Objek Wisata Alam Terbaik Di Havana

Wisata Havana, ibu kota Kuba, adalah kota yang dinamis dan menawan yang kaya akan sejarah, budaya, dan pesona menawan.

Objek Wisata Alam Terbaik Di Havana

Jalanannya bergema dengan irama salsa dan melodi musik tradisional Kuba, sementara arsitektur penuh warna dan mobil antiknya membawa pengunjung kembali ke masa lalu. Dari Kota Tua yang terdaftar di UNESCO hingga lingkungannya yang ramai, Havana menawarkan perpaduan unik antara daya tarik dunia lama dan energi modern.

Havana Lama Sebuah Langkah Mundur ke Masa Lalu

Berjalan-jalan di jalanan berbatu di Old Havana, Situs Warisan Dunia UNESCO, seperti melangkah kembali ke abad ke-16. Arsitektur kolonial Spanyol, dengan bangunan berwarna pastel yang dihiasi balkon besi tempa, memancarkan keanggunan abadi. Plaza Vieja, dengan pohon-pohon palem dan bangunan-bangunan era kolonial, merupakan tempat berkumpul yang populer bagi penduduk lokal dan turis. Plaza de la Catedral, yang didominasi oleh Catedral de San Cristóbal yang megah, menawarkan sekilas warisan keagamaan Wisata Havana.

Benteng dan Museum Mengungkap Masa Lalu Havana

Sejarah Havana ditampilkan dengan jelas di benteng dan museumnya yang mengesankan. Kastil El Morro, terletak di atas bukit yang menghadap ke pelabuhan, menawarkan pemandangan kota dan laut yang indah. Benteng La Cabaña, yang dulunya merupakan benteng militer, kini menjadi tempat Museo de la Revolución, yang mencatat peristiwa-peristiwa menjelang dan setelah Revolusi Kuba. Bagi penggemar seni, Museo Nacional de Bellas Artes menampung banyak koleksi seni Kuba, sedangkan Museo Hemingway menyimpan barang-barang pribadi dan warisan sastra dari penulis terkenal.

Kenikmatan Budaya Musik, Tari, dan Petualangan Kuliner

Dunia budaya Havana sama semaraknya dengan jalanannya. Tempat pertunjukan musik live seperti Fábrica de Arte Cubano dan La Casa de la Música dipenuhi dengan irama salsa, timba, dan genre tradisional Kuba lainnya. travel’go Pertunjukan tari menampilkan semangat dan kesenian para penari Kuba, sementara galeri seni dan museum memamerkan karya seniman lokal dan internasional.

Dunia kuliner Havana merupakan perpaduan yang menyenangkan antara pengaruh Spanyol, Afrika, dan Karibia. Hidangan tradisional seperti ropa vieja (daging suwir dengan saus tomat) dan lechón asado (babi panggang) wajib dicoba. Untuk mencicipi jajanan kaki lima, manjakan diri dengan cubanos (sandwich berisi daging babi panggang, ham, keju, dan acar) atau frita cubanas (roti daging cincang yang disajikan di atas roti dengan bawang goreng).

Beyond the City Center Menjelajahi Lingkungan Havana

Bertualanglah ke luar pusat kota Havana untuk menemukan lingkungan yang beragam, yang masing-masing memiliki karakter uniknya sendiri. Vedado, dengan arsitektur art deco dan kehidupan malam yang semarak, menawarkan sekilas sisi modern Havana. Centro Habana, dengan pasarnya yang ramai dan bangunan-bangunan yang runtuh, memberikan gambaran yang lebih otentik tentang kehidupan lokal. Miramar, dengan rumah-rumah mewah dan kawasan pejalan kaki di tepi pantai, memancarkan suasana kecanggihan.

Kota yang Kontras dan Pesona Abadi

Objek wisata alam Havana adalah kota yang penuh kontras, tempat pesona dunia lama berpadu dengan energi modern, fasad berwarna-warni menutupi interior yang runtuh, dan ritme kehidupan bergoyang mengikuti irama salsa. Ini adalah kota yang bertahan dalam ujian waktu, bangkit dari masa lalu yang penuh gejolak dengan ketahanan dan semangat yang terpancar melalui masyarakatnya, budayanya, dan pesonanya yang menawan.

Biaya Yang Harus Disiapkan Jika Ingin Berkunjung Ke Havana, Kuba

Biaya yang harus disiapkan untuk berkunjung ke Havana, Kuba, tergantung pada lama perjalanan, gaya hidup, dan aktivitas yang ingin dilakukan. Secara umum, biaya untuk berkunjung ke Havana lebih murah dibandingkan dengan biaya untuk berkunjung ke kota-kota besar di Eropa atau Amerika Serikat.

Berikut adalah estimasi biaya untuk berkunjung ke Havana selama 7 hari:

  • Tiket pesawat: Rp15.000.000 – Rp25.000.000
  • Akomodasi: Rp2.000.000 – Rp5.000.000 per malam
  • Makanan: Rp50.000 – Rp100.000 per hari
  • Aktivitas: Rp250.000 – Rp500.000 per hari
  • Tiket pesawat

Tiket pesawat ke Havana dari Indonesia biasanya dilayani oleh maskapai penerbangan Air France, KLM, dan Iberia. Harga tiket pesawat bervariasi tergantung pada maskapai, tanggal keberangkatan, dan musim liburan.

  • Akomodasi

Ada berbagai pilihan akomodasi di Havana, mulai dari hotel mewah hingga guesthouse sederhana. Harga akomodasi bervariasi tergantung pada lokasi, fasilitas, dan tingkat kenyamanan.

  • Makanan

Harga makanan di Havana relatif terjangkau. Makanan tradisional Kuba biasanya dijual dengan harga Rp50.000 – Rp100.000 per porsi.

  • Aktivitas

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Havana, mulai dari mengunjungi tempat-tempat bersejarah, menjelajahi alam, hingga menikmati musik dan tari. Harga aktivitas bervariasi tergantung pada jenis aktivitas yang dipilih.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat biaya saat berkunjung ke Havana:

  • Pergi di luar musim liburan. Harga tiket pesawat dan akomodasi biasanya lebih murah di luar musim liburan.
  • Tinggal di guesthouse atau airbnb. Guesthouse dan airbnb biasanya lebih terjangkau daripada hotel.
  • Makan di restoran lokal. Makanan di restoran lokal biasanya lebih murah daripada restoran turis.
  • Berjalan kaki atau naik bus. Tarif bus di Havana sangat terjangkau.

Baca Juga : Wisata Terdekat Kota Ambon yang Memiliki Keindahan Memukau Untuk Di Kunjungi

Transportasi Yang Cocok Di Gunakan Jika Berlibur Ke Havana, Kuba

Transportasi yang cocok digunakan saat berlibur ke Havana, Kuba, tergantung pada lokasi tujuan dan anggaran.

  • Berjalan kaki

Berjalan kaki adalah cara yang paling murah dan mudah untuk berkeliling Havana. Kota ini memiliki banyak jalan kaki yang nyaman dan aman. Berjalan kaki juga merupakan cara yang bagus untuk menjelajahi kota dan melihat-lihat pemandangan.

  • Bus

Bus adalah cara yang terjangkau untuk berkeliling Havana. Tarif bus sangat murah, hanya sekitar Rp10.000 per perjalanan. Bus juga memiliki jadwal yang teratur, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama.

  • Taksi

Taksi adalah cara yang nyaman untuk berkeliling Wisata Havana, tetapi juga merupakan cara yang paling mahal. Tarif taksi bervariasi tergantung pada jarak tempuh.

  • Kendaraan bermotor

Jika Anda ingin menjelajahi daerah yang lebih luas di luar kota, Anda dapat menyewa kendaraan bermotor. Anda dapat menyewa mobil, sepeda motor, atau skuter.

  • Vintage car

Vintage car adalah salah satu ikon Havana. Anda dapat menyewa vintage car untuk berkeliling kota dan merasakan pengalaman berkeliling Havana dengan gaya klasik.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih transportasi yang tepat saat berlibur ke Havana dan pastinya tidak akan memakan boros biaya jika anda mengikuti tips di bawah ini:

  • Pertimbangkan lokasi tujuan Anda

Jika Anda ingin menjelajahi pusat kota, berjalan kaki atau naik bus adalah pilihan yang tepat. Jika Anda ingin menjelajahi daerah yang lebih luas, Anda dapat menyewa kendaraan bermotor.

  • Pertimbangkan anggaran Anda

Berjalan kaki dan naik bus adalah pilihan yang paling terjangkau. Menyewa kendaraan bermotor adalah pilihan yang paling mahal.
Perhatikan jadwal transportasi. Jika Anda ingin berkeliling kota pada malam hari, pastikan untuk mengetahui jadwal transportasinya. abkhaziya.net

Similar Posts

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *