ka Luang serta Jalur Alam Kew Mae Pan. Taman ini juga mempunyai sejumlah air terjun yang sangat menakjubkan, termasuk Air Terjun Mae Klang dan Air Terjun Wachirathan.

Baca Juga : Kota Krabi – Destinasi Wisata Alam Yang Instagramable

Salah satu atraksi yang paling populer di Doi Inthanon yaitu pagoda yang di dedikasikan bagi Raja serta Ratu Thailand. Pagoda ini berada di puncak Doi Inthanon dan menyuguhkan pemandangan spektakuler dari pegunungan yanga ada di sekitarnya. Tidak hanya itu, anda juga bisa Travel’Go menjelajahi kehidupan dari suku-suku desa Karen yang ada pada sekitaran area taman. Mereka masih mempertahankan tradisi serta budaya mereka yang kaya. Anda juga mempunyai kesempatan untuk berinteraksi bersama mereka serta mempelajari tentang kehidupan mereka.

Harga Tiket Dan Akses Wisata

Taman-Nasional-Doi-Inthanon-Surga-Keanekaragaman-Hayati

Bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata Doi Inthanon National Park, maka anda perlu membayar untuk tiket masuknya. Harga tiket masuk wisata ini cukup bervariasi dan tergantung pada kewarganegaraan anda. Pada umumnya, tarif tiket akan lebih tinggi untuk para wisatawan asing jika di bandingkan dengan pengunjung lokal. Pastikan agar anda memeriksa harga tiket terbaru sebelum berkunjung ke taman ini.

Doi Inthanon National Park bisa di capai dengan menggunakan kendaraan melalui darat dari Kota Chiang Mai. Ada juga jalur transportasi umum seperti bus ataupun taksi yang bisa mengantarkan Anda menuju ke pintu masuk taman. Selama dalam perjalanan, anda akan melihat pemandangan pedesaan yang sangat indah dengan pegunungan yang memukau abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *