Pantai Tanjung Bloam, Surga Tersembunyi di Lombok

Pantai Tanjung Bloam adalah destinasi wisata yang terletak di Lombok, Indonesia. Pantai ini terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Dikelilingi oleh pohon kelapa yang rindang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Tanjung Bloam menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Pantai-Tanjung-Bloam,-Surga-Tersembunyi-di-Lombok

Keindahan Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam menawarkan keindahan alam yang memukau. Berdasarkan hasil penelusuran, berikut adalah beberapa deskripsi tentang keindahan Pantai Tanjung Bloam:

  • Keindahan Alam yang Unik: Pantai Tanjung Bloam menawarkan pemandangan alam yang berbeda dengan nuansa yang lain. Dari atas bukit batu, pengunjung dapat melihat hamparan pantai yang mempesona. Latar belakang tebing dan batuan cadas di pantai ini menciptakan pemandangan yang sulit dilupakan.

  • Formasi Batuan yang Menarik: Pantai Tanjung Bloam memiliki batuan dan formasi bebatuan yang menambah pesona tempat ini. Batuan tersebut memberikan latar belakang yang menarik untuk berfoto dan menciptakan suasana yang indah.

  • Warna Batuan yang Menakjubkan: Di Pantai Tanjung Bloam, pengunjung juga dapat melihat warna kuning keemasan dan corak hitam yang tidak beraturan pada batuan, menciptakan kontras yang menarik dan memukau.

  • Ombak yang Menantang: Ombak di Pantai Tanjung Bloam tergolong dalam kategori ombak yang sedikit besar. Pengunjung dapat menikmati pemandangan ombak yang indah, namun disarankan untuk berhati-hati dan tidak terlalu mendekati air jika tidak ingin terbawa arus.

Pantai Tanjung Bloam merupakan destinasi wisata yang masih tersembunyi dan belum terlalu ramai dikunjungi. Keindahan alamnya yang alami dan mempesona membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Tanjung Bloam

Menurut Travel’go, Pantai Tanjung Bloam memiliki fasilitas yang masih terbatas. Fasilitas yang tersedia di Pantai Tanjung Bloam antara lain:

  1. Toilet: Terdapat fasilitas toilet yang tersedia di pantai ini.

  2. Mushola: Terdapat fasilitas mushola untuk kegiatan ibadah.

  3. Warung Makan: Meskipun masih terbatas, terdapat beberapa warung makan di sekitar pantai.

Namun, perlu diperhatikan bahwa fasilitas di Pantai Tanjung Bloam masih minim. Pengunjung disarankan untuk membawa bekal sendiri dan mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan selama kunjungan, seperti makanan, minuman, dan perlengkapan pribadi. Juga, sebaiknya memastikan untuk membawa uang tunai yang cukup, karena fasilitas pembayaran elektronik mungkin tidak tersedia di sekitar pantai.

Aktivitas di Pantai Tanjung Bloam

Di Pantai Tanjung Bloam, terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa aktivitas yang ditemukan:

  1. Berenang dan Bermain Ombak: Pantai Tanjung Bloam memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin berenang dan bermain ombak.

  2. Menikmati Keindahan Alam: Pantai Tanjung Bloam menawarkan pemandangan alam yang indah, dengan tebing dan batuan eksotis yang menciptakan lanskap yang menarik untuk dieksplorasi.

  3. Fotografi: Pantai Tanjung Bloam menawarkan pemandangan yang menarik untuk difoto. Keindahan pantai, tebing, dan batuan karang dapat menjadi objek menarik bagi para pencinta fotografi.

  4. Melihat Tempat Konservasi Penyu: Terdapat tempat konservasi penyu yang berada dekat dengan Pantai Tanjung Bloam. Pengunjung dapat melihat penyu-penyu kecil yang berhabitat di sekitar tebing secara langsung.

  5. Menikmati Keindahan Pantai dari Bukit: Pengunjung dapat naik ke atas bukit batu untuk menikmati pemandangan pantai yang lebih luas dan indah. Dari sudut ini, pengunjung dapat melihat hamparan pantai yang memukau.

Spot Wisata Pantai Tanjung Bloam yang populer

Pantai Tanjung Bloam memiliki beberapa spot wisata yang populer. Berikut adalah beberapa spot yang terkenal di Pantai Tanjung Bloam:

  1. Keindahan Pantai: Pantai Tanjung Bloam menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pasir putih, pink, dan hitam. Keunikan pantai ini membuatnya menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

  2. Formasi Batuan: Pantai Tanjung Bloam memiliki batuan dan formasi bebatuan yang menambah pesona tempat ini Batuan ini menciptakan latar belakang yang menarik untuk berfoto dan menciptakan suasana yang indah.

  3. Spot Diving: Pantai Tanjung Bloam juga terkenal sebagai lokasi diving yang menarik. Terdapat keanekaragaman hayati bawah laut yang menarik bagi para penyelam.

  4. Konservasi Penyu: Pantai Tanjung Bloam juga dikenal sebagai area konservasi penyu. Pengunjung dapat melihat penyu dan mempelajari tentang upaya pelestarian spesies ini.

  5. Pemandangan Matahari Terbit: Pantai Tanjung Bloam menawarkan pemandangan matahari terbit yang spektakuler. Teluk berpasir yang dikelilingi bukit berhutan memberikan latar belakang yang indah untuk menikmati momen ini.

Baca Juga: Wisata Menara Pisa, Wisata Paling Tekenal di Italia

Aksesibilitas ke Pantai Tanjung Bloam

Aksesibilitas ke Pantai Tanjung Bloam masih tergolong sulit. Berdasarkan hasil penelusuran, berikut adalah informasi tentang aksesibilitas ke Pantai Tanjung Bloam:

  1. Akses Jalan: Terdapat akses jalan yang baik menuju Wisata Lombok satu ini. Pantai Tanjung Bloam, sehingga memudahkan para wisatawan untuk mengunjunginya. Namun, perlu diingat bahwa sebagian jalanan menuju pantai ini masih berupa jalanan tanah dan berkelok-kelok Selama perjalanan, pengunjung akan melalui jalanan yang berdebu dan berkelok-kelok, terutama saat musim kemarau Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi dan berhati-hati saat mengakses pantai ini.

  2. Lokasi: Pantai Tanjung Bloam terletak di wilayah Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Jika Anda sudah pernah mengunjungi Tanjung Ringgit, akan mudah menemukan akses jalan menuju Pantai Tanjung Bloam karena letaknya yang berdekatan.

  3. Waktu Tempuh: Waktu tempuh dari Kota Mataram ke Pantai Tanjung Bloam diperkirakan sekitar 2 jam perjalanan Perjalanan ini dapat memakan waktu lebih lama tergantung pada kondisi lalu lintas dan kondisi jalan.

Tips dan Panduan untuk Mengunjungi Pantai Tanjung Bloam

Berikut adalah beberapa tips dan panduan untuk mengunjungi Pantai Tanjung Bloam:

  1. Akses Jalan: Untuk mencapai Pantai Tanjung Bloam, Anda dapat menggunakan jalur darat. Dari Kota Mataram, perjalanan menuju pantai ini diperkirakan memakan waktu sekitar 2 jam. Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok, waktu tempuhnya hanya sekitar 30 menit saja.

  2. Kendaraan: Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan selama perjalanan ke Pantai Tanjung Bloam. Jalanan menuju pantai ini masih berupa jalanan tanah dan berkelok-kelok, sehingga perlu berhati-hati saat mengemudi.

  3. Waktu Terbaik: Pantai Tanjung Bloam dapat dikunjungi sepanjang tahun. Namun, jika Anda ingin menikmati pantai dengan cuaca yang cerah dan ombak yang tenang, disarankan untuk mengunjunginya pada musim kemarau antara bulan Mei hingga Oktober.

  4. Persiapan: Sebelum mengunjungi Pantai Tanjung Bloam, pastikan untuk membawa perlengkapan yang diperlukan seperti pakaian yang nyaman, alas kaki yang sesuai, perlengkapan renang, dan perlindungan dari sinar matahari seperti krim tabir surya dan topi. Juga, pastikan untuk membawa air minum dan makanan ringan, karena fasilitas makanan di sekitar pantai mungkin terbatas.

  5. Kebersihan dan Konservasi: Selama kunjungan Anda, penting untuk menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Juga, patuhi aturan dan tanda-tanda yang ada untuk melindungi lingkungan alam sekitar, termasuk upaya konservasi penyu jika tersedia.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Tanjung Bloam pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 150.000 untuk tiket masuk. Memang terdengar lumayan mahal, tetapi jika sudah memasuki area pantai dijamin pengunjung akan berkeinginan kembali lagi kesini. Wisata ini juga bisa dibilang privasi karena pengunjungnya tidak seramai pantai lain.

Apabila pengunjung yang ingin datang ke pantai ini tetapi tidak memiliki banyak budget, ada cara lain untuk masuk. Caranya dengan melewati rimba Jerowaru. Tetapi jalur ini tidak banyak yang mengetahuinya, hanya masyarakat sekitar saja yang tahu. Persiapan stamina menjadi salah satu hal yang penting saat akan berlibur menuju pantai ini.

Akomondasi Wisata Pantai Tanjung Bloam

Terdapat beberapa akomodasi wisata di sekitar Pantai Tanjung Bloam. Berikut adalah beberapa informasi yang ditemukan:

  1. Innit Lombok: Hotel ini merupakan salah satu akomodasi populer yang terletak dekat dengan Pantai Tanjung Bloam.

  2. Jeeva Beloam Beach Camp: Jeeva Beloam Beach Camp juga merupakan salah satu akomodasi yang terkenal di sekitar Pantai Tanjung Bloam.

  3. Kirana Retreat Sumbawa: Kirana Retreat Sumbawa menawarkan akomodasi di Sumbawa Barat dan berjarak sekitar 8 meter dari Pantai Tanjung Bloam abkhaziya.net.

Similar Posts

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *