Taman Mini Indonesia Indah Wisata Jakarta, Terpopuler Pasti Seru

Taman Mini Indonesia Indah adalah sebuah taman rekreasi yang menampilkan kebudayaan Indonesia di Jakarta Timur.

Taman Mini Indonesia Indah Wisata Jakarta, Terpopuler Pasti Seru

Memiliki luas sekitar 150 hektare dan berisi anjungan daerah, museum, teater, dan danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia. Taman ini dibangun oleh Yayasan Harapan Kita yang dipimpin oleh Ibu Tien Soeharto pada tahun 1972 dan diresmikan pada tahun 1975. Taman ini bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan mengenalkan keindahan dan keberagaman Indonesia kepada seluruh bangsa Indonesia dan dunia

Tips Traveling Ke Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Salah satu tempat wisata yang menampilkan kekayaan budaya dan alam Indonesia. Berikut adalah beberapa tips yang bisa saya berikan untuk Anda:

Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah mengetahui jam buka dan harga tiket masuk TMII. Menurut sumber, TMII buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB, namun wahana di TMII baru dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Harga tiket masuk TMII adalah Rp 25.000 per orang untuk usia dua tahun ke atas. Anda tidak perlu reservasi terlebih dahulu, cukup datang langsung ke lokasi dan membeli tiket di pintu tiga TMII.

Untuk menuju TMII, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute dari Travel’Go yang dijelaskan oleh sumber. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus Transjakarta koridor 9 dan turun di halte TMII. Anda juga bisa naik kereta api dan turun di stasiun Cawang, kemudian naik ojek atau angkot menuju TMII.

Saat berada di TMII, Anda bisa menikmati berbagai wahana hiburan yang tersedia, seperti anjungan provinsi, museum, taman burung, taman legenda, dan lain-lain. Anda juga bisa menggelar tikar untuk piknik di area ini yang diizinkan oleh petugas. Jangan lupa untuk membawa payung, botol minum, dan bekal makanan yang simpel. Hindari juga memakai baju tebal karena cuaca di TMII bisa terasa panas.

Terakhir, jaga kebersihan dan keselamatan Anda saat berwisata di TMII. Patuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Buang sampah pada tempatnya dan jangan merusak fasilitas yang ada. Nikmati keindahan dan keragaman Indonesia di TMII dengan penuh rasa hormat dan tanggung jawab.

Review Tempat Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Review tentang Taman Mini Indonesia Indah, salah satu tempat wisata yang menampilkan kekayaan budaya dan alam Indonesia. Saya telah mencari informasi dari berbagai sumber dan menemukan beberapa ulasan yang mungkin berguna untuk Anda. Berikut adalah ringkasan dari ulasan tersebut :

Biaya Ke Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Biaya tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terdiri dari dua bagian, yaitu tiket masuk kendaraan dan tiket masuk orang. Tiket masuk kendaraan adalah biaya yang harus dibayar untuk memasuki kawasan TMII dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Berikut adalah daftar biaya tiket masuk kendaraan dan tiket masuk orang di TMII per tahun

Baca Juga : Taman Nasional Table Mountain, Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Jenis Tiket Biaya

Tiket masuk kendaraan

  • Mobil – 25.000
  • Motor – 15.000
  • Sepeda – 25.000
  • Bus – 50.000
  • Tiket masuk orang
  • Orang – 25.000

Selain tiket masuk kendaraan dan tiket masuk orang, pengunjung juga harus membayar biaya tambahan jika ingin mengunjungi beberapa wahana, museum, atau zona flora fauna yang ada di TMII

Berikut adalah daftar biaya tambahan untuk beberapa wahana, museum, atau zona flora fauna yang populer di TMII per tahun

  • Wahana, Museum, atau Zona Flora Fauna Biaya Kereta Gantung (kapasitas empat orang) 50.000 per orang
  • Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga 35.000
  • Taman Burung 30.000
  • Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia 25.000
  • PP Iptek Indonesian Science Center 27.500
  • Museum Listrik dan Energi Baru 15.000
  • Museum Pusaka 15.000
  • Museum Asmat 15.000
  • Bayt Al Quran dan Museum Istiqlal 5.000 (lokal) dan 10.000 (mancanegara)
  • Museum Perangko 5.000
  • Museum Keprajuritan 5.000
  • Museum Timor Timur Gratis
  • Museum Penerangan Gratis
  • Museum Hakka dan Chengho Gratis
  • Museum Batik Indonesia Gratis
  • Istana Anak Indonesia Gratis

Spot Indah Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Anda ingin mengetahui spot indah wisata Taman Mini Indonesia Indah, sebuah tempat rekreasi yang menampilkan kekayaan budaya dan alam Indonesia. Saya telah mencari informasi dari berbagai sumber dan menemukan beberapa spot yang mungkin menarik untuk Anda

Danau Miniatur Kepulauan Indonesia: Spot ini adalah salah satu ikon dari Taman Mini Indonesia Indah. Di sini, Anda bisa melihat miniatur dari 17.508 pulau yang ada di Indonesia, yang disusun sesuai dengan letak geografisnya. Anda juga bisa menaiki perahu atau kereta gantung untuk melihat pemandangan danau dari atas.

Anjungan Daerah : Spot ini adalah tempat di mana Anda bisa melihat kebudayaan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Setiap provinsi memiliki anjungan yang menampilkan bangunan atau rumah adat, pakaian tradisional, senjata khas, sampai peralatan rumah tangga yang digunakan sehari-hari. Di setiap anjungan, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan tarian, musik, atau upacara adat yang dilakukan oleh para seniman daerah.

Museum: Spot ini adalah tempat di mana Anda bisa melihat berbagai koleksi yang berkaitan dengan sejarah, ilmu pengetahuan, seni, olahraga, sampai fauna dan flora Indonesia. Ada banyak museum yang bisa Anda kunjungi di Taman Mini Indonesia Indah, seperti Museum Indonesia, Museum Pusaka, Museum Asmat, Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia, Museum Penerangan, Museum Timor Timur, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan Ketika Sudah ke Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Kesimpulan ketika sudah ke wisata Taman Mini Indonesia Indah adalah sebagai berikut:

Menikmati berbagai macam atraksi budaya, sejarah, dan alam yang ada di TMII, seperti Anjungan Daerah, Museum, Taman, dan Wahana Hiburan. Bisa belajar lebih banyak tentang keanekaragaman dan kekayaan Indonesia, baik dari segi geografis, etnis, agama, maupun seni.

Bersenang-senang bersama keluarga, teman, atau pasangan dengan mencoba berbagai macam permainan dan fasilitas yang tersedia di TMII, seperti Kereta Gantung, Teater IMAX Keong Mas, Snowbay Waterpark, dan lain-lain.

Mengabadikan momen-momen indah Anda di TMII dengan berfoto di berbagai spot menarik, seperti Monumen Pancasila Sakti, Tugu Api Pancasila, Taman Nusantara, dan lain-lain. Membawa pulang oleh-oleh khas dari berbagai daerah di Indonesia, seperti pakaian, makanan, kerajinan, dan suvenir yang dijual di Pasar Tiban, Pasar Apung, dan Pusat Oleh-Oleh.

Taman Burung dan Taman Bekisar Spot ini adalah tempat di mana Anda bisa melihat berbagai jenis burung asli Indonesia, baik yang dilindungi maupun yang tidak. Anda juga bisa berinteraksi dengan burung-burung yang jinak dan bersahabat, seperti merpati, kakatua, nuri, dan lain-lain. Di sini, Anda juga bisa melihat taman bekisar, yaitu taman yang didedikasikan untuk burung bekisar, yang merupakan hasil persilangan antara ayam hutan merah dan ayam kampung.

Snowbay Spot ini adalah tempat di mana Anda bisa bermain air dengan berbagai wahana yang seru dan menyegarkan, seperti kolam ombak, seluncuran, kolam arus, dan lain-lain. Di sini, Anda juga bisa merasakan sensasi bermain salju di Snowbay, yaitu sebuah area yang dibuat seperti salju dengan suhu dingin. Anda bisa bermain ski, snowboard, atau sekadar bersenang-senang dengan bola salju. abkhaziya.net

Similar Posts

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *