Wisata Machu Picchu Pemandangan Pegunungan Yang Sangat Menakjubkan

Wisata Machu Picchu adalah salah satu situs bersejarah paling populer di dunia. Terletak di Peru, Machu Picchu adalah reruntuhan kota Inca yang dibangun pada abad ke-15.

Wisata Machu Picchu Pemandangan Pegunungan Yang Sangat Menakjubkan

Situs ini terkenal dengan arsitekturnya yang indah, pemandangan pegunungannya yang menakjubkan, dan misterinya yang masih belum terpecahkan.

Berikut adalah beberapa wisata populer di Machu Picchu:

Machu Picchu: Ini adalah situs utama di Machu Picchu. Situs ini mencakup kompleks kuil, istana, dan tempat tinggal.

Huayna Picchu: Ini adalah puncak gunung yang menjulang di atas Machu Picchu. Pendakian ke Huayna Picchu menawarkan pemandangan spektakuler dari situs.

Machu Picchu Mountain: Ini adalah puncak gunung lain yang menjulang di atas Machu Picchu. Pendakian ke Machu Picchu Mountain menawarkan pemandangan yang berbeda dari situs Travel ‘go.

Aguas Calientes: Ini adalah kota kecil yang terletak di kaki bukit Machu Picchu. Kota ini menawarkan berbagai macam akomodasi, restoran, dan toko.

Selain wisata ini, ada banyak hal lain yang dapat dilakukan di Machu Picchu. Wisatawan dapat mengunjungi museum, mempelajari tentang sejarah Inca, atau sekadar menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Beberapa Tips Berlibur Ke Wisata Machu Picchu

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Wisata Machu Picchu:

  • Pesan tiket Anda terlebih dahulu. Tiket ke Machu Picchu dapat dibeli secara online atau di Cusco.
  • Datanglah di awal hari. Machu Picchu sangat populer, jadi penting untuk datang di awal hari untuk menghindari keramaian.
  • Kenakan sepatu yang nyaman. Anda akan banyak berjalan di Machu Picchu, jadi penting untuk mengenakan sepatu yang nyaman.
  • Bawala air minum. Udara di Machu Picchu bisa sangat kering, jadi penting untuk membawa air minum.
  • Berhati-hatilah dengan ketinggian. Machu Picchu terletak di ketinggian 2.430 meter di atas permukaan laut, jadi penting untuk berhati-hati dengan ketinggian.

Rincian Biaya Yang Harus Di Siapkan Jika Ingin Berkunjung Ke Mchau Picchu, Peru

Berikut adalah rincian biaya yang harus disiapkan jika ingin berkunjung ke Machu Picchu, Peru:

  • Tiket: Harga tiket masuk ke Machu Picchu adalah 45 USD untuk wisatawan dewasa dan 20 USD untuk wisatawan anak-anak. Tiket dapat dibeli secara online atau di Cusco.
  • Transportasi: Biaya transportasi ke Machu Picchu bervariasi tergantung pada metode transportasi yang dipilih. Jika Anda terbang dari kota lain di Peru, biayanya sekitar 150 USD. Jika Anda naik bus dari Cusco, biayanya sekitar 30 USD.
  • Akomodasi: Biaya akomodasi di Machu Picchu bervariasi tergantung pada jenis akomodasi yang dipilih. Jika Anda ingin menginap di hotel, biayanya sekitar 100 USD per malam. Jika Anda ingin menginap di hostel, biayanya sekitar 30 USD per malam.
  • Makanan: Biaya makanan di Machu Picchu bervariasi tergantung pada jenis makanan yang dipilih. Jika Anda ingin makan di restoran, biayanya sekitar 20 USD per orang. Jika Anda ingin memasak sendiri, biayanya sekitar 10 USD per orang.
  • Aktivitas lainnya: Jika Anda ingin melakukan aktivitas lainnya di Machu Picchu, seperti mendaki Huayna Picchu atau Machu Picchu Mountain, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan. Biaya mendaki Huayna Picchu adalah 20 USD dan biaya mendaki Machu Picchu Mountain adalah 10 USD.

Berikut adalah perkiraan biaya total untuk berkunjung ke Machu Picchu selama 3 hari 2 malam:

  • Tiket: 90 USD
  • Transportasi: 30 USD
  • Akomodasi: 60 USD
  • Makanan: 60 USD
  • Aktivitas lainnya: 30 USD

Total: 270 USD

Tentu saja, biaya ini hanya perkiraan dan dapat bervariasi tergantung pada pilihan dan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda ingin menginap di hotel yang lebih mahal atau melakukan lebih banyak aktivitas, biayanya akan lebih tinggi.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat biaya saat berkunjung ke Machu Picchu:

  • Pergi di luar musim liburan. Harga tiket dan akomodasi lebih murah di luar musim liburan.
  • Bawa makanan dan minuman sendiri. Makanan dan minuman di Machu Picchu bisa sangat mahal.
  • Berjalan-jalanlah di sekitar Aguas Calientes. Aguas Calientes adalah kota kecil yang terletak di kaki bukit Machu Picchu. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di kota ini tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Transportasi Yang Cocok Jika Berkunjung Ke Mchau Picchu, Peru

Ada beberapa cara untuk sampai ke Machu Picchu, Peru. Metode transportasi yang tepat untuk Anda akan tergantung pada anggaran, waktu, dan preferensi Anda.

Terbang

Cara tercepat untuk sampai ke Machu Picchu adalah dengan terbang. Ada penerbangan langsung dari Lima, ibu kota Peru, ke Cusco, kota terdekat dengan Machu Picchu. Penerbangan ini memakan waktu sekitar 2 jam.

Kereta api

Cara paling populer untuk sampai ke Machu Picchu adalah dengan kereta api. Ada dua perusahaan kereta api yang beroperasi di rute ini: Peru Rail dan Inca Rail. Kereta api berangkat dari Cusco dan berhenti di Ollantaytambo, kota kecil yang terletak di kaki bukit Machu Picchu. Dari Ollantaytambo, Anda dapat naik bus ke Aguas Calientes, kota kecil yang terletak di dasar Machu Picchu. Perjalanan kereta api memakan waktu sekitar 3,5 jam.

Bus

Jika Anda ingin menghemat biaya, Anda dapat naik bus dari Cusco ke Ollantaytambo. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 4 jam. Dari Ollantaytambo, Anda dapat naik bus ke Aguas Calientes. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 30 menit.

Jalan kaki

Jika Anda ingin merasakan pengalaman yang lebih petualang, Anda dapat berjalan kaki ke Machu Picchu. Ada dua jalur pendakian populer: Inca Trail dan Salkantay Trek. Inca Trail adalah jalur pendakian tertua dan paling populer. Jalur ini memakan waktu sekitar 4 hari untuk ditempuh. Salkantay Trek adalah jalur pendakian yang lebih panjang dan lebih menantang. Jalur ini memakan waktu sekitar 5 hari untuk ditempuh.

Baca Juga : Wat Rong Khun, Wisata Kuil Putih Cantik Thailand

Spot Foto Menarik Di Machau Picchu, Peru

Machu Picchu adalah salah satu situs bersejarah paling populer di dunia, dan tidak mengherankan jika ada banyak tempat foto yang indah di sana. Berikut adalah beberapa spot foto yang menarik di Machu Picchu:

  • Sun Gate (Inti Punku): Ini adalah gerbang batu yang terletak di sisi timur Machu Picchu. Gerbang ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang spektakuler, dan merupakan tempat foto yang populer.
  • Temple of the Sun: Ini adalah kuil Inca yang terletak di puncak bukit. Kuil ini dibangun dengan batu-batu yang sangat halus, dan merupakan tempat foto yang indah.
  • Temple of the Three Windows: Ini adalah kuil Inca yang memiliki tiga jendela besar. Kuil ini menawarkan pemandangan yang indah dari Machu Picchu, dan merupakan tempat foto yang populer.
  • Terraces: Machu Picchu memiliki banyak teras yang indah. Teras-teras ini dibangun untuk pertanian, dan menawarkan pemandangan yang indah dari situs tersebut.
  • The Sacred Rock: Ini adalah batu besar yang terletak di tengah Machu Picchu. Batu ini dianggap suci oleh orang Inca, dan merupakan tempat foto yang populer.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengambil foto yang bagus di Machu Picchu:

  • Datanglah di pagi hari atau sore hari untuk menghindari keramaian.
  • Gunakan tripod untuk memastikan foto Anda tajam.
  • Bereksperimenlah dengan sudut dan komposisi yang berbeda.
  • Gunakan filter untuk meningkatkan tampilan foto Anda. abkhaziya.net.

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *