Edinburgh – Berbagai Destinasi Wisata Kota Kelahiran Harry Potter

Edinburgh adalah ibu kota Skotlandia dan salah satu kota terbesar di Britania Raya. Tempat ini terletak di antara sungai Almond dan Esk di tepi selatan Firth of Forth, di wilayah bersejarah Lothian, yang dibatasi di sisi selatannya oleh Pegunungan Pentland.

Edinburgh-Berbagai-Destinasi-Wisata-Kota-Kelahiran-Harry-Potter

Berbagai Lokasi Menarik Wisata Edinburgh Yang Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang pernah menonton Harry Potter atau pencinta filmnya, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama tempat ini. Edinburgh merupakan kota kelahiran Harry Potter yang dimana pemaran ini menjadi tokoh utamanya. Saat ini Edinburgh menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat untuk mengenal lebih dekat kota yang menjadi ibu kota Skotlandia ini. Edinburgh memiliki banyak tempat wisata yang menarik, mulai dari bangunan bersejarah, museum, taman, hingga festival. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang wisata Edinburgh yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Wisata Kastil Edinburgh

Kastil Edinburgh adalah sebuah benteng bersejarah yang terletak di atas bukit vulkanik yang disebut Castle Rock di pusat kota Edinburgh, Skotlandia. Tempat ini merupakan salah satu simbol dan landmark kota ini, serta menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Skotlandia. Kastil ini memiliki banyak bangunan dan koleksi yang menarik, seperti Istana Kerajaan, Kapel Santa Margaret, Kehormatan Skotlandia, dan Museum Perang Nasional Skotlandia.

Tempat ini memiliki sejarah yang panjang dan kaya, yang terlibat dalam banyak konflik dan peristiwa penting di Skotlandia. Kastil Edinburgh saat ini diurus oleh Historic Scotland, sebuah badan eksekutif yang bertanggung jawab atas pelestarian dan promosi warisan budaya Skotlandia. Kastil ini dibuka untuk umum setiap hari, dan menawarkan berbagai fasilitas dan layanan, seperti pemandu wisata, audio guide, toko suvenir, kafe, dan toilet.

2. Wisata Istana Holyrood

Wisata Istana Holyrood adalah sebuah lokasi aktivitas yang menarik dan mengesankan untuk mengunjungi salah satu istana kerajaan yang ada di Edinburgh, Skotlandia. Istana Holyrood adalah istana resmi Ratu Elizabeth II saat travelgo ke Skotlandia, dan juga tempat berlangsungnya berbagai acara seremonial dan kenegaraan.

Istana Holyrood memiliki sejarah yang panjang dan kaya, yang dimulai pada abad ke-12, saat Raja David I mendirikan sebuah biara di tempat ini. Biara ini kemudian berkembang menjadi sebuah istana yang menjadi kediaman para raja dan ratu Skotlandia, termasuk Mary, Queen of Scots, yang mengalami banyak tragedi di istana ini. Istana Holyrood memiliki arsitektur yang megah dan elegan, yang mencerminkan gaya Renaissance, Baroque, dan Neo-classical.

Istana Holyrood juga dikelilingi oleh taman dan kebun yang indah dan luas, yang disebut Holyrood Park. Taman ini memiliki berbagai fitur alam, seperti bukit, danau, tebing, dan gunung berapi yang sudah tidak aktif, yang disebut Arthur’s Seat.

3. Wisata Royal Mile

Royal Mile adalah jalan utama di kota tua Edinburgh, yang menghubungkan Kastil Edinburgh dengan Istana Holyrood, kedua tempat wisata terkenal di kota ini. Royal Mile memiliki panjang sekitar 1,8 kilometer dan dipenuhi dengan berbagai bangunan bersejarah, gereja, museum, toko, dan kafe. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang jalan ini dan menikmati suasana kota tua yang khas. Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat menarik di sepanjang jalan ini, seperti:

  • St Giles’ Cathedral: Ini adalah gereja utama di Edinburgh, yang didirikan pada abad ke-12 dan menjadi tempat ibadah bagi rakyat Skotlandia. Gereja ini memiliki arsitektur yang indah, terutama menara berbentuk mahkota yang menjadi simbol kota ini.
  • Museum of Childhood: Ini adalah museum pertama di dunia yang didedikasikan untuk sejarah dan budaya masa kecil. Museum ini memiliki lebih dari 60.000 benda yang berkaitan dengan anak-anak, seperti mainan, boneka, buku, pakaian, dan perabotan.
  • The Real Mary King’s Close: Ini adalah sebuah atraksi wisata yang menampilkan kehidupan di kota bawah tanah Edinburgh pada abad ke-16 hingga ke-19. Anda bisa mengikuti tur yang dipandu oleh aktor yang berperan sebagai penduduk asli dari close, yaitu jalan sempit yang berada di bawah bangunan-bangunan di Royal Mile.

Baca Juga : Air Terjun Suwat Waterfall Wisata Alam Eksotis Di Bali

4. Wisata Scottish National Gallery

Scottish National Gallery adalah sebuah aktivitas yang mengagumkan dan menginspirasi untuk melihat karya-karya seni terbaik dari Skotlandia dan dunia. Scottish National Gallery adalah sebuah galeri seni yang terletak di The Mound, di pusat kota Edinburgh. Tempat ini memiliki beberapa ruang dan koleksi yang menarik, seperti:

  • Ruang Internasional: Ruang ini menampilkan karya-karya seni dari berbagai negara dan periode, mulai dari abad ke-14 hingga awal abad ke-20. Anda bisa melihat lukisan-lukisan oleh seniman terkenal, seperti Vermeer, Titian, Rembrandt, Velázquez, dan para Impresionis.
  • Skotlandia: Ruang ini menampilkan karya-karya seni dari seniman Skotlandia, mulai dari abad ke-17 hingga pertengahan abad ke-20. Anda bisa melihat lukisan-lukisan oleh seniman pionir, seperti William McTaggart, Anne Redpath, Phoebe Anna Traquair, Charles Rennie Mackintosh, dan Glasgow Boys.
  • Ruang Sementara: Ruang ini menampilkan pameran-pameran sementara yang berubah secara berkala, yang menampilkan karya-karya seni dari berbagai tema, genre, dan media.

5. Wisata Monumen Scott

Monumen Scott adalah sebuah aktivitas yang menarik dan mengagumkan untuk melihat salah satu monumen terbesar di dunia yang didedikasikan untuk seorang penulis. Tempat ini adalah sebuah monumen yang terletak di Princes Street Gardens, di pusat kota Edinburgh, wisata Skotlandia.

Monumen Scott memiliki arsitektur yang megah dan unik, yang menggabungkan gaya Gothic dan Victorian. Tempat ini memiliki tinggi sekitar 61 meter dan terdiri dari empat lantai, yang dihiasi dengan berbagai patung dan relief yang menggambarkan tokoh-tokoh dan adegan-adegan dari karya-karya Scott. Monumen ini juga memiliki 287 anak tangga yang bisa didaki oleh pengunjung untuk menikmati pemandangan kota Edinburgh dari atas monumen.

Jika Anda ingin mengunjungi Monumen Scott, Anda bisa membeli tiket masuk di kios yang ada di dekat monumen ini. Tiket masuk berharga 8 poundsterling untuk dewasa, 6 poundsterling untuk anak-anak dan konsesi, dan 20 poundsterling untuk keluarga. Anda juga bisa menyewa audio guide yang tersedia dalam berbagai bahasa, yang akan memberikan informasi dan cerita tentang monumen ini.

Tips Taveling Ke Edinburgh

Menemukan berbagai tempat-tempat menrik di Edinburgh merupakan beberapa saran dan informasi yang bisa membantu Anda untuk merencanakan perjalanan ke ibu kota Skotlandia ini. Olehh karena itu. berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan:

Tentukan waktu kunjungan Anda

Edinburgh memiliki empat musim, yaitu musim semi (Maret-Mei), musim panas (Juni-Agustus), musim gugur (September-November), dan musim dingin (Desember-Februari). Setiap musim memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Musim panas adalah waktu yang paling populer untuk mengunjungi Edinburgh, karena cuaca yang hangat dan cerah, serta adanya Festival Edinburgh, yang merupakan festival seni terbesar di dunia. Namun, musim panas juga merupakan waktu yang paling ramai dan mahal, sehingga Anda harus memesan akomodasi dan tiket masuk jauh-jauh hari. Musim semi dan musim gugur adalah waktu yang lebih sepi dan murah, tetapi cuaca bisa berubah-ubah dan hujan.

Siapkan visa dan dokumen perjalanan Anda

Untuk mengunjungi Edinburgh, Anda harus memiliki visa Inggris, yang bisa Anda ajukan melalui situs resmi pemerintah Inggris. Anda juga harus mengisi formulir lokasi penumpang dan menunjukkan bukti tes Covid-19 negatif atau vaksinasi lengkap sebelum masuk ke Inggris.

Memilih akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan keinginan Anda

Edinburgh memiliki berbagai pilihan akomodasi, mulai dari hostel, hotel, apartemen, hingga bed and breakfast. Anda bisa mencari dan memesan akomodasi melalui situs-situs online, seperti Booking.com, Airbnb, atau Hostelworld.

Memilih berbagai kendaraan tranportasi ataupun bisa berjalan kaki

Edinburgh adalah kota yang mudah dijelajahi dengan transportasi umum atau berjalan kaki. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan banyaknya tempat wisata yang berdekatan. Anda bisa menggunakan bus, trem, atau taksi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Serta menyewa sepeda atau mobil jika Anda ingin lebih fleksibel. Di tempat ini juga bisa menggunakan kartu Lothian Buses. Yang merupakan kartu prabayar yang bisa digunakan untuk naik bus dan trem di Edinburgh dan sekitarnya. Anda juga bisa berjalan kaki di sepanjang Royal Mile. Yang merupakan jalan utama di kota tua Edinburgh, yang menghubungkan Kastil Edinburgh dengan Istana Holyrood.

Nikmati berbagai tempat wisata, budaya, dan kuliner yang ada di Edinburgh

Edinburgh memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Seperti Kastil Edinburgh, Istana Holyrood, Monumen Scott, Galeri Nasional Skotlandia, dan Museum Nasional Skotlandia. Anda juga bisa menikmati berbagai budaya dan festival yang ada di Edinburgh, seperti Festival Edinburgh, Hogmanay, dan Paskah. Di tempat ini juga bisa mencicipi berbagai kuliner yang ada di Edinburgh. Seperti ikan dan keripik, haggis, porridge, shortbread, dan whisky. Anda juga bisa bersantai dan bersosialisasi di berbagai pub, bar, dan kafe yang ada di Edinburgh abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *