Wengen Destinasi Wisata Desa Dengan Keindahan Pegunungannya

Wengen adalah sebuah desa pegunungan di wilayah Bernese Oberland di tengah Swiss. Desa ini terletak di kanton Bern pada ketinggian 1.274 meter di atas permukaan laut, dan merupakan bagian dari Jungfrauregion, yang merupakan salah satu tujuan wisata alam terkenal di Swiss.

Wengen-Destinasi-Wisata-Desa-Dengan-Memiliki-Keindahan-Pegunungannya

Perkembangan Desa Wengen Dari Masa-kemasa

Wengen pertama kali disebutkan dalam dokumen resmi pada tahun 1268, dan asal-usul namanya tidak diketahui pasti. Awalnya, desa ini adalah komunitas peternakan alpen, yang mulai dikunjungi oleh para wisatawan pada awal abad ke-19. Pada awal abad ke-20, para wisatawan Inggris mulai membentuk klub-klub ski di daerah ini, yang dimulai di desa tetangga, Murren.

Seorang pendeta Metodis Inggris, Lunn pertama kali mengunjungi daerah ini untuk mengorganisir pertemuan gereja-gereja Protestan di Grindelwald yang terdekat, di mana ia belajar tentang olahraga musim dingin seperti ski. Ia kembali ke daerah ini pada tahun 1896 bersama putranya Arnold, yang cepat belajar ski, dan baik ayah maupun anak menyadari potensi masa depan olahraga musim dingin. Klub tersebut didirikan beberapa tahun kemudian.

Acara-acara ini adalah yang pertama memiliki balapan turun bukit, tidak seperti balapan Nordik, yang diadakan di resor Swiss lainnya. Di Wengen, para peski meminta penggunaan sistem kereta api untuk mengakses lereng selama beberapa tahun, kereta api adalah ski-lift pertama di daerah ini. Arnold Lunn menggunakan medan alam pegunungan untuk lintasan acara turun bukit mengikuti lereng di atas Wengen dan disebut quotturun lurus serta quopeski turun lurus dari gunung.

Berbagai Objek Wisata Menarik Yang Terdapat Di Wengen

Saat ini desa Wengen memiliki sekitar 1.300 penduduk tetap, yang meningkat menjadi 5.000 pada musim panas dan 10.000 pada musim dingin. Hal ini dikarenakan desa Wengen meiliki tempat yang sangat strategis, sehingga banyak orang luar dari desa telah menetap ke desa Wengen ini. Karna ditempat ini terdapat banyak sekali lokasi atau objek wisata yang menarik perhatian pengunjung, berikut dibawa ini kami akan memberitahukannya kepada anda:

1. Jungfraujoch

Wisata Jungfraujoch adalah sebuah pengalaman yang luar biasa untuk menikmati keindahan alam pegunungan Alpen di Swiss. Jungfraujoch adalah sebuah gletser yang menghubungkan puncak Mönch dan Jungfrau, yang memiliki ketinggian 3.463 meter di atas permukaan laut. Di sini, Anda bisa naik kereta api tertinggi di Eropa, yang disebut Top of Europe, yang membawa Anda melalui terowongan yang dibor di dalam gunung, dan berhenti di beberapa stasiun yang memiliki jendela untuk melihat pemandangan.

Selain itu juga, Jungfraujoch memiliki banyak atraksi dan fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, seperti:

  • Sphinx-Observatorium, yang merupakan sebuah bangunan yang menonjol di atas permukaan es, yang memiliki teleskop, laboratorium, dan stasiun cuaca, yang digunakan untuk penelitian ilmiah.
  • Eispalast, yang merupakan sebuah istana es yang dibuat di dalam gletser, yang memiliki patung-patung es, ruang pamer, dan terowongan, yang bisa dijelajahi oleh pengunjung travel’go.
  • Bond World, yang merupakan sebuah museum yang didedikasikan untuk film James Bond, yang pernah syuting di daerah ini.
  • Snow Fun Park, yang merupakan sebuah area bermain salju yang menyenangkan, yang menyediakan berbagai aktivitas, seperti ski, snowboard, tubing, sledding, dan snowshoeing.

Baca Juga : Edum Park Tegaldowo Tempat Wisata Keluarga Yang Asri Dan Menyenangkan

2. Schilthorn

Wisata Schilthorn adalah sebuah puncak gunung yang terletak di wilayah Bernese Oberland, yang memiliki ketinggian 2.970 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai Schilthorn, Anda bisa naik kereta gantung yang menghubungkan desa Murren dengan puncak Schilthorn. Kereta gantung ini beroperasi sejak tahun 1967, dan memiliki empat stasiun. Dari stasiun Birg, Anda bisa naik kereta gantung lagi ke Schilthorn, yang memakan waktu sekitar 10 menit. Selain itu juga, Di puncak Schilthorn anda bisa menikmati berbagai atraksi dan fasilitas, seperti:

  • Piz Gloria, yang merupakan restoran berputar pertama di dunia, yang berputar perlahan selama 45 menit, dan menawarkan pemandangan panorama 360 derajat pegunungan Alpen.
  • Thrill Walk, yang merupakan sebuah jembatan pinggir tebing yang menantang adrenalin, yang menghubungkan stasiun Birg dengan platform observasi.
  • Skyline Walk, yang merupakan sebuah teras yang menggantung di atas jurang. Yang menawarkan pemandangan yang luar biasa dari puncak Schilthorn dan sekitarnya.
  • Walk of Fame, yang merupakan sebuah jalur yang berisi nama-nama dan tanda tangan para aktor, sutradara, dan kru film James Bond, yang pernah syuting di daerah ini.

3. Luftseilbahn Wengen-Mannlichen

Luftseilbahn Wengen-Mannlichen adalah sebuah kereta gantung yang menghubungkan desa Wengen dengan puncak Männlichen di Pegunungan Alpen Bernese, Swiss. Kereta gantung ini beroperasi sejak tahun 1967, dan memiliki dua kabin besar yang dapat menampung 75 orang.

4. Schwimmbad Wengen

Schwimmbad Wengen adalah sebuah kolam renang outdoor yang terletak di desa pegunungan Wengen di wilayah Bernese Oberland, Swiss. Kolam renang ini memiliki pemandangan yang spektakuler dari pegunungan Eiger, Monch, dan Jungfrau, serta gletser Aletsch, gletser terpanjang di Eropa. Kolam renang ini dibuka sejak tahun 1931, dan merupakan salah satu kolam renang tertua dan tercantik di Alpen.

Jika Anda ingin menikmati kesegaran dan keindahan alam di Wengen, Schwimmbad Wengen adalah tempat yang cocok untuk Anda. Anda bisa berenang, bermain, atau bersantai di sini, sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan. Schwimmbad Wengen buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 19:00, dan tiket masuknya hanya 6 franc Swiss untuk orang dewasa, dan gratis untuk anak-anak.

5. Evangelisch-reformierte Kirche Wengen

Tempat ini merupakan sebuah gereja Protestan yang bersejarah dan berarsitektur cantik, yang terletak di tengah desa Wengen, Swiss. Gereja ini dibangun pada tahun 1953 oleh arsitek Ernst Indermuhle, dengan gaya Heimatstil. Yaitu gaya yang menggabungkan elemen-elemen tradisional dan modern. Tempat ini memiliki atap yang curam, menara yang tinggi, dan jendela-jendela yang melengkung.

Gereja ini adalah salah satu tempat ibadah bagi warga Wisata Wengen dan sekitarnya, yang termasuk dalam Kirchgemeinde Lauterbrunnen. Yaitu komunitas gereja yang mencakup beberapa desa pegunungan di wilayah Bernese Oberland. Gereja ini menyelenggarakan berbagai kegiatan dan acara, seperti gottesdienste (layanan ibadah), konfirmasi, pernikahan, pemakaman, konser musik, dan pameran seni

6. On the Rocks Bar

Tempat ini merupakan sebuah bar yang nyaman dan hangat, yang terletak di desa pegunungan Wisata Wengen, Swiss. Bar ini menyajikan berbagai minuman, makanan ringan, dan musik live, yang cocok untuk bersosialisasi dan bersenang-senang. Bar ini juga memiliki dekorasi objek wisata menarik Wengen, dengan dinding batu, perapian, dan sofa kulit.

7. Mendelssohn Gedenkstatte

Tempat ini merupakan sebuah monumen yang didedikasikan untuk komponis terkenal Felix Mendelssohn, yang pernah mengunjungi Wisata Wengen pada tahun 1847. Monumen ini terletak di atas desa Wengen, dan menawarkan pemandangan yang indah dari pegunungan Alpen. Monumen ini dibangun pada tahun 2009 oleh sebuah yayasan yang bernama Mendelssohn in Wengen. Yang bertujuan untuk mengenang dan menghormati warisan musik dan budaya Mendelssohn.

Tempat ini memiliki bentuk sebuah batu besar yang berisi nama, tahun kelahiran dan kematian, serta kutipan dari Mendelssohn. Mendelssohn adalah salah satu komponis paling berpengaruh dan terkenal di abad ke-19. Yang dikenal dengan karya-karyanya yang meliputi simfoni, konserto, oratorio, musik kamar, dan musik vokal. Tempat ini juga merupakan seorang pianis, organist, konduktor, dan pelukis yang berbakat. Mendelssohn terinspirasi oleh berbagai sumber, seperti musik klasik, musik rakyat, sastra, seni, dan alam.

Mendelssohn mengunjungi Wisata Wengen pada bulan Agustus 1847, bersama dengan istrinya Cécile, dan anak-anaknya Carl, Marie, Paul, Lili, dan Felix. Mereka tinggal di sebuah penginapan yang bernama Launerhaus, yang sekarang menjadi Hotel Regina. Mendelssohn sangat terpesona oleh keindahan alam Wisata Wengen, dan menulis surat-surat yang menggambarkan pengalamannya di sana. Mendelssohn juga menggambar beberapa sketsa dan lukisan yang menampilkan pemandangan Wisata Wengen dan sekitarnya.

Akses Menuju Ke Wengen

Jika anda menaikin pesawat terbang ke bandara terdekat, seperti Zurich, Geneva, atau Basel, dan kemudian naik kereta api atau bus ke Interlaken, yang merupakan kota utama di wilayah Bernese Oberland. Dari Interlaken, Anda bisa naik kereta api lagi ke Lauterbrunnen, yang merupakan desa yang terletak di lembah yang indah, dan kemudian naik kereta api lagi ke Wisata Wengen, yang memakan waktu sekitar 15 menit.

Dan jika anda menaikin Mobil dari kota-kota besar di Swiss atau negara-negara tetangga, seperti Jerman, Prancis, atau Italia, dan mengikuti rute yang ditandai dengan baik ke Interlaken. Dari Interlaken, Anda bisa mengikuti jalan yang mengarah ke Lauterbrunnen, dan kemudian memarkir mobil Anda di tempat parkir yang tersedia di sana, karena Wisata Wengen adalah sebuah desa yang bebas kendaraan bermotor. abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *