Suzhou Gardens – Wisata Taman Yang Cantik & Populer Di China

Suzhou Gardens – Liburan ke China, tentunya sangta wajib untuk mampir ke Kota Suzhou yang usianya telah mencapai ratusan tahun. Kota Suzhou pada Provinsi Jiangsu, China memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik untuk para wisatawan Travel’Go. Terutama untuk mereka yang suka dengan sejarah dan juga keindahan.

Suzhou-Gardens-Taman-Yang-Cantik-Dan-Populer-Di-China

Salah satunya yang dapat di lihat oleh traveler yaitu Suzhou Lingering Garden yang mana pertama kali di bangun di Dinasti Ming. Yang mana berkuasa sekitar tahun 1368 sampai dengan 1644. Jika di hitung-hitung maka taman ini telah berusia lebih dari 600 tahun.

Suzhou Lingering Garden, merupakan salah satu dari empat taman yang populer di Suzhou. Taman ini menempati area dengan luas 23.300 meter persegi atau sekitar 5,8 are. Seperti layaknya taman terkenal pada umumnya di Kota Suzhou, Lingering Garden memiliki pemandangan yang sangatlah menakjubkan walaupun lokasinya cukup tertutup pada area kecil.

Taman ini mempunyai bangunan dan kuil-kuil yang sangat membaur harmonis bersama pohon-pohon serta bunga di sekitarnya. Pembangunan taman ini memang sudah di mulai pada era Dinasti Ming, tetapi lalu di bangun kembali oleh pejabat pada masa pemerintahan dinasti Qing.

Terdaftar Oleh UNESCO Sebagai Situs Warisan Dunia

Suzhou-Gardens-Wisata-Taman-Yang-Cantik-Dan-Populer-Di-China

Lingering Garden ini sudah terdaftar sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1997. Secara keseluruhan, taman ini juga di bagi jadi empat wilayah yang sangat indah. Di antaranya 4 Wilayah itu terdiri dari pusat, barat, timur, serta utara dan termasuk area seluas dua hektar.

Baca Juga : The Bund – Wisata Dermaga Paling Ramai & Terkenal Di Sanghai

Seperti sebuah puisi, sebagaimana tercermin pada desain tamannya. Lingering Garden pada Suzhou juga mencerminkan pepatah Cina kuno yang mengatakan: “Surga di bumi terdapat di Suzhou”. Bonsai ataupun dalam Bahasa Cina yaitu ‘Penjing’ merupakan manifestasi akhir dari keinginan untuk bisa mengontrol serta meniru alam. The Lingering Garden benar-benar sudah seperti surga di bumi.

Dari keempat bagian taman, bagian tengah merupakan inti dari semua kompleks. Bagian ini merupakan bentuk asli Lingering Garden sementara tiga lainnya di tambahkan selama Dinasti Qing. Ini merupakan kompleks bangunan pertama yang dapat di nikmati oleh traveler ketika pertama kali datang ke taman. Bagian tengah taman juga di bagi jadi dua bagian. Yang mana bagian barat serta bagian timur. The Celestial Hall of Five Peaks pada bagian timur dari taman yaitu ruang terbesar.

Pohon maples ada dan menutupi bukit bagian barat. Bagian utara di pakai untuk jadi kebun sayur, namun saat ini di pakai untuk menunjukkan tanaman yang ada dalam pot yang di banggakan oleh orang-orang Suzhou. Keempat bagian dari taman terhubung oleh koridor dengan panjang sekitar700 meter. Koridor panjang ini juga di hiasi dengan dinding berkaligrafi di ukir pada bagian atas batu.

Jam Berkunjung Yang Tepat

Waktu terbaik bagi anda untuk mengunjungi wisata taman ini, yaitu sebaiknya ketika musim gugur. Saat semua daun telah berubah merah. Taman ini tepatnya berada di No 338 Liuyuan Road, Jinchang District, Suzhou. Yang mana sudah di buka mulai pukul 07.30 sampai17.30 waktu setempat dengan tarif sebesar 40 Yuan (Rp 80.000) per orangnya abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *