Reed Flute Cave – Gua Tercantik Didunia Dengan Keindahannya

Reed Flute Cave adalah sebuah gua alami yang terbentuk dari batu kapur di provinsi Guangxi, China. Nama gua ini berasal dari jenis alang-alang yang tumbuh di sekitar pintu masuk gua, yang bisa digunakan untuk membuat seruling.

Reed-Flute-Cave-Gua-Tercantik-Didunia-Dengan-Keindahannya

Reed Flute Cave terkenal dengan berbagai stalaktit, stalagmit, dan formasi batu lainnya yang spektakuler, yang tercipta oleh endapan karbonat. Banyak formasi batu di gua ini yang disamakan dengan bentuk-bentuk makhluk mitologi dan gambar alam. Gua ini juga memiliki banyak mutiara gua yang terawat dengan baik.

Gua ini memiliki sejarah yang panjang dan menarik. Di dalam gua ini, terdapat lebih dari 70 prasasti yang ditulis dengan tinta, yang berasal dari zaman Dinasti Tang (792 M). Prasasti-prasasti ini menunjukkan bahwa gua ini sudah menjadi tempat wisata sejak zaman kuno. Gua ini sempat terlupakan selama ribuan tahun, sebelum ditemukan kembali pada tahun 1940-an oleh sekelompok pengungsi yang melarikan diri dari tentara Jepang. Pada tahun 1962, gua ini dibuka untuk umum.

Berbagai Formasi Bebatuan Yang Ada di Reed Flute Cave

Reed-Flute-Cave-Gua-Tercantik-Didunia-Dengan-Keindahannya1

Reed Flute Cave adalah formasi-formasi yang terbentuk dari endapan karbonat yang menetes atau mengalir dari langit-langit atau dinding gua selama ribuan tahun. Formasi-formasi ini memiliki berbagai bentuk, ukuran, dan warna yang menakjubkan, dan sering disamakan dengan benda-benda atau makhluk-makhluk tertentu. Beberapa formasi bebatuan Reed Flute Cave adalah sebagai berikut:

1. Hiasan Naga (Dragon Decoration)

Dragon Decoration adalah formasi stalaktit yang menyerupai hiasan naga di langit-langit gua. Formasi ini berwarna merah dan emas, dan terletak di bagian atas gua. Formasi ini merupakan salah satu formasi bebatuan yang terkenal di Reed Flute Cave. Sebuah gua alami yang terbentuk dari batu kapur di provinsi Guangxi, China.

2. Kastil Bawah Air (Underwater Castle)

Underwater Castle adalah formasi stalaktit dan stalagmit yang terbentuk di dalam kolam bawah tanah dan menyerupai kastil bawah air. Formasi ini berwarna biru dan kuning, dan terletak di bagian bawah gua.

3. Bunga Teratai (Lotus Flower)

Formasi ini berwarna merah dan putih, dan terletak di bagian depan gua. Tempat ini merupakan salah satu formasi bebatuan yang terkenal di Reed Flute Cave, sebuah gua alami yang terbentuk dari batu kapur di provinsi Guangxi, China. Formasi ini memiliki nilai estetika dan budaya yang tinggi, karena bunga teratai melambangkan kemurnian, kesucian, kesempurnaan, kebijaksanaan, dan pencerahan, sesuai dengan makna simbolisnya dalam agama-agama seperti Hinduisme, Buddhisme, dan Jainisme.

4. Seruling Bambu (Reed Flute)

Reed Flut adalah salah satu formasi stalaktit dan stalagmit yang terdapat di Reed Flute Cave, sebuah gua batu kapur yang terletak di Guilin, Guangxi, China. Formasi ini menyerupai seruling bambu yang biasa digunakan untuk membuat alat musik tradisional China. Nama Reed Flute Cave sendiri berasal dari jenis buluh yang tumbuh di luar gua, yang dapat dibuat menjadi seruling.

5. Kuil Batu (Stone Temple)

Formasi ini terletak di salah satu ruang di dalam Reed Flute Cave, sebuah gua batu kapur yang terbentuk sejak 180 juta tahun lalu. Kuil Batu (Stone Temple) merupakan salah satu formasi geologis yang paling menarik perhatian pengunjung, karena keunikan dan keindahannya. Formasi ini juga memiliki nilai sejarah dan budaya, karena di dindingnya terdapat tulisan-tulisan tinta yang berasal dari zaman dinasti Tang. Kuil Batu (Stone Temple) adalah salah satu contoh keajaiban alam yang dapat kita nikmati di tempat ini.

6. Pohon Wisteria (Wisteria Tree)

Formasi ini terbentuk dari endapan kalsium karbonat yang menetes dari langit-langit gua selama jutaan tahun. Tempat ini memiliki warna ungu yang indah, yang disebabkan oleh mineral mangan yang terkandung di dalamnya.

Formasi ini juga memiliki tekstur yang halus dan mengkilap, yang membuatnya tampak seperti bunga wisteria yang sedang mekar. Pohon Wisteria (Wisteria Tree) adalah salah satu formasi geologis yang paling menawan di Travel’go, yang menunjukkan keajaiban alam yang luar biasa. Formasi ini juga memiliki nilai artistik dan budaya.

Baca Juga : Legoland Water Park California, Wisata Air Dengan Tema Lego Friends

Akses Menuju Ke Reed Flute Cave

Reed-Flute-Cave-Gua-Tercantik-Didunia-Dengan-Keindahannya2

Saat ini, Reed Flute Cave menjadi salah satu objek wisata alam yang populer di China. Gua ini diterangi dengan lampu-lampu berwarna-warni yang membuatnya tampak lebih indah dan ajaib. Untuk menuju ke tempat ini, Anda dapat menggunakan beberapa pilihan transportasi berikut:

  • Bus: Anda dapat naik bus nomor 3, 58, atau 213 dari pusat kota Guilin dan turun di halte Reed Flute Cave (Ludi Yan). Waktu tempuh sekitar 30-40 menit, tergantung pada lalu lintas. Tiket bus sekitar 2 CNY per orang.
  • Taksi: Anda dapat mengambil taksi dari pusat kota Guilin dan minta sopir untuk mengantar Anda ke Reed Flute Cave (Ludi Yan). Waktu tempuh sekitar 20-30 menit, tergantung pada lalu lintas. Biaya taksi sekitar 30-40 CNY per perjalanan.
  • Kereta: Anda dapat naik kereta dari stasiun Guilin North atau Guilin West dan turun di stasiun Guilin North. Dari sana, Anda dapat naik bus nomor 58 atau 213 dan turun di halte Reed Flute Cave (Ludi Yan). Waktu tempuh sekitar 40-50 menit, tergantung pada jadwal kereta. Tiket kereta sekitar 10-20 CNY per orang, tergantung pada kelas kereta.
  • Tur: Anda dapat memesan tur yang mencakup kunjungan ke tempat ini dan tempat-tempat menarik lainnya di Guilin, seperti Elephant Trunk Hill, Seven Star Park, Li River, dan Yangshuo. Anda dapat menikmati layanan antar-jemput dari hotel Anda, pemandu berbahasa Inggris, tiket masuk, dan makan siang.

Berbagai Biaya Untuk Mengunjungi Reed Flute Cave

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, maka anda juga perlu mempertimbangkan biaya lainnya yang mungkin Anda butuhkan atau perlukan selama mengunjungi tempat ini. seperti:

  • Biaya tiket masuk: Anda perlu membayar tiket masuk untuk masuk ke tempat ini, yang berharga 90 CNY per orang. Tiket ini berlaku untuk satu kali masuk dan tidak dapat digunakan kembali.
  • Biaya parkir: Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda perlu membayar biaya parkir di tempat parkir yang tersedia di dekat pintu masuk gua.
  • Biaya penyewaan alat musik: Jika Anda ingin mencoba membuat seruling dari buluh yang tumbuh di luar gua, Anda dapat menyewa alat musik yang disediakan oleh pihak pengelola gua. Biaya penyewaan sekitar 10 CNY per alat musik.
  • Biaya souvenir: Jika Anda ingin membeli souvenir yang berkaitan dengan Reed Flute Cave, Anda dapat mengunjungi toko souvenir yang ada di dalam atau di luar gua. Harga souvenir bervariasi tergantung pada jenis dan kualitasnya, mulai dari 10 CNY hingga 100 CNY per barang.Jadi, secara keseluruhan, Anda perlu menyiapkan budgeting sekitar 150 CNY hingga 1200 CNY per orang untuk mengunjungi Reed Flute Cave. Namun sekali lagi itu semua tergantung dengan diri anda sendiri mengelola semua pengeluaran anda selama berliburan di abkhaziya.net.

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *