Taman Safari Prigen – Wisata Paling Wajib Dikunjungi Bagi Keluarga Yang Ingin Berliburan

Taman Safari Prigen adalah sebuah tempat wisata alam yang terletak di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Di Taman Safari Prigen, pengunjung bisa melihat berbagai jenis satwa dari lima benua, yaitu Afrika, Amerika, Eropa, Asia, dan Australia. Satwa-satwa tersebut dibiarkan hidup bebas di habitatnya masing-masing, yang dibuat menyerupai alam aslinya.

Taman-Safari-Prigen-Wisata-Paling-Wajib-Dikunjungi-Bagi-Keluarga-Yang-Ingin-Berliburan

Pengunjung bisa berkeliling dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan untuk melihat satwa-satwa tersebut dari jarak dekat. Beberapa satwa yang bisa dilihat di Taman Safari Prigen antara lain adalah zebra, jerapah, badak, kambing gunung, llama, bison, kalkun, rusa, banteng, orangutan, siamang, kanguru, wombat, wallaby, harimau, singa, buaya, penguin, dan lain-lain.

Berbagai Aktivitas di Taman Safari Prigen

Di Taman Safari Prigen ini, pengunjung bisa melihat dan belajar tentang berbagai satwa dari berbagai benua, serta menikmati berbagai wahana dan pertunjukan yang menarik. Selain melihat satwa, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas di Taman Safari Prigen, seperti:

Berbagai-Aktivitas-di-Taman-Safari-Prigen

  • Safari Adventure: Pengunjung bisa berpetualang di alam liar dengan menggunakan kendaraan khusus yang dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan. Pengunjung bisa merasakan sensasi berada di tengah-tengah satwa liar, seperti gajah, harimau, singa, dan lain-lain.
  • Animal Show: Pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan yang menampilkan kecerdasan dan keterampilan satwa, seperti gajah, burung, anjing, dan lain-lain. Pertunjukan ini juga memberikan edukasi tentang pentingnya melestarikan satwa dan lingkungan.
  • Baby Zoo: Pengunjung bisa melihat dan berinteraksi dengan bayi-bayi satwa yang lucu dan menggemaskan. Serta ditempat ini juga bisa memberi makan dan membelai satwa-satwa tersebut dengan bimbingan dari petugas.
  • Water Park: Pengunjung bisa bersenang-senang di wahana air yang menyediakan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, seluncuran, perosotan, dan lain-lain. Wahana ini cocok untuk anak-anak dan keluarga.
  • Fun Zone: Pengunjung bisa menikmati berbagai permainan dan hiburan yang menarik, seperti roller coaster, komedi putar, bianglala, rumah hantu, bioskop 4D, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB. Harga tiket masuk ke Taman Safari Prigen bervariasi, tergantung dari jenis kendaraan dan jumlah penumpang yang digunakan. Untuk kendaraan roda dua, harga tiketnya adalah Rp 75.000 per orang. Bagi kendaraan roda empat, harga tiketnya adalah Rp 150.000 per orang. Untuk kendaraan roda enam atau lebih, harga tiketnya adalah Rp 100.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk ke Safari Adventure, Animal Show, Baby Zoo, dan Water Park. Untuk masuk ke Fun Zone, pengunjung harus membayar tiket tambahan, yang harganya bervariasi tergantung dari wahana yang dipilih Travel’go.

Baca Juga : Pantai Pacar Tulungagung Destinasi Wisata Alam Yang Wajib Dikunjungi

Akses Menuju Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen adalah sebuah tempat wisata alam yang terletak di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Untuk menuju ke Taman Safari Prigen, Anda bisa menggunakan beberapa pilihan transportasi, seperti:

  • Kereta api: Anda bisa naik kereta api dari Jakarta, Surabaya, Malang, atau kota lainnya, dan turun di Stasiun Lawang. Stasiun Lawang berjarak sekitar 15 km dari Taman Safari Prigen. Dari Stasiun Lawang, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek online, angkutan umum, atau taksi.
  • Bus: Anda bisa naik bus dari Jakarta, Surabaya, Malang, atau kota lainnya, dan turun di Terminal Purabaya. Terminal Purabaya berjarak sekitar 40 km dari Taman Safari Prigen. Dari Terminal Purabaya, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus jurusan Malang dan turun di pertigaan Purwosari.

Berbagai Tempat Wisata Terdekat di Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen merupakan tempat wisata terbaik untuk berkunjung dan berliburan bareng keluarga, karena ditempat ini para pengunjung atau lebih tepatnya anak-anak akan bisa belajar dan mengetahui lebih dalam lagi flora dan fauna. Selain berkunjung di Taman Safari Prigen, disekitar tempat ini ada juga terdapat berbagai lokasi menarik yang dapat anda kunjungi yakni :

1. Candi Jawi

Candi-Jawi

Candi ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Singasari yang bercorak Hindu-Buddha, yang dibangun pada abad ke-13 Masehi. Tempat ini memiliki bentuk yang unik, yaitu candi tunggal yang meruncing di bagian atas, dengan ukuran tinggi 24,5 meter, lebar 9,5 meter, dan panjang 14,2 meter. Candi ini juga memiliki relief-relief yang menggambarkan adegan-adegan dari cerita Ramayana dan Mahabharata, serta arca-arca yang mewakili dewa-dewa Hindu dan Buddha.

Di Wisata Candi Jawi, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dan alami, serta mengagumi keindahan arsitektur kuno yang masih terawat. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang candi yang megah dan eksotis, serta belajar tentang sejarah dan budaya Kerajaan Singasari.

2. Air Terjun Putuk Truno

Air-Terjun-Putuk-Truno

Wisata Air Terjun Putuk Truno adalah sebuah tempat wisata alam yang terletak di Desa Candi Wates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan yang masih asri dan sejuk, serta memiliki telaga alami yang berwarna biru kehijauan.

Anda bisa melihat keindahan alam yang masih asli dan alami, serta mendengar suara gemericik air yang menenangkan. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang air terjun yang megah dan eksotis, serta belajar tentang sejarah dan budaya Kerajaan Singasari. Wisata Air Terjun Putuk Truno adalah salah satu destinasi wisata alam terbaik di Jawa Timur yang tidak boleh Anda lewatkan.

3. Cimory Dairyland & Resto

Cimory-Dairyland-&-Resto

Wisata Cimory Dairyland & Resto adalah sebuah tempat wisata yang menggabungkan konsep peternakan, restoran, dan pusat oleh-oleh yang berlokasi di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung, seperti melihat dan berinteraksi dengan hewan ternak, menikmati makanan dan minuman yang terbuat dari susu segar, serta membeli berbagai produk olahan susu dan cokelat.

Tempat ini cocok untuk wisata keluarga yang ingin menambah pengetahuan dan pengalaman tentang dunia peternakan dan susu. Anda bisa melihat dan belajar tentang berbagai hewan ternak dan proses pengolahan susu, serta menikmati makanan dan minuman yang lezat dan sehat. Anda juga bisa membeli berbagai produk olahan susu dan cokelat yang berkualitas dan terjangkau.

4. Pintu Langit

Pintu-Langit

Tempat ini menawarkan pemandangan dari atas ketinggian, dengan spot foto yang unik dan instagramable. Tempat ini juga memiliki berbagai wahana permainan, kuliner, dan edukasi yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Beberapa daya tarik dari Wisata Pintu Langit adalah:

  • Bukit Bendil: Ini adalah spot foto paling populer di Wisata Pintu Langit, yang berupa sebuah pintu raksasa yang berada di puncak bukit. Dari sini, pengunjung bisa melihat panorama alam yang indah, seperti gunung, sawah, dan langit. Spot ini cocok untuk berfoto dengan latar belakang alam yang menawan.
  • Ngopi Bareng: Ini adalah sebuah cafe yang menyajikan kopi khas Pasuruan, yaitu Kopi Ledug. Kopi ini berasal dari Desa Ledug, yang merupakan penghasil biji kopi nikmat di Pasuruan. Di sini, pengunjung bisa menikmati kopi hangat sambil melihat sunset atau bintang. Cafe ini juga memiliki spot foto yang lucu dan menarik, seperti becak terbang, bianglala, dan dermolen.
  • Wahana Permainan: Ini adalah beberapa wahana permainan yang bisa dicoba oleh pengunjung, seperti ombak banyu, becak terbang, bianglala, dermolen, dan lain-lain. Wahana-wahana ini menawarkan sensasi bermain yang seru dan menyenangkan, dengan suasana pegunungan yang sejuk dan asri. Wahana-wahana ini cocok untuk anak-anak dan keluarga.
  • Wisata Edukasi: Ini adalah beberapa spot wisata edukasi yang bisa dikunjungi oleh pengunjung, seperti peternakan sapi, kandang ayam, kandang kelinci, dan lain-lain. Di sini, pengunjung bisa melihat dan belajar tentang berbagai hewan ternak, serta memberi makan atau berinteraksi dengan mereka. Spot-spot ini cocok untuk menambah pengetahuan dan pengalaman tentang dunia peternakan.

Klik link ini abkhaziya.net jika kalian ingin mendapatkan informasi wisata lainya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *