Ranu Manduro Ngoro Keindahan Wisata Bak Surga Dunia

Ranu Manduro Ngoro menawarkan keindahan alam yang luar biasa indah dan sangat cocok untuk kalian yang ingin mencari ketenangan.

Ranu-Manduro-Ngoro-Keindahan-Wisata-Bak-Surga-Dunia

Keindahan Wisata Ranu Manduro Ngoro

Saya senang Anda tertarik untuk mengetahui keindahan wisata Ranu Manduro Ngoro. Ranu Manduro Ngoro adalah salah satu tempat wisata alam yang sedang viral di Mojokerto, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan pemandangan hamparan padang rumput yang indah, mirip seperti di Selandia Baru. Tempat ini juga memiliki latar belakang pegunungan yang mempesona, seperti Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang.

Ranu Manduro Ngoro sebenarnya merupakan bekas galian tambang pasir dan kapur yang sudah tidak aktif. Namun, karena curah hujan yang tinggi, galian tersebut berubah menjadi danau atau telaga yang berwarna biru. Di sekitar telaga, tumbuh berbagai macam tanaman, seperti rumput, bunga, dan pohon. Tempat ini menjadi sangat fotogenik dan menarik banyak pengunjung yang ingin berfoto atau bersantai di sana .

Untuk mengunjungi Ranu Manduro Ngoro, Anda bisa mengaksesnya dari pusat kota Mojokerto dengan berkendara sekitar 30 kilometer atau satu jam ke arah timur. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil dengan supir untuk menuju ke sana. Anda juga bisa menggunakan Google Maps untuk menemukan rute terbaik ke lokasi tersebut. Tempat ini buka 24 jam, tetapi waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi atau sore hari, saat cuaca cerah dan matahari tidak terlalu terik.

Tiket masuk ke Wisata Ranu Manduro Ngoro cukup terjangkau, yaitu Rp 5.000 per orang. Anda juga bisa menyewa tenda atau hammock untuk bermalam di sana dengan harga Rp 50.000 per malam. Di sana juga tersedia fasilitas seperti toilet, mushola, warung makan, dan tempat parkir. Anda bisa menikmati berbagai aktivitas di sana, seperti berfoto, bermain air, bersepeda, berkemah, atau menikmati pemandangan bintang di malam hari.

Tips Berwisata Ranu Manduro Ngoro

Ranu Manduro merupakan salah satu tempat wisata travel go yang sedang hits di Mojokerto, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang indah, dengan hamparan rerumputan hijau yang luas, dipadukan dengan bebatuan menjulang tinggi. Suasananya yang asri dan sejuk membuat Ranu Manduro menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan melepas penat. Berikut ini adalah beberapa tips berwisata ke Ranu Manduro:

Pilih waktu yang tepat

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Ranu Manduro adalah pagi hari atau sore hari. Pada pagi hari, matahari bersinar cerah sehingga kamu bisa menikmati keindahan pemandangan dengan jelas. Sedangkan pada sore hari, cuacanya lebih sejuk dan suasananya lebih romantis.

Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

Ranu Manduro memiliki medan yang cukup terjal, sehingga kamu perlu mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Hindari mengenakan pakaian yang terlalu terbuka, karena cuaca di Ranu Manduro cukup panas.

Bawa perlengkapan yang diperlukan

Selain pakaian dan alas kaki, kamu juga perlu membawa perlengkapan yang diperlukan, seperti kamera, topi, kacamata hitam, dan tabir surya. Jika kamu ingin bermalam di Ranu Manduro, jangan lupa untuk membawa perlengkapan camping.

Jangan membuang sampah sembarangan

Ranu Manduro merupakan tempat wisata yang masih alami, sehingga penting untuk menjaga kebersihannya. Jangan membuang sampah sembarangan, dan bawalah pulang sampah yang kamu hasilkan.

Bersikaplah sopan dan hormat kepada warga setempat

Ranu Manduro merupakan wilayah yang dihuni oleh warga setempat. Bersikaplah sopan dan hormat kepada mereka, dan jangan mengganggu aktivitas mereka.

Baca Juga : Wisata Panorama Pabangbon Pesona Alam Bogor Yang Tak Terlupakan

Aktifitas Di Ranu Manduro Ngoro

Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Ranu Manduro:

Berfoto

Hamparan rerumputan hijau dan bebatuan menjulang tinggi di Ranu Manduro merupakan spot foto yang sangat instagramable. Kamu bisa berfoto di berbagai sudut, baik di pagi hari maupun sore hari.

Bersantai

Ranu Manduro merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan melepas penat. Kamu bisa duduk-duduk di rerumputan hijau, atau sekadar berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan.

Berkemah

Jika kamu ingin bermalam di Ranu Manduro, kamu bisa berkemah di salah satu area yang disediakan. Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan, seperti toilet, tempat parkir, dan warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Semoga tips ini bisa membantu kamu untuk menikmati wisata Ranu Manduro dengan nyaman dan menyenangkan.

Rute Menuju Ranu Manduro Ngoro

Berikut di bawah ini kami sudah memberikan berbagai rute terdekat yang bisa kalian lalui jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Jika Anda berasal dari Surabaya:

  • Ambil jalan tol Waru – Gempol menuju Pasuruan.
  • Keluar di pintu keluar Gempol.
  • Belok kanan menuju Mojokerto.
  • Ikuti jalan tersebut hingga mencapai lampu lalu lintas Pasar Gempol.
  • Belok kiri menuju Ngoro.
  • Ikuti jalan tersebut sekitar 15 kilometer hingga mencapai desa Manduro.
  • Belok kanan di tanda Ranu Manduro.
  • Ikuti jalan tersebut sekitar 2 kilometer hingga sampai di tempat parkir Ranu Manduro.
  • Pasar Gempol traffic light

Anda berasal dari Malang:

  • Ambil jalan tol Malang – Surabaya menuju Surabaya.
  • Keluar di pintu keluar Singosari.
  • Belok kiri menuju Lawang.
  • Ikuti jalan tersebut hingga mencapai lampu lalu lintas Ngoro.
  • Belok kanan menuju Ngoro.
  • Ikuti jalan tersebut sekitar 15 kilometer hingga mencapai desa Manduro.
  • Belok kanan di tanda Ranu Manduro.
  • Ikuti jalan tersebut sekitar 2 kilometer hingga sampai di tempat parkir Ranu Manduro.
  • Malang Surabaya toll road

Jika Anda berasal dari Mojokerto:

  • Take the Mojokerto – Surabaya toll road towards Surabaya.
  • Keluar di pintu keluar Ngoro.
  • Belok kanan menuju Ngoro.
  • Ikuti jalan tersebut sekitar 15 kilometer hingga mencapai desa Manduro.
  • Belok kanan di tanda Ranu Manduro.
  • Ikuti jalan tersebut sekitar 2 kilometer hingga sampai di tempat parkir Ranu Manduro.
  • Mojokerto Surabaya toll road

Dengan transportasi umum:

  • Naik kereta api dari Surabaya atau Malang ke Mojokerto.
  • Dari Mojokerto, naik bus atau angkot menuju Ngoro.
  • Dari Ngoro naik ojek menuju Ranu Manduro.

Hal Yang Harus Di Perhatikan Di Ranu Manduro Ngoro

  • Jalan menuju Ranu Manduro cukup berangin dan sempit, sehingga berhati-hatilah saat berkendara.
  • Tidak ada pompa bensin atau ATM di dekat Ranu Manduro, jadi pastikan untuk mengisi tangki bensin Anda dan menarik uang tunai sebelum berangkat.
  • Cuaca di Ranu Manduro bisa jadi cukup dingin, jadi bawalah jaket atau sweter.
  • Yang terbaik adalah mengunjungi Ranu Manduro saat musim kemarau (Mei hingga Oktober) karena jalanan bisa berlumpur dan licin saat musim hujan.

Spot Foto Menarik Di Ranu Manduro Ngoro

Ranu Manduro adalah destinasi wisata alam yang terletak di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tempat ini sempat viral di media sosial karena keindahannya yang menyerupai Jurassic Park. Berikut adalah beberapa spot foto menarik di Ranu Manduro.

Pemandangan sabana berlatar gunung

Spot foto ini merupakan spot foto yang paling populer di Ranu Manduro. Kamu bisa mendapatkan foto yang instagramable dengan latar belakang hamparan sabana hijau yang luas dan Gunung Penanggungan yang menjulang tinggi.

Bebatuan unik

Di Ranu Manduro juga terdapat bebatuan besar alami yang tersebar di area padang sabana. Kamu bisa berfoto di atas batu-batu tersebut untuk mendapatkan foto yang unik dan menarik.

Pemandangan matahari terbenam Ranu Manduro

Ranu Manduro juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbenam. Kamu bisa berfoto di salah satu spot di Ranu Manduro untuk mendapatkan foto matahari terbenam yang indah.

Tips Berfoto Bagus

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan foto yang bagus di Ranu Manduro:

Datanglah di pagi hari atau sore hari

Waktu terbaik untuk berfoto di Ranu Manduro adalah di pagi hari atau sore hari. Pada waktu-waktu tersebut, cahaya matahari tidak terlalu terik dan cuaca cenderung cerah.

Gunakan kamera yang memiliki kualitas bagus

Untuk mendapatkan foto yang bagus, gunakanlah kamera yang memiliki kualitas bagus. Kamu juga bisa menggunakan tripod untuk membantu kamu mengambil foto yang stabil.

Berkreasilah dengan pose dan sudut pengambilan foto

Berkreasilah dengan pose dan sudut pengambilan foto untuk mendapatkan foto yang unik dan menarik. Ranu Manduro Ngoro adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang sederhana namun memesona. Anda bisa mengajak keluarga, teman, atau pasangan Anda untuk berkunjung ke sana dan menghabiskan waktu yang menyenangkan. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan keselamatan lingkungan saat berada di sana. Selamat berwisata dan menikmati keindahan Ranu Manduro Ngoro abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *