Taman Safari Bogor, Menawarkan Pengalaman Unik Dengan Satwa Liar

Taman Safari Bogor adalah sebuah destinasi populer di Indonesia yang menawarkan pengalaman unik dengan satwa liar.

Taman-Safari-Bogor,-Menawarkan-Pengalaman-Unik-Dengan-Satwa-Liar (1)

Nikmati perjalanan melalui alam liar dengan mobil Anda sendiri atau naiki kereta untuk menikmati aksi binatang dari dekat. Dalam panduan ini travel’go akan menjelajahi Wisata Safari, dengan fasilitas yang lengkap dan banyak aktivitas menarik, Safari Bogor adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi bersama keluarga.

Taman Safari Bogor didirikan pada tahun 1980 dan menjadi safari pertama di Indonesia. Sejak itu, taman ini telah menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan lokal dan internasional. Dengan visi untuk melestarikan satwa liar dan memberikan pengalaman unik kepada pengunjung, Safari Bogor terus berkembang dan menambah koleksi hewan.

Fasilitas di Taman Safari Bogor

  1. Safari Journey : Aktivitas utama di Safari Bogor adalah Safari Journey, di mana pengunjung dapat berkeliling melihat berbagai satwa secara langsung. Anda dapat menggunakan mobil pribadi atau naik bus safari yang disediakan.
  2. Istana Panda : Safari Bogor memiliki Istana Panda, tempat tinggal bagi panda yang lucu dan langka. Anda dapat melihat panda secara langsung dan belajar lebih banyak tentang upaya konservasi spesies ini.
  3. Safari Malam : Pengalaman unik di Safari Bogor adalah Safari Malam, di mana Anda dapat melihat aktivitas hewan-hewan malam seperti harimau, singa, dan serigala. Aktivitas ini memerlukan reservasi terlebih dahulu.
  4. Safari Trek & Outbound : Safari Bogor juga menawarkan aktivitas trekking dan outbound untuk pengunjung yang mencari petualangan lebih lanjut. Anda dapat menikmati kegiatan seperti hiking, fly fox, dan permainan tim.
  5. Baby Zoo : Bagi pengunjung yang ingin melihat hewan-hewan lucu dan menggemaskan, Taman Safari Bogor memiliki Baby Zoo. Di sini, Anda dapat melihat berbagaihewan bayi seperti anak singa, anak gajah, dan lainnya.
  6. Restoran : Taman Safari Bogor memiliki restoran yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang lapar.
  7. Fasilitas Kursi Roda : Safari Bogor menyediakan fasilitas khusus untuk lansia dan pengunjung penyandang disabilitas. Terdapat kursi roda yang dapat digunakan untuk memudahkan aksesibilitas.
  8. Akomodasi : Jika Anda ingin menginap di dekat Safari Bogor, terdapat Safari Resort yang menawarkan pengalaman menginap di tengah hutan tropis. Terdapat berbagai jenis penginapan yang tersedia, seperti kamar hotel, cottage, caravan, rumah pohon, dan villa hijau.

Baca Juga: Famoso Garden,Wisata Bandung Ala Dunia Dongeng

Satwa di Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor menawarkan berbagai macam satwa yang dapat dilihat oleh pengunjung. Beberapa satwa yang dapat ditemukan di Safari Bogor antara lain:

  1. Singa : Safari Bogor memiliki koleksi singa yang mengesankan. Pengunjung dapat melihat singa dari dekat saat menjelajahi Safari Journey.
  2. Harimau : Harimau adalah salah satu satwa yang juga dapat ditemukan di Safari Bogor. Pengunjung dapat melihat keindahan dan kekuatan harimau saat berkeliling di Safari Journey.
  3. Panda Merah : Safari Bogor memiliki Istana Panda yang menjadi rumah bagi panda merah. Pengunjung dapat melihat panda merah secara langsung dan belajar lebih banyak tentang upaya konservasi spesies ini.
  4. Komodo : Komodo, kadal raksasa yang langka, juga dapat ditemukan di Safari Bogor. Pengunjung dapat melihat komodo dari dekat dan mempelajari lebih lanjut tentang spesies ini.
  5. Beruang Madu : Beruang madu adalah salah satu satwa yang dapat ditemui di Safari Bogor. Pengunjung dapat melihat beruang madu dan mempelajari tentang kehidupan mereka.
  6. Penguin : Taman Safari Bogor memiliki penguin yang lucu dan menggemaskan. Pengunjung dapat melihat penguin berenang dan bermain di habitat mereka.
  7. Ankole-Watusi : Ankole-Watusi adalah jenis sapi dengan tanduk yang besar dan panjang. Pengunjung dapat melihat dan mempelajari tentang sapi ini di Taman Safari Bogor.
  8. Meerkat : Meerkat, hewan kecil yang hidup dalam kelompok, juga dapat ditemukan di Safari Bogor. Pengunjung dapat melihat kelucuan dan kegiatan meerkat saat berkunjung.

Aktivitas di Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda nikmati di Taman Safari Bogor:

  1. Safari Siang : Aktivitas utama di Taman Safari Bogor adalah Safari Siang, di mana Anda dapat berkeliling menggunakan mobil atau bus safari untuk melihat berbagai satwa dari dekat.
  2. Safari Malam : Safari Bogor juga menawarkan Safari Malam, di mana Anda dapat melihat aktivitas hewan-hewan malam seperti harimau, singa, dan serigala. Aktivitas ini memerlukan reservasi terlebih dahulu.
  3. Berkunjung ke Istana Panda : Safari Bogor memiliki Istana Panda, tempat tinggal bagi panda merah yang langka. Anda dapat melihat panda merah secara langsung dan belajar lebih banyak tentang upaya konservasi spesies ini.
  4. Safari Trek & Outbound : Jika Anda mencari petualangan lebih lanjut, Taman Safari Bogor menawarkan Safari Trek & Outbound. Anda dapat menikmati kegiatan seperti hiking, fly fox, dan permainan tim.
  5. Baby Zoo : Safari Bogor memiliki Baby Zoo, di mana Anda dapat melihat hewan-hewan bayi yang lucu dan menggemaskan seperti anak singa, anak gajah, dan lainnya.
  6. Pertunjukan Satwa : Safari Bogor juga menyelenggarakan pertunjukan satwa yang menghibur dan edukatif. Anda dapat menyaksikan pertunjukan satwa seperti pertunjukan satwa edukasi, pertunjukan Baby Zoo, dan lainnya.

Tips Berkunjung ke Taman Safari Bogor

Berikut adalah beberapa tips dan panduan untuk berkunjung ke Taman Safari Bogor :

  1. Datang pagi : Datanglah sepagi mungkin ke Safari Bogor untuk menghindari antrian yang panjang dan memastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk menikmati semua atraksi. Jam operasional Wisata Bogor biasanya dimulai pada pukul 8 pagi atau 8.30 pagi pada hari kerja dan akhir pekan.
  2. Buat itinerary : Buatlah rencana perjalanan atau itinerary sebelum berkunjung ke Safari Bogor. Karena waktu yang terbatas, penting untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik agar dapat mengoptimalkan semua waktu dan menikmati atraksi yang ingin Anda lihat.
  3. Perhatikan jam buka dan harga tiket : Pastikan Anda memeriksa jam buka terbaru dan harga tiket masuk sebelum berkunjung ke Taman Safari Bogor. Informasi ini dapat ditemukan melalui situs web resmi Safari Bogor atau sumber informasi terpercaya lainnya.
  4. Ikuti petunjuk dan aturan : Ikuti petunjuk dan aturan yang ada di Safari Bogor untuk menjaga keamanan Anda dan satwa yang ada di sana. Jaga kebersihan, jangan memberi makan satwa liar tanpa izin, dan patuhi petunjuk dari petugas Taman Safari Bogor.
  5. Bawa perlengkapan yang diperlukan : Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari. Juga bawalah air minum dan camilan ringan untuk menjaga energi selama kunjungan.
  6. Ikuti pertunjukan satwa : Jangan lewatkan pertunjukan satwa yang diselenggarakan di Safari Bogor. Pertunjukan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan informasi tentang satwa dan upaya konservasi yang dilakukan.

Akses Wisata Taman Safari Bogor

Untuk akses ke Safari Bogor, berikut adalah beberapa informasi yang dapat membantu:

  1. Lokasi : Safari Bogor terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Lokasi ini dikenal dengan kawasan Puncak.
  2. Akses dengan kendaraan pribadi : Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta, Anda dapat mengambil jalur melalui Tol Jagorawi, kemudian menuju Ciawi dan dilanjutkan ke arah Puncak melalui Cisarua Bogor. Setelah sampai di Jalan Raya Puncak, arahkan kendaraan Anda ke arah kanan menuju jalan masuk Safari.
  3. Akses dengan bus umum : Jika Anda menggunakan bus umum dari arah Jakarta, Anda dapat naik bus tujuan Jakarta-Bandung dari Terminal Rambutan. Anda harus berhenti saat melewati pertigaan Safari di kawasan Puncak Bogor. Jika Anda memulai perjalanan dari Terminal Bojonggede, Anda dapat mengambil arah menuju Cisarua. Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan jasa ojek atau angkot sampai ke pintu masuk Safari.

Tiket dan Jam Oprasional

Hari biasa (Senin-Jumat)

  • Usia di atas 6 tahun: Rp 230.000 per orang
  • Usia di bawah 5 tahun: Rp 200.000 per orang.

Akhir pekan (Sabtu-Minggu)

  • Usia di atas 6 tahun: Rp 255.000 per orang
  • Usia di bawah 5 tahun: Rp 225.000 per orang.

Turis asing (hari biasa dan akhir pekan)

  • Usia di atas 6 tahun: Rp 400.000 per orang
  • Usia di bawah 5 tahun: Rp 350.000 per orang.

Paket Safari Siang+ Panda saat hari biasa buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.30 WIB. Sementara saat akhir pekan, buka mulai 08.30 WIB hingga 17.30 WIB abkhaziya.net

Similar Posts

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *