Cabo San Lucas Meksiko Destinasi Wisata Terlaris Di Dunia

Cabo San Lucas Meksiko adalah sebuah kota wisata yang terletak di ujung selatan semenanjung Baja California, di negara bagian Baja California Sur. Kota ini memiliki populasi sekitar 202.694 jiwa pada tahun 2020.

Cabo San Lucas Meksiko Destinasi Wisata Terlaris Di Dunia

Dikenal sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Meksiko, karena menawarkan pantai-pantai indah, lokasi menyelam, balnearios, formasi batu El Arco de Cabo San Lucas, dan kehidupan laut.

Kota ini juga merupakan tempat favorit untuk memancing dan berburu marlin, serta memiliki suasana santai dan hiburan malam yang menarik. Kota ini juga memiliki banyak hotel dan resor yang sesuai dengan berbagai anggaran dan selera.

Beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Cabo San Lucas

El Arco de Cabo San Lucas

Ini adalah formasi batu alami yang menakjubkan yang berada di ujung Land’s End, tempat bertemunya Laut Cortez dan Samudra Pasifik. Anda dapat melihat pemandangan yang spektakuler, berfoto, atau berenang di sekitar lengkungan batu ini. Anda juga dapat melihat berbagai macam satwa liar, seperti lumba-lumba, singa laut, penyu, dan ikan tropis.

El Medano Beach

Ini adalah pantai utama kota yang panjang dan luas, yang sangat cocok untuk berenang dan olahraga air. Pantai ini menawarkan banyak restoran dan kafe yang menyenangkan di tepi pantai. Anda dapat minum margarita atau tequila dengan pasir di bawah kaki Anda dan menikmati pemandangan yang indah.

Marina Cabo San Lucas

Ini adalah pelabuhan yang besar dan modern, yang menjadi tempat berlabuh banyak kapal pesiar, yacht, dan perahu nelayan. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang pelabuhan, melihat kapal-kapal yang megah, berbelanja, atau makan di salah satu restoran yang ada. Anda juga dapat menyewa kapal untuk berkeliling, memancing, atau menyelam.

Cabo Wabo Cantina

Ini adalah salah satu tempat hiburan malam paling populer di Cabo San Lucas, yang didirikan oleh penyanyi rock Sammy Hagar. Anda dapat menikmati musik live, minuman, dan suasana yang ramai di sini. Anda juga dapat beruntung melihat Sammy Hagar atau bintang rock lainnya tampil di sini.

Wild Canyon Adventures

Ini adalah taman petualangan yang menawarkan berbagai aktivitas yang seru dan menantang, seperti ziplining, bungee jumping, ATV, camel riding, dan lain-lain. Anda dapat merasakan sensasi dan adrenalin di sini, sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

Rincian Biaya Yang Harus Di Siapkan Jika Berkunjung Ke Cabo San Lucas, Meksiko

Untuk berkunjung ke Cabo San Lucas, Meksiko, Anda perlu mempersiapkan biaya untuk beberapa hal, seperti tiket pesawat, akomodasi, transportasi, makanan, dan aktivitas. Berikut adalah perkiraan biaya untuk masing-masing hal tersebut, berdasarkan sumber-sumber yang saya temukan:

Tiket pesawat

Biaya tiket pesawat tergantung pada asal, tujuan, waktu, dan maskapai penerbangan yang Anda pilih. Menurut salah satu sumber, biaya rata-rata untuk tiket pesawat dari Jakarta, Indonesia, ke Cabo San Lucas, Meksiko, adalah sekitar Rp 18.000.000 per orang untuk penerbangan pulang pergi.

Akomodasi

Biaya akomodasi di Cabo San Lucas bervariasi tergantung pada jenis, lokasi, dan fasilitas yang ditawarkan. Menurut salah satu sumber, biaya rata-rata untuk menginap di hotel bintang 3 di Cabo San Lucas adalah sekitar Rp 1.500.000 per malam, sedangkan untuk hotel bintang 5 adalah sekitar Rp 5.000.000 per malam. Travel’Go

Anda juga dapat memilih untuk menginap di hostel, apartemen, atau resor, yang biasanya lebih murah dan lebih luas. Misalnya, menurut sumber yang sama, biaya rata-rata untuk menginap di hostel di Cabo San Lucas adalah sekitar Rp 300.000 per malam, sedangkan untuk apartemen atau resor adalah sekitar Rp 1.000.000 per malam.

Transportasi

Biaya transportasi di Cabo San Lucas tergantung pada jarak, mode, dan frekuensi perjalanan Anda. Jika Anda ingin menjelajahi kota ini, Anda dapat memilih untuk menyewa mobil. Motor atau sepeda, yang dapat memberi Anda fleksibilitas dan kenyamanan.

Menurut salah satu sumber, biaya rata-rata untuk menyewa mobil di Cabo San Lucas adalah sekitar Rp 500.000 per hari, sedangkan untuk motor atau sepeda adalah sekitar Rp 200.000 per hari. Anda juga dapat menggunakan transportasi umum, seperti bus, taksi, atau kereta api, yang biasanya lebih murah tetapi lebih terbatas.

Menurut sumber yang sama, biaya rata-rata untuk tiket bus di Cabo San Lucas adalah sekitar Rp 10.000 per perjalanan, sedangkan untuk taksi adalah sekitar Rp 20.000 per kilometer. Untuk kereta api, Anda dapat menggunakan layanan Ferromex, yang menghubungkan beberapa kota besar di Meksiko, termasuk Mexico City dan Guadalajara.

Biaya tiket kereta api bervariasi tergantung pada kelas, waktu, dan tujuan Anda. Misalnya, menurut sumber yang sama, biaya rata-rata untuk tiket kereta api dari Mexico City ke Guadalajara adalah sekitar Rp 1.000.000 per orang.

Baca Juga : Taman Mini Indonesia Indah Wisata Jakarta, Terpopuler Pasti Seru

Makanan

Biaya makanan di Cabo San Lucas juga tergantung pada jenis, kualitas, dan tempat Anda makan. Anda dapat menikmati masakan Meksiko yang lezat dan sehat, dengan bahan-bahan segar dan lokal, seperti tortilla, salsa, guacamole, nachos, taco, burrito, dan enchilada. Anda juga dapat mencoba makanan khas Cabo San Lucas, seperti ceviche, marlin, dan margarita.

Menurut salah satu sumber, biaya rata-rata untuk makan di restoran murah di Cabo San Lucas adalah sekitar Rp 100.000 per orang, sedangkan untuk restoran menengah adalah sekitar Rp 200.000 per orang. Anda juga dapat membeli makanan di supermarket atau pasar, yang biasanya lebih hemat. Menurut sumber yang sama, biaya rata-rata untuk makanan pokok di Cabo San Lucas adalah sekitar Rp 400.000 per minggu per orang.

Aktivitas: Biaya aktivitas di Cabo San Lucas Meksiko tergantung pada jenis, durasi, dan penyedia layanan yang Anda pilih. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas yang menarik dan menyenangkan di Cabo San Lucas, seperti berenang, berselancar, menyelam, bersepeda, mendaki, atau berkuda.

Anda juga dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang indah dan bersejarah di Cabo San Lucas, seperti El Arco de Cabo San Lucas, El Medano Beach, Marina Cabo San Lucas, Cabo Wabo Cantina, dan Wild Canyon Adventures.

Menurut salah satu sumber, biaya rata-rata untuk aktivitas di Cabo San Lucas adalah sekitar Rp 300.000 per orang per hari. Tetapi dapat bervariasi tergantung pada aktivitas yang Anda pilih. Misalnya, menurut sumber yang sama, biaya rata-rata untuk tiket masuk ke Wild Canyon Adventures adalah sekitar Rp 1.000.000 per orang, sedangkan untuk menyewa peralatan menyelam adalah sekitar Rp 500.000 per orang.

Total Biaya Yang Harus Di Siapkan

Jadi, berdasarkan perkiraan biaya di atas, Anda dapat menghitung biaya total untuk berkunjung ke Cabo San Lucas Meksiko. Dengan cara mengalikan biaya rata-rata per hari dengan jumlah hari yang Anda rencanakan untuk tinggal.

Misalnya, jika Anda ingin mengunjungi Cabo San Lucas selama 7 hari, dengan terbang dari Jakarta, menginap di hotel bintang 3. Menyewa mobil, makan di restoran menengah, dan melakukan 2 aktivitas per hari. Maka biaya total yang Anda butuhkan adalah sekitar Rp 37.600.000. abkhaziya.net

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *