Gamcheon Culture Village – Wisata Desa Yang Indah Di Busan

Gamcheon Culture Village merupakan sebuah desa yang terletak di kota Gamcheon-dong, Distrik Saha, Busan, Korea Selatan. Busan sendiri merupakan kota terbesar kedua yang ada di Korea Selatan dan terkenal dengan keberadaan gunung, pantai, kuil serta makanan laut yang nikmat. Bahkan ada desa yang unik di Busan ini seperti Gamcheon Culture Village. Daerah ini juga cukup terkenal karena jalanannya yang curam dan lorong-lorongnya yang berliku-liku. Serta banyak rumah yang di cat kembali dengan warna cerah dan yang sudah di pugar dan di tingkatkan dalam beberapa tahun terakhir ini agar menarik wisatawan Travel-Go.

Gamcheon-Culture-Village-Wisata-Desa-Yang-Indah-Di-Busan

Supaya desa terlahir kembali san menjadi pusat budaya, Distrik Saha menerima dana dari sejumlah kantor pemerintah dengan tujuan untuk regenerasi kota. Usai mengecat dindingnya dengan lapisan cat yang baru dan menempatkan karya seni pada seluruh area, maka desa kemudian di beri nama baru. Upaya untuk renovasi mencapai ke puncaknya dengan keberhasilan yaitu “Proyek Pelestarian Residensi Rumah Kosong.” Desa ini sudah terlahir kembali sebagai tempat yang penuh warna serta artistik di Busan.

Biaya Masuk Wisata Gamcheon Culture Village

Gamcheon-Culture-Wisata-Desa-Yang-Indah-Di-Busan

Bagi anda yang berkunjung ke Desa Budaya Gamcheon tentunya tidak membutuhkan biaya masuk. Anda akan menemukan stasiun informasi pada sebelah kanan jalan utama desa. Yang mana distasiun ini, anda bisa mengajukan sejumlah pertanyaan tentang desa serta melihat peta. Namun jangan berharap untuk memperolehnya secara gratis. Stasiun informasi merupakan tempat umum di tujuan wisata dan sekitar Korea serta sebagian besar memberikan informasi juga peta mereka secara gratis. Tetapi, tempat wisata di desa ini tidak menawarkan peta wisata secara gratis tetapi dengan harga senilai 2.000 won.

Baca Juga : Poo Poo Land Seoul – Wisata Unik Dan Menyenangkan Di Korea

Akses Wisata Gamcheon Culture Village

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, anda harus menggunakan transportasi umum seperti busa yaitu dengan rute.

  • Pertama, anda harus pergi ke stasiun goejeong (Busan Subway Line 1) lalu ke pintu keluar 6. Ambillah bus lokal Sakha 1 ataupun Sakha 1-1 ke Halte Sekolah Dasar Gamcheon.
  • Lalu di Stasiun Toseong (Busan Subway Line 1) ke Pintu Keluar 6.
  • Naiklah bus lokal Saha 1-1 lalu Seogu 2 ataupun Seogu 2-2 menuju ke Halte Sekolah Dasar Gamcheon.

Kuliner Yang ada di Gamcheon Culture Village

Sama halnya dengan destinasi wisata lainnya, desa Busan penuh warna ini juga terdapat pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai camilan manis. Anda akan menemukan penjual yang menawarkan es loli, es krim, slushies minuman buah, hoettoek (panekuk Korea dengan isian saus manis). Serta berbagai makanan dan jajanan lainnya yang sudah pasti sangat nikmat. Di sini juga akan mendapati sejumlah restoran kecil, terutama pada sepanjang jalan di dekat pintu masuk. Tepatnya di luar pintu masuk, anda akan menemukan lebih banyak restoran juga sejumlah toko serba ada. Bawalah uang seperlunya jika anda tertarik dengan penjual permen sambil berjalan-jalan ataupun lebih banyak uang agar bisa makan sepuasnya di luar Gamcheon abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *