Museum Gempa Kobe – Wisata Edukasi Yang Wajib Anda Kunjungi

Museum Gempa Kobe merupakan salah satu objek wisata museum yang dapat anda kunjungi di Kobe. Lokasi museum ini berada di sisi timur pantai Kobe dan dekat stasiun lwaya. Museum gempa ini sangat unik dan hanya ada satu di Jepang. Selain itu, museum ini di bangun untuk mengenang gempa besar Kobe ataupun Great Hanshin Earthquake pada awal tahun 1995.

Museum-Gempa-Kobe-Wisata-Edukasi-Yang-Wajib-Anda-Kunjungi

Di mana gempa tersebut menewaskan lebih dari 4.600 orang. Juga merusak sebagian besar gedung, jalan, rumah serta pelabuhan Kobe. Di museum ini, anda dapat belajar banyak hal tentang gempa, mitigasi gempa serta teknologi bangunan untuk tahan gempa.

Kunjungi Museum Gempa Kobe

Berkunjung ke Museum ini tentunya akan membawa anda untuk mengenang sejenak tentang bencana alam. Yang mana telah merusak sebagian besar dari wilayah Kobe serta Prefektur Hyogo. Di museum ini, anda akan memulai tour Travel’Go dengan berkeliling museum dan menonton video di area teater. Terdapat video keadaan kota sebelum dan juga setelah gempa besar tersebut terjadi. Hari itu dan hampir pada sepanjang tahun 1995, perekonomian Kobe kemudian berhenti total.Tetapi, berkat adanya bantuan dari wilayah lain, juga industri lokal seperti Kawasaki serta tindakan pemerintahan Jepang maka Kobe dapat bangkit kembali.

Baca Juga : Hiroshima Castle – Wisata Istana Yang Indah Dan Megah

Akses Menuju Museum Gempa Kobe

Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Sannomiya dengan naik kereta Hanshin Line hingga Stasiun lwaya. Lama perjalanan yaitu sekitar 4 sampai 5 menit, dengan harga tiket senilai 140 yen. Dari Stasiun lwaya, anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit menuju ke selatan. Bentuk bangunan museum ini kubus kaca dan berada di tepi jalan utama.

Informasi Tiket Masuk

Museum-Gempa-Kobe-Wisata-Edukasi-Yang-Wajib-Di-Kunjungi

Untuk bisa masuk ke Museum Maritim Kobe, anda akan di kenakan biaya tiket masuk seharga 600 yen bagi orang dewasa. Anda bisa memperoleh potongan harga sebesar 120 yen (diskon 20%) dengan menggunakan Kupon Welcome Kobe. Yang mana dapat di ambil secara gratis pada area Stasiun Sannomiya. Pada setiap tanggal 17 setiap bulannya, anda dapat mengunjungi Museum ini secara gratis (tidak perlu membeli tiket masuk). Hal tersebut di lakukan oleh pengelola museum serta pemerintah Kota Kobe untuk peringati kejadian gempa besar Kobe. Yang mana terjadi pada tanggal 17 Januari 1995.

Itulah informasi tentang Museum Gempa Kobe yang ada di jepang. Dengan berkunjung ke wisata ini, maka anda akan mendapatkan pengalaman serta pengetahuan yang baru. Liburan sambil belajar tentunya jadi hal yang sangat menyenangkan untuk di lakukan abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *