Wisata Keren di Dunia yang Belum Banyak Diketahui Orang

Wisata Keren di Dunia jika kita membahas tentang keindahan destinasi wisata di dunia, maka tidak akan ada habisnya ada banyak spot cantik.

Wisata Keren di Dunia yang Belum Banyak Diketahui Orang

Untuk menghabiskan waktu liburan yang dijamin akan membuat kamu betah. Akan tetapi jika kamu berkunjung ke tempat wisata yang itu – itu saja akan terasa sangat membosankan.

Dalam memilih tempat wisata, tentu ada beberapa hal yang jadi pertimbangan. Selain soal keindahan, pasti kamu ingin mencoba sesuatu yang baru dan Keren, kan? Yup, berpetualang ke tempat wisata terunik dan anti-mainstream akan menjadi pengalaman yang baru dan mungkin tak akan terlupakan.

Kamu sedang atau akan merencanakan sebuah liburan? Mungkin banyak orang akan pergi liburan ke tempat yang sedang hits supaya dibilang nggak ketinggalan zaman. Biar liburan kamu nggak mainstream, ada baiknya kamu melirik tempat-tempat berikut yang belum banyak didatangi oleh turis. Mana saja ya?

Mengunjungi wisata yang tidak terlalu ramai wisatawan nya. Bisa jadi cara travel yang aman di zaman sekarang pasti nya para wisatawan mencari situasi sudah memungkinkan. Semakin banyak beristirahat di rumah kerap membuat banyak orang menyusun rencana perjalanan yang tidak biasa.

Misalnya pergi ke tempat terpencil misterius. Untuk itu, kamu harus tau nih beberapa Wisata Keren di Dunia yang Belum Banyak Diketahui Orang dan bisa kamu kunjungi. Apa saja di antaranya?

Tips Traveling Pulau Lofoten

Pulau ini juga memiliki fenomena alam yang menakjubkan, yaitu matahari tengah malam di musim panas dan aurora borealis di musim dingin. Pulau Lofoten memiliki banyak Pemandangan Indah Dan Spektakuler  yang bisa dikunjungi, baik di darat maupun di laut. Beberapa objek Wisata Keren di Dunia di Lofoten adalah :

Lofoten Krigsminne Museum: sebuah museum yang berisi koleksi benda-benda sejarah yang berkaitan dengan perang dunia II, terutama peran Lofoten dalam operasi militer sekutu.

Reinebringen: sebuah bukit yang menawarkan pemandangan spektakuler dari desa Reine dan teluknya yang berwarna biru.

Haukland Beach: sebuah pantai berpasir putih yang indah dan bersih, dengan air laut yang jernih dan pegunungan yang mengelilingi.

Lofotr Viking Museum: sebuah museum yang merekonstruksi kehidupan masyarakat Viking di Lofoten, dengan rumah, kapal, peralatan, dan kegiatan yang otentik.

Henningsvaer: sebuah desa nelayan yang cantik dan berwarna-warni, dengan rumah-rumah kayu yang berjejer di sepanjang pelabuhan.

Kvalvika Beach: sebuah pantai tersembunyi yang hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki, dengan pasir putih dan hitam yang kontras dan pemandangan alam yang dramatis.

Uttakleiv Beach: sebuah pantai yang sangat populer untuk melihat matahari tengah malam atau aurora borealis, dengan batu-batu besar yang menambah keindahan.

Bunes Beach: sebuah pantai yang terletak di pulau Moskenesøy, dengan pasir putih dan air laut yang biru.

Magic Ice Lofoten: sebuah galeri seni yang terbuat dari es, dengan berbagai patung, lukisan, dan lampu yang menarik.

Rambergstranda Beach: sebuah pantai berpasir putih yang luas dan indah, dengan ombak yang cocok untuk berselancar.

Tjeldbergtind: sebuah gunung yang memiliki ketinggian 367 meter dan menawarkan pemandangan 360 derajat dari Lofoten.

Festvagtind Hike: sebuah jalur pendakian yang menantang dan menyenangkan, dengan pemandangan yang memukau dari puncaknya.

Galleri Lofoten: sebuah galeri seni yang menampilkan karya-karya seniman lokal dan nasional, dengan tema yang berkaitan dengan Lofoten.

Budgeting Ke Wisata Pulau Lofoten

Transportasi Dan TravelGo Anda bisa mencapai Pulau Lofoten dengan menggunakan pesawat, kereta, bus, atau mobil. Menggunakan pesawat, Anda bisa terbang ke bandara svolvaer, Leknes, atau Rost, yang terletak di pulau-pulau Lofoten.

Jika Anda menggunakan bus, Anda bisa naik dari Narvik atau Bodø ke Svolvær, lalu lanjutkan dengan bus lokal ke tempat-tempat lain di pulau-pulau Lofoten. Jika Anda menggunakan mobil, Anda bisa mengendarai dari Oslo atau Trondheim ke Skutvik, lalu lanjutkan dengan feri ke pulau-pulau Lofoten. Biaya transportasi ini bervariasi tergantung pada jenis, jarak, dan waktu perjalanan.

Akomodasi Anda bisa memilih berbagai jenis akomodasi di Pulau Lofoten, seperti hotel, hostel, guesthouse, kabin, apartemen, atau kamping. Harga akomodasi ini juga bervariasi tergantung pada lokasi, fasilitas, dan musim.

Anda bisa merasakan suasana hidup nelayan di sini, dengan pemandangan laut dan gunung yang menawan. Harga rorbua ini berkisar antara 800-2000 NOK (~Rp1,4-3,6 juta) per malam, tergantung pada ukuran, fasilitas, dan musim.

Makanan: Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan di Pulau Lofoten, mulai dari makanan tradisional Norwegia, seperti ikan, daging rusa, atau keju brunost, hingga makanan internasional, seperti pizza, burger, atau sushi.

Anda bisa makan di restoran, kafe, toko roti, atau supermarket. Harga makanan ini juga bervariasi tergantung pada jenis, kualitas, dan tempat. Anda bisa menghemat biaya makanan dengan memasak sendiri di akomodasi Anda, atau membeli makanan siap saji di supermarket.

Aktivitas: Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di Pulau Lofoten, seperti hiking, bersepeda, berkemah, memancing, berselancar, atau sekadar bersantai. Anda bisa menyewa peralatan atau bergabung dengan tur yang disediakan oleh penyedia jasa lokal.

Harga aktivitas ini juga bervariasi tergantung pada jenis, durasi, dan penyedia. Salah satu aktivitas yang paling menarik dan menantang di Pulau Lofoten adalah melihat aurora, yaitu fenomena cahaya hijau yang muncul di langit malam. Anda bisa melihat aurora di Pulau Lofoten antara bulan September hingga Maret.

Cara Menuju Pulau Lofoten

Untuk menuju Pulau Lofoten dari Oslo, Anda memiliki beberapa pilihan transportasi, seperti kereta api, pesawat, bus, kapal feri, atau mobil. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda pilih, beserta estimasi waktu dan biaya yang dibutuhkan:

Kereta api, pesawat ke Leknes, bisa naik kereta api dari stasiun Oslo S ke stasiun Oslo lufthavn, lalu berjalan kaki ke bandara Oslo dan terbang ke Leknes. Hanya Memakan waktu 3 jam 42 menit saja.

Kereta api, pesawat ke Evenes, bus Anda bisa naik kereta api dari stasiun Oslo S ke stasiun Oslo lufthavn, lalu berjalan kaki ke bandara Oslo dan terbang ke Evenes. Dari sana, Anda bisa naik bus dari Harstad, lalu berjalan kaki ke Pulau Lofoten. Waktu Yang Di Perlukan sekitar 7 jam 38 menit

Kereta api, pesawat ke Svolvaer Anda bisa naik kereta api dari stasiun Oslo S ke stasiun Oslo lufthavn, lalu berjalan kaki ke bandara Oslo dan terbang ke Svolvaer. Cara ini membutuhkan waktu sekitar 4 jam 54 menit.

Kereta api, pesawat ke Bodo, kapal feri Anda bisa naik kereta api dari stasiun Oslo S ke stasiun Oslo lufthavn, lalu berjalan kaki ke bandara Oslo dan terbang ke Bodo. Dari sana, Anda bisa naik kapal feri. Cara ini membutuhkan waktu sekitar 9 jam 1 menit dan biaya sekitar 1.113 – 3.012 kroner

Bus, kereta api bisa naik bus dari Oslo bussterminal ke Circle K Oyer, lalu naik bus lagi dari Circle K Oyer ke Trondheim S. Dari sana, Anda bisa naik bus lagilalu berjalan kaki ke Pulau Lofoten. Cara ini membutuhkan waktu sekitar 27 jam 44 menit.

Baca Juga : Bendungan Hoover Landmark Paling Ikonik Di Amerika Serikat

Spot Indah Ketika Berlibur Ke Pulau Lofoten

Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, seperti gunung, pantai, laut, dan aurora. Anda bisa menikmati berbagai aktivitas di sini, seperti hiking, bersepeda, berkemah, memancing, berselancar, atau sekadar bersantai. Berikut ini adalah beberapa spot indah yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Pulau Lofoten:

Henningsvaer: sebuah desa nelayan yang berada di antara dua pulau, yaitu austvagoya dan gimsoya. Di sini, Anda bisa melihat rumah-rumah kayu berwarna-warni yang berjejer di tepi laut, serta jembatan yang menghubungkan kedua pulau. Anda juga bisa mengunjungi beberapa galeri seni, kafe, dan toko souvenir di desa ini.

Uttakleiv Beach: sebuah pantai berpasir putih yang terletak di pulau Vestvagoy. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan latar belakang gunung berbatu dan air laut yang biru. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai, bermain-main dengan ombak, atau menikmati matahari terbenam di sini.

Lofoten Museum: sebuah museum yang berada di desa kabelvag, di pulau austvagoy. Museum ini menampilkan sejarah dan budaya Pulau Lofoten, khususnya tentang kehidupan nelayan dan industri ikan. Anda bisa melihat berbagai benda-benda kuno, seperti peralatan memancing, perahu, rumah, dan gereja.

Nusfjord Fishing Village: sebuah desa nelayan yang terletak di pulau falkstadoy. Desa ini merupakan salah satu desa tertua di Pulau Lofoten, yang masih mempertahankan arsitektur dan suasana tradisionalnya. Anda bisa melihat rumah-rumah kayu beratap rumput, gudang ikan, dan dermaga di desa ini. Anda juga bisa menginap di salah satu rumah nelayan yang telah diubah menjadi penginapan.

Kabelvag Church: sebuah gereja yang terletak di desa kabelvag, di pulau austvagoy. Gereja ini merupakan gereja kayu terbesar di Norwegia, yang dibangun pada tahun 1898. Gereja ini memiliki arsitektur yang megah, dengan menara tinggi, jendela kaca patri, dan ornamen kayu. Di dalam gereja, Anda bisa melihat berbagai lukisan, patung, dan pernak-pernik religius.

Wisata TerIndah Di Pulau Lofoten

Fiskarheimen: sebuah rumah bersejarah yang terletak di desa Henningsvaer, di pulau austvagoy. Rumah ini merupakan tempat tinggal dan pertemuan para nelayan yang datang ke Pulau Lofoten untuk memancing ikan pada abad ke-19 dan ke-20. Di sini, Anda bisa melihat berbagai barang-barang milik nelayan, seperti pakaian, peralatan, dan foto-foto. Anda juga bisa merasakan suasana hidup nelayan di masa lalu.

Nasjonal Turistveg Lofoten: sebuah jalan Wisata Keren di Dunia yang menghubungkan berbagai pulau di Pulau Lofoten. Jalan ini memiliki panjang sekitar 230 kilometer, dan melewati berbagai pemandangan alam yang menakjubkan, seperti gunung, laut, pantai, danau, dan desa-desa. Anda bisa mengendarai mobil, sepeda, atau motor di sepanjang jalan ini, dan berhenti di beberapa titik menarik, seperti pemandangan, restoran, atau penginapan.

Reinehalsen: sebuah gunung yang terletak di pulau moskenesoy. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 448 meter, dan menawarkan pemandangan yang sangat indah dari puncaknya.

Anda bisa melihat desa Reine, yang merupakan salah satu desa tercantik di dunia, serta laut, pulau-pulau, dan pegunungan di sekitarnya. Anda bisa mendaki gunung ini dengan berjalan kaki selama sekitar 2 jam.

Flakstad Church: sebuah gereja yang terletak di desa Flakstad, di pulau flakstadoy. Gereja ini dibangun pada tahun 1780, dan merupakan salah satu gereja tertua di Pulau Lofoten.

Gereja ini memiliki arsitektur yang unik, dengan bentuk segi delapan, atap merah, dan dinding putih. Di dalam gereja, Anda bisa melihat berbagai benda-benda bersejarah, seperti altar, mimbar, dan organ.

The Fisherman’s Wife: sebuah patung yang terletak di desa svolvaer, di pulau austvagoy. Patung ini dibuat oleh seniman Lilian Dahle, dan menggambarkan seorang istri nelayan yang menunggu suaminya pulang dari laut. abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *