Ban Gioc – Wisata Air Terjun Terindah Di Vietnam

Lanskap Air Terjun Ban Gioc terdiri dari tebing dan juga hutan. Memang tidak dapat di lewatkan wisata ini begitu saja ketika sedang berkunjung ke Vietnam. Tetapi sangat di sayangkan karena lanskap indah ini seperti tenggelam karena popularitas Teluk Halong yang menghiasi pulau-pulau bertebing kapur. Bisa juga karena Ban Gioc yang terlalu jauh dari Hanoi, sehingga para wisatawan tidak begitu tertarik untuk berkunjung ke air terjun itu.

Ban-Gioc-Wisata-Air-Terjun-Terindah-Di-Vietnam

Air Terjun Ban Gioc adalah yang terbesar serta terindah di Vietnam. Memiliki Pesona yang telah di bangun dari air mengalir dengan ketinggian mencapai 60 meter dalam tiga tingkat. Permukaan tebing membentuk air terjun ini memanjang hingga 300 meter atau tiga kali dari lapangan sepak bola. Saking indahnya, sampai para agen wisata di Hanoi mempromosikannya memakai poster di kantor-kantor mereka.

Walaupun demikian, Ban Gioc tetap saja masih lolos dari radar wisatawan dunia. Lokasinya memang sangat terpencil dan jauh di perbatasan Vietnam dan juga China. Bahkan di Cina, air terjun ini sebagai Deitan. Lokasi tepatnya yaitu berada di ujung timur laut Vietnam pada Provinsi Cao Bang. Atau sekitar 400 km ke arah timur dari Distrik Sapa di Provinsi Lao Cai, yang populer dengan sawah teraseringnya. Sedangkan jika Travel’Go berkunjung dari Hanoi, maka Ban Gioc berjarak sekitar 350 km di utara Hanoi.

Baca Juga : Nha Trang – Kota Dengan Beragam Destinasi Wisata Menarik

Akses Wisata Ban Gioc

Ban-Gioc-Wisata-Air-Terjun-Paling-Indah-Di-Vietnam

Perjalanan menuju ke Ban Gioc dari Hanoi bisa di tempuh dengan mobil ataupun sepeda motor. Cara yang kedua ini memang sangat di sukai oleh para anak motor. Karena jalannya yang berliku-liku lewat pegunungan dengan tikungan yang lebar sehingga nyaman untuk pengendara meskipun tergolong pemula sekalipun.

Walaupun jalannya dalam kondisi baru dan juga sangat baik, tetapi jalan itu juga sering kali di kunjungi oleh truk-truk yang pergi ke perbatasan Cina. Sehingga, anda harus bersaing dengan banyak truk dengan asap hitam serta bunyi klakson yang tiada hentinya.

Jika anda tidak puas mengunjungi air terjun kolosal tersebut dari bawah, maka cobalah untuk pergi ke sisi kiri air terjun. Kemudian mendakilah sampai anda menemukan sebuah kuil kecil. Dai kuil itu terus ikuti jalan setapak dan anda akan sampai pada tingkat kedua air terjun. Dari situlah pemandangan ke atas dan juga ke bawah sangatlah luar biasa abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *