Museum Ghibli Jepang – Wisata Seni Animasi Yang Menakjubkan

Museum Ghibli Jepang merupakan museum seni animasi yang berada di kota Mitaka, Tokyo. Selain itu, Museum ini di dedikasikan untuk sejumlah karya dari studio animasi Jepang yang terkenal yaitu Studio Ghibli. Museum ini menawarkan karya-karya dari sutradara terkenal antara lain Isao Takahata dan Hayao Miyazaki.

Museum-Ghibli-Wisata-Seni-Animasi-Yang-Menakjubkan

Museum Ghibli Jepang ataupun Mitaka no Mori Jiburi Bijutsukan pastinya sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan Indonesia. Tidak hanya posisinya saja yang dekat dengan pusat kota Tokyo, tetapi museum ini nyaris selalu masuk dalam catatan itinerary tur para wisatawan Travel’Go. Jika anda tertarik untuk berkunjung, maka berikut ini sudah kami sediakan beberapa informasi wisata yang berguna bagi anda.

Tentang Museum Ghibli Jepang

Museum ini di bangun pada area Mitaka di Tokyo, yang mana berada di sebelah Taman Inokashira dan terkenal dengan keindahan alamnya. Ide untuk mendirikan museum ini pertama kali muncul dari Hayao Miyazaki. Yang mana ingin menciptakan sebuah tempat yang bisa memperlihatkan proses pembuatan film animasi pada penggemar serta masyarakat umum.

Tidak hanya itu, Museum Ghibli Jepang juga di desain oleh Hayao Miyazaki sendiri serta mempunyai tampilan yang sangatlah unik serta menarik. Gedung utama dari museum ini di rancang seperti sebuah rumah kecil dan terbuat dari batu serta kayu. Terdapat halaman yang di hiasi dengan sejumlah karakter animasi dari film-film buatan Studio Ghibli.

Baca Juga : Omoide Yokocho – Wisata Malam Yang Menyenangkan Di Tokyo

Akses Wisata Museum Ghibli Jepang

Dari Stasiun Shinjuku, anda bisa naik kereta JR Chuo Line lalu turun di Stasiun Mitaka. Lama perjalanan kira-kira 18 menit dengan tariff yaitu sebesar 220 yen. Dari pintu keluar di bagian selatan, anda bisa berjalan kaki selama 15 menit ke arah tenggara. Kemudian menyusuri jalan Kichijoji menuju ke Taman Mitaka Inokashira lalu ke Museum Ghibli. Tidak hanya itu saja, ada juga bus shuttle dari Stasiun Mitaka menuju ke museum. Tentunya dengan harga senilai 210 yen untuk satu arah dan 320 yen untuk pulang pergi. Bus ada tiap jam 07.00 sampai dengan jam 20.00 dengan waktu keberangkatan yaitu setiap 20 menit.

Informasi Tiket Masuk Wisata Museum Ghibli Jepang

Museum-Ghibli-Jepang-Wisata-Seni-Animasi-Yang-Menakjubkan

Tiket masuk wisata ini wajib untuk anda beli ketika sebelum berkunjung ke Ghibli Museum. Hal itu karena tidak ada loket tiket untuk penjualan langsung. Biayanya yaitu senilai 1.000 yen untuk orang dewasa dan 700 yen buat para pelajar. Tiket akan mulai di jual bersamaan pada tanggal 10 untuk kehadiran pada bulan selanjutnya.

Misalnya anda berencana untuk tiba di antara tanggal 1 hingga 31 Desember. Maka tiket wisatannya baru bisa di beli atau di pesan pada tanggal 10 November. Wisatawan yang berkunjung ke Ghibli Museum Tokyo akan di batasi yaitu sebanyak 200 orang per harinya, Sehingga pembelian online sangatlah di anjurkan untuk di lakukan saat jauh-jauh hari. Karena pembelian on the spot tersedia namun jumlahnya sangatlah terbatas abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *