Menara Kembar Petronas: Wisata Kuala Lumpur, Malaysia

Menara Kembar Petronas adalah destinasi wisata ikonik di Kuala Lumpur, Malaysia. Wisata Menara ini menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan pemandangan spektakuler dari langit kota, aktivitas seru, serta opsi makanan dan belanja yang menarik.

Menara-Kembar-Petronas-Wisata-Kuala-Lumpur,-Malaysia

Menara Kembar Petronas merupakan bangunan pencakar langit setinggi 452 meter yang terdiri dari 88 lantai. Desainnya yang unik dan khas, dengan struktur yang menyerupai bentuk bambu, menjadikannya salah satu bangunan ikonik di dunia.

Menara Kembar Petronas dibangun pada tahun 1996 dan menjadi struktur tertinggi di dunia hingga tahun 2004. Pembangunannya merupakan bagian dari upaya Malaysia untuk mempromosikan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kuala Lumpur. Menara ini juga menjadi simbol kemajuan dan prestise negara.

Harga Tiket Masuk Menara Petronas

Harga tiket untuk naik ke Menara Kembar Petronas berbeda-beda, tergantung usia dan kewarganegaraan pengunjung. Untuk warga Malaysia, harga tiket anak-anak 3-12 tahun dan lansia di atas 61 tahun sebesar RM17 (sekitar Rp56 ribu), serta dewasa RM35 (sekitar Rp115 ribu).

Sedangkan, wisatawan yang bukan warga Malaysia, harga tiket anak-anak 3-12 tahun dan lansia di atas 61 tahun sebesar RM50 (sekitar Rp164 ribu), serta dewasa RM98 (sekitar Rp322 ribu).

Anak-anak di bawah dua tahun, baik itu warga Malaysia atau bukan, tidak dipungut biaya sama sekali.

Fasilitas Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas menawarkan berbagai fasilitas yang memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Menara Kembar Petronas:

  • Pusat Penemuan Sains Petrosains: Terletak di dekat Menara Kembar Petronas, Pusat Penemuan Sains Petrosains adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi keluarga dengan anak-anak. Pusat ini menawarkan pameran interaktif yang edukatif dan menyenangkan.
  • Suria KLCC: Terhubung langsung dengan Menara Kembar Petronas, Suria KLCC adalah pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai toko, restoran, dan hiburan. Pengunjung dapat berbelanja atau bersantap di Suria KLCC setelah menjelajahi menara.
  • Restoran dan Kafe: Di dalam Menara Kembar Petronas, terdapat restoran dan kafe yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan yang indah.
  • Ruang Tunggu dan Fasilitas Lainnya: Di lantai 41, terdapat ruang tunggu dengan fasilitas seperti teater, video DVD yang menceritakan proses pembangunan menara, panel informasi, pusat penyortiran barang, dan loker penyimpanan.

Aktivitas Wisata Menara Kembar Petronas

Aktivitas-Wisata-di-Menara-Kembar-Petronas

Berikut adalah beberapa aktivitas wisata yang dapat Anda nikmati di Menara Kembar Petronas:

  • Dek Pengamatan: Naik ke dek pengamatan di lantai 86 Menara Kembar Petronas dan nikmati pemandangan spektakuler kota Kuala Lumpur dari ketinggian.
  • Aquaria KLCC: Kunjungi Aquaria KLCC, akuarium terbesar di Wisata Malaysia, yang terletak tidak jauh dari Menara Kembar Petronas. Anda dapat menjelajahi keindahan alam bawah laut dan melihat berbagai spesies ikan dan hewan laut. Anda juga akan menemukan Mall Suria KLCC. Nikmati pengalaman berbelanja di pusat perbelanjaan ini yang menawarkan berbagai merek ternama dari dalam dan luar negeri.
  • Esplanade: Di sekitar Menara Kembar Petronas, terdapat Esplanade, sebuah taman yang dilengkapi dengan kolam dan air mancur yang bergerak beriringan. Tempat ini cocok untuk bersantai dan menikmati suasana sekitar.
  • Pengunjung Pusat Penemuan Sains Petrosains: Jika Anda mengunjungi dengan keluarga, Anda dapat mengunjungi Pusat Penemuan Sains Petrosains yang terletak di dekat Menara Kembar Petronas. Tempat ini menawarkan berbagai pameran interaktif yang edukatif dan menyenangkan.
  • Tur Wisata: Anda juga dapat mengikuti tur wisata yang ditawarkan di Menara Kembar Petronas. Tur ini akan memberikan informasi lebih lanjut tentang sejarah, arsitektur, dan fakta menarik tentang menara ini.

Menara Kembar Petronas menawarkan berbagai aktivitas wisata menarik. Anda bisa mengunjungi skybridge yang menghubungkan antara dua menara, mengunjungi pusat pameran di tingkat dasar untuk mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan pembangunan menara, atau bahkan mencoba skywalk ekstrem yang menantang di Sky Box.

Baca Juga: The Grand Palace, Wisata Bangunan Bersejarah Bangkok

Tips Wisata Menara Kembar Petronas

Berikut adalah beberapa tips untuk menjelajah Menara Kembar Petronas:

  • Membeli Tiket: Pastikan Anda membeli tiket masuk sebelumnya untuk menghindari antrean panjang. Tiket dapat dibeli secara online melalui situs resmi Menara Kembar Petronas atau di lokasi tiket.
  • Waktu Kunjungan: Menara Kembar Petronas biasanya sibuk pada akhir pekan dan hari libur. Jika memungkinkan, kunjungi pada hari kerja atau di pagi hari untuk menghindari kerumunan pengunjung yang terlalu banyak.
  • Skybridge: Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Skybridge, jembatan penghubung antara dua menara. Skybridge terletak di lantai 41 dan 42 dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Namun, perlu diingat bahwa kunjungan ke Skybridge memerlukan tiket terpisah dan terbatas jumlahnya, jadi pastikan untuk memesan tiket Skybridge jika Anda tertarik.
  • Dek Pengamatan: Naik ke dek pengamatan di lantai 86 untuk menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur yang megah. Pastikan Anda membawa kamera untuk mengabadikan momen indah ini.
  • Pakaian yang Tepat: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aturan dress code yang ditetapkan. Hindari pakaian yang terlalu terbuka atau sandal jepit.
  • Waktu Terbaik untuk Foto: Jika Anda ingin mengambil foto yang bagus, kunjungi Menara Kembar Petronas pada pagi atau sore hari. Cahaya matahari pada saat itu akan memberikan hasil yang lebih baik untuk foto.
  • Jelajahi Sekitarnya: Setelah menjelajahi Menara Kembar Petronas, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya di sekitarnya, seperti Aquaria KLCC, Mall Suria KLCC, atau Esplanade.

Akomondasi Wisata Menara Kembar Petronas

Berikut adalah beberapa akomodasi wisata yang dekat dengan Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur:

  • Hotel Bintang 4: Terdapat beberapa hotel bintang 4 yang terletak di sekitar Menara Kembar Petronas. Hotel-hotel ini menawarkan fasilitas yang nyaman dan akses yang mudah ke tempat wisata terkenal di sekitar Menara Kembar Petronas.
  • Hotel Dekat Menara Kembar Petronas: Terdapat juga beberapa hotel yang terletak sangat dekat dengan Menara Kembar Petronas. Beberapa di antaranya dapat ditemukan di situs seperti Tripadvisor atau situs pemesanan hotel lainnya.
  • Apartemen: Jika Anda mencari akomodasi yang lebih luas dan mandiri, Anda juga dapat mencari apartemen di sekitar Menara Kembar Petronas. Beberapa apartemen menawarkan fasilitas seperti WiFi gratis, klub malam, dan sarapan.

Keindahan Menara Kembar Petronas

Menurut Travel’go, Menara Kembar Petronas adalah salah satu mercu tanda yang menjadi kebanggaan rakyat Malaysia. Menara ini terkenal dengan keindahannya dan menawarkan pengalaman yang menakjubkan bagi pengunjungnya. Berikut adalah beberapa hal yang membuat Menara Kembar Petronas begitu indah:

  • Arsitektur yang Megah: Menara Kembar Petronas memiliki arsitektur yang megah dan unik. Inspirasi desainnya diambil dari bentuk geometris dalam arsitektur Islam. Struktur raksasa ini dirancang oleh arsitek Argentina, Cesar Pelli, dan menjadi salah satu ikon arsitektur modern.
  • Pemandangan Kota Kuala Lumpur: Dari dek pengamatan di lantai 86, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari kota Kuala Lumpur. Pemandangan malam hari dengan gemerlap lampu-lampu kota adalah momen yang tak terlupakan.
  • Skybridge: Skybridge, jembatan penghubung antara dua menara, juga menambah keindahan Menara Kembar Petronas. Pengunjung dapat melintasi jembatan ini dan menikmati pemandangan spektakuler dari ketinggian.
  • KLCC Park: Menara Kembar Petronas dikelilingi oleh KLCC Park, sebuah taman yang indah dengan air mancur, kolam, dan area hijau. Taman ini menambah keindahan lingkungan sekitar menara dan menjadi tempat yang populer untuk bersantai.
  • Gemilang Malam: Keindahan Menara Kembar Petronas semakin terpancar saat malam hari. Lampu-lampu yang menerangi menara ini menciptakan pemandangan yang memukau dan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Menara Kembar Petronas telah menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati di Malaysia. Keindahannya yang ikonik dan arsitektur yang megah membuatnya menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang datang ke Kuala Lumpur abkhaziya.net.

Similar Posts

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *