Gangnam District – Tempat Wisata Elit Korea Yang Populer

Gangnam District adalah salah satu dari 25 distrik di Seoul, Korea Selatan. Distrik ini memiliki luas 39,5 km2 dan penduduk sekitar 508.135 jiwa. Distrik ini terkenal dengan konsentrasi kekayaan, harga properti yang mahal, dan banyaknya perusahaan dan perusahaan hiburan yang berlokasi di sana.

Gangnam-District---Tempat-Wisata-Elit-Korea-Yang-Populer

Berbagai Tempat Menarik di Gangnam District

Wisata Gangnam District adalah salah satu aktivitas yang menarik bagi para pengunjung Seoul, Korea Selatan. Gangnam adalah distrik yang terkenal dengan gaya hidup mewah, tren fesyen, dan budaya populer, yang diabadikan oleh lagu “Gangnam Style” dari penyanyi PSY. Gangnam juga memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai pengalaman, seperti belanja, kuliner, seni, budaya, dan hiburan. Berikut adalah beberapa tempat menarik di Gangnam District:

1. Seorae Village

Wisata Seorae Village adalah sebuah kawasan yang menjadi tempat tinggal bagi banyak orang Prancis dan Eropa di Seoul, Korea Selatan. Kawasan ini menawarkan suasana yang mirip dengan pedesaan Eropa, dengan banyaknya restoran, kafe, bar anggur, dan toko-toko trendi yang berkembang di sana. Kawasan ini juga memiliki sekolah Prancis yang menjadi pusat pendidikan dan kebudayaan bagi komunitas Prancis di Korea. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan di Wisata Seorae Village adalah:

Montmartre Park

Tempat ini merupakan sebuah taman yang terletak di kawasan Montmartre, sebuah bukit besar di Paris, Prancis. Taman ini sering menjadi tempat untuk acara-acara publik untuk orang asing, seperti festival, konser, dan pameran seni. Montmartre adalah salah satu kawasan yang terkenal dengan sejarah dan budaya seninya. Banyak seniman terkenal yang pernah tinggal, bekerja, atau memiliki studio di sini, seperti Renoir, Monet, Picasso, Van Gogh, dan lain-lain. Di sini juga terdapat Basilika Sacr-Coeur, sebuah gereja berwarna putih yang menjadi simbol kawasan ini.

Lotte World Tower

Tempat ini merupakan sebuah gedung pencakar langit yang memiliki 123 lantai dan tinggi 555 meter yang terletak di Sincheon-dong, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan. Gedung ini adalah gedung tertinggi di Korea Selatan, tertinggi keenam di dunia, dan juga yang pertama di Korea Selatan yang memiliki lebih dari 100 lantai. Desain gedung ini terinspirasi dari bentuk-bentuk melengkung yang elegan dari keramik dan kuas kaligrafi tradisional Korea. Gedung ini juga memiliki desain yang tahan angin dan gempa bumi dengan kualitas kelas dunia. Gedung ini memiliki berbagai fungsi, seperti observatorium, kantor, hotel, tempat tinggal, dan ritel.

2. Mode Cheongdam

Jalan Mode Cheongdam adalah sebuah jalan yang terletak di Cheongdam-dong, Distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Tempat ini dikenal sebagai pusat mode dan gaya hidup mewah di Korea Selatan, karena memiliki banyak toko dari merek fesyen internasional, seperti Chanel, Prada, Gucci, Dior, Armani, dan lain-lain. Jalan ini juga menjadi tempat favorit para selebriti, sosialita, dan penggemar mode untuk berbelanja, bersantai, atau berfoto.

Jalan Mode Cheongdam memiliki panjang sekitar 1 km, dan terbagi menjadi dua bagian. Yakni Cheongdam Luxury Street dan Cheongdam Art Street. Cheongdam Luxury Street adalah bagian yang paling terkenal, yang menampilkan toko-toko mewah, salon rambut dan kecantikan, klinik estetika, dan hotel bintang lima. Cheongdam Art Street adalah bagian yang lebih tenang, yang menampilkan galeri seni, museum, kafe, dan restoran.

3. Hallyu K Star Road

Tempat ini merupakan sebuah jalan yang menjadi tempat untuk mengenal budaya K-Pop lebih dekat. Jalan ini memiliki panjang sekitar 1 km, yang membentang dari Apgujeong-dong Galleria Department Store hingga Cube Entertainment. Di sepanjang jalan ini, terdapat patung-patung berbentuk beruang yang melambangkan bintang-bintang Hallyu, seperti Girls Generation, EXO, TVXQ, BTS, dan lain-lain.

Selain itu, di jalan ini juga terdapat banyak toko-toko, restoran, kafe, dan tempat-tempat lain yang sering dikunjungi oleh bintang-bintang Hallyu. Pengunjung bisa menemukan informasi tentang bintang-bintang favorit mereka melalui layar informasi yang ada di samping toko-toko tersebut. Jalan Travel’go ini juga dekat dengan beberapa tempat yang berhubungan dengan sejarah dan kehidupan bintang-bintang Hallyu, seperti sekolah-sekolah, rumah-rumah, toko-toko camilan, dan toko-toko komik yang pernah mereka kunjungi atau tinggali. Pengunjung bisa mengikuti jejak dan kisah bintang-bintang Hallyu dengan bantuan dari K Bird, sebuah burung yang menjadi maskot dari jalan ini.

Baca Juga : Gunung Panderman Destinasi Wisata Favorit Di Jawa Timur

4. Some Sevit

Some Sevit adalah sebuah kompleks budaya yang terdiri dari tiga pulau buatan yang mengapung di Sungai Han, dekat ujung selatan Jembatan Banpo, di Seoul, Korea Selatan. Pulau terbesar, ‘Some Gavit’ melambangkan pemandangan dan berbentuk seperti bunga yang sedang mekar. Ini adalah fasilitas budaya multifungsi yang bisa digunakan sebagai tempat untuk pertunjukan, konferensi internasional, pameran, dan lain-lain.

Pulau kedua, ‘Some Chavit’ berbentuk seperti kuncup bunga, gambaran kehidupan. Berbagai zona pengalaman budaya dan acara, termasuk Beat Square, Youth Woods, dan restoran yang menggunakan 3D untuk menghidupkan tema, terletak di sini. Pulau ketiga dan terkecil, ‘Some Solvit’ berbentuk seperti biji yang ditanam di bumi. Pulau ini memiliki fasilitas olahraga air dan taman luar ruang dari mana Anda dapat menikmati pemandangan Sungai Han yang indah. Di sekitar pulau-pulau mengapung terdapat lampu LED yang menciptakan pemandangan malam yang fantastis dengan tema “cahaya yang bersinar di kabut”.

Budgeting Berkunjung Ke Gangnam District

Untuk berkunjung ke Gangnam District, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam membuat anggaran, seperti:

Biaya transportasi

Anda perlu memilih cara terbaik untuk menuju ke Gangnam District dari Indonesia, baik itu dengan pesawat terbang, kereta api, atau bus. Pesawat terbang adalah yang paling cepat, nyaman, dan aman, tetapi juga yang paling mahal. Kereta api dan bus adalah yang paling murah, tetapi juga yang paling lama, melelahkan, dan berisiko. Anda juga perlu memperhitungkan biaya transportasi lokal di Seoul, seperti kereta bawah tanah, bus, taksi, atau sewa mobil.

Biaya akomodasi

Anda perlu mencari tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan, anggaran, dan lokasi Anda. Gangnam District adalah kawasan elit dan mewah, sehingga harga hotel di sana cenderung tinggi. Anda bisa mencari hotel yang lebih terjangkau di kawasan sekitarnya, seperti Seocho-gu, Songpa-gu, atau Yeongdeungpo-gu. Anda juga bisa mempertimbangkan alternatif lain, seperti guesthouse, hostel, atau Airbnb.

Biaya makanan dan minuman

Anda perlu menyiapkan biaya untuk menikmati kuliner Korea Selatan, terutama di Gangnam District, yang memiliki banyak restoran, kafe, dan bar yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Disini jjuga anda bisa mencoba makanan tradisional Korea, seperti kimchi, bibimbap, bulgogi, atau samgyeopsal, atau makanan internasional, seperti Italia, Prancis, Jepang, atau Thailand. Anda juga bisa mencoba kopi, teh, atau minuman beralkohol, seperti soju, makgeolli, atau bir.

Biaya wisata dan hiburan

Anda perlu menyiapkan biaya untuk mengunjungi berbagai tempat menarik dan menyenangkan di Gangnam District, seperti COEX Mall, Bongeunsa Temple, Lotte World Tower, Cheongdam Fashion Street, Hallyu K Star Road, Some Sevit, dan lain-lain. Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas dan pengalaman budaya, seperti belajar bahasa dan seni Korea, menonton pertunjukan musik atau teater, atau berbelanja barang-barang unik dan berkualitas.

Secara umum, biaya hidup di Gangnam District cukup tinggi, karena merupakan kawasan elit dan mewah di Seoul. Anda perlu menyesuaikan anggaran Anda dengan kebutuhan, prioritas, dan gaya hidup Anda. Anda juga perlu memperhatikan kurs mata uang, musim, dan hari libur saat merencanakan perjalanan Anda.

Rekomendasi Berbagai Penginapan Yang Ada di Gangnam District

Gangnam District adalah salah satu kawasan elit dan mewah di Seoul, Korea Selatan, yang menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas untuk wisatawan. Gangnam District memiliki banyak hotel yang berkualitas dan nyaman, dengan harga dan lokasi yang bervariasi. Anda bisa memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan, anggaran, dan preferensi Anda. Beberapa hotel yang direkomendasikan di Gangnam District adalah:

InterContinental Hotels GRAND SEOUL PARNAS, an IHG Hotel

Hotel bintang 5 ini terletak di Samseong-dong, Gangnam, dekat dengan COEX Mall, Bongeunsa Temple, dan Lotte World Tower. Tempat ini menawarkan kamar-kamar yang luas dan mewah, dengan pemandangan kota yang indah. Hotel ini juga memiliki fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, spa, restoran, dan bar.

Oakwood Premier Coex Center

Apartemen bintang 5 ini terletak di dalam Coex Center, sehingga Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai aktivitas belanja, budaya, dan rekreasi di sana. Tempat ini menawarkan unit-unit yang modern dan elegan, dengan dapur, ruang tamu, ruang kerja, dan kamar mandi pribadi. Apartemen ini juga memiliki fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, sauna, restoran, dan layanan kamar.

GLAD Gangnam COEX Center

Hotel bintang 4 ini terletak di seberang Coex Center, sehingga Anda bisa dengan mudah menyeberang jalan untuk menikmati berbagai acara dan fasilitas di sana. Tempat ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan nyaman, dengan desain yang minimalis dan chic. Hotel ini juga memiliki fasilitas-fasilitas seperti lounge, kedai kopi, pusat bisnis, dan layanan concierge.

Le Meridien Seoul

Hotel bintang 5 ini terletak di Gangnam, Seoul, dekat dengan Garosu-gil, Cheongdam Fashion Street, dan Apgujeong Rodeo Street. Tempat ini menawarkan kamar-kamar yang elegan dan artistik, dengan karya-karya seni yang menghiasi dinding dan furnitur. Dan juga memiliki fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, spa, restoran, dan bar.

Ibis Styles Ambassador Seoul Gangnam

Hotel bintang 3 ini terletak di Gangnam, Seoul, dekat dengan Teheran-ro, Yeoksam-dong, dan Seolleung Royal Tomb. Tempat ini menawarkan kamar-kamar yang sederhana dan nyaman, dengan warna-warna cerah dan ceria. Hotel ini juga memiliki fasilitas-fasilitas seperti restoran, bar, pusat kebugaran, sauna, dan layanan laundry. abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *