Antelope Canyon – Ngarai Tercantik Yang Menjadi Tempat Favorit Para Fotografer Dan Wisatawan

Antelope Canyon adalah sebuah ngarai sempit yang terbentuk dari erosi batuan pasir di Arizona, Amerika Serikat. Ngarai ini terkenal dengan dinding-dindingnya yang berombak dan berwarna kemerahan, yang bisa berubah-ubah tergantung pada cahaya matahari yang masuk.

Antelope-Canyon-Ngarai-Tercantik-Yang-Menjadi-Tempat-Favorit-Para-Fotografer-Dan-Wisatawan

Ngarai ini juga menjadi salah satu tempat favorit para fotografer dan wisatawan, karena keindahan dan keunikan bentuknya. Tempat ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu Antelope Canyon Atas dan Antelope Canyon Bawah. Kedua bagian ini memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi sama-sama menarik untuk dikunjungi. Antelope Canyon Atas lebih mudah diakses dan lebih luas, sehingga lebih ramai dikunjungi. Antelope Canyon Bawah lebih sempit dan lebih dalam, sehingga lebih sepi dan lebih menantang. Kedua bagian ini memiliki poin-poin tertentu yang bisa menghasilkan foto yang spektakuler. Ngarai ini berada di dalam wilayah Navajo Nation, yaitu daerah otonom yang dikelola oleh suku Navajo, salah satu suku asli Amerika.

Akses Menuju Antelope Canyon

Akses-Menuju-Antelope-Canyon

Untuk bisa ke Antelope Canyon, Anda harus terlebih dahulu menuju ke kota Page, Arizona, yang merupakan kota terdekat dengan ngarai tersebut. Anda bisa menggunakan pesawat, kereta api, bus, atau mobil untuk sampai ke kota Page, tergantung dari lokasi asal Anda. Kota Page memiliki bandara, stasiun kereta api, terminal bus, dan jalan raya yang bisa diakses dengan mudah.

Setelah sampai di kota Page, Anda harus bergabung dengan tur berpemandu yang diselenggarakan oleh Suku Navajo, karena ngarai ini berada di dalam wilayah mereka dan hanya bisa dikunjungi dengan izin mereka. Anda bisa memesan tur online atau langsung di kantor tur yang ada di kota Page. Anda bisa memilih tur ke Antelope Canyon Atas atau Bawah, atau keduanya. Ditempat ini juga anda juga bisa memilih tur yang dikombinasikan dengan tempat wisata lain, seperti Horseshoe Bend, Lake Powell, atau Grand Canyon.

Tur berpemandu biasanya menggunakan truk wisata beroda 4 yang akan mengantar Anda dari kota Page ke pintu masuk ngarai. Setelah sampai di pintu masuk, Anda akan berjalan kaki masuk ke dalam ngarai, dengan ditemani oleh pemandu yang akan memberikan informasi dan tips tentang ngarai tersebut. Anda bisa menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam di dalam ngarai, tergantung pada jenis tur yang Anda pilih. Anda bisa mengambil foto-foto indah dari Travel’go ini, tetapi harus mengikuti aturan dan pantangan yang berlaku.

Harga Tiket Untuk Masuk Antelope Canyon

Biaya tiket masuk untuk Antelope Canyon bervariasi tergantung pada jenis tur yang Anda pilih, waktu kunjungan, dan penyedia tur yang Anda gunakan. Secara umum, biaya tiket masuk untuk Antelope Canyon berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per orang, termasuk biaya pemandu, transportasi, dan pajak. Berikut adalah beberapa contoh harga tiket Antelope Canyon:

  • Tiket Masuk Antelope Canyon X dengan Guided Tour: Rp 1.390.871 per orang.
  • Tiket Masuk Upper Antelope Canyon dengan Guided Tour: Rp 2.148.123 per orang.
  • Tiket Masuk Ngarai Antelope Atas dengan Tur Pemandu di Halaman: Rp 1.390.871 per orang.
  • Tiket Masuk Ngarai Antelope Bawah dengan Tur Pemandu di Halaman: Rp 1.390.871 per orang.

Anda disarankan untuk memesan tiket masuk sebelumnya secara online, karena ngarai ini sangat populer dan sering penuh. Anda juga harus memperhatikan aturan dan pantangan yang berlaku di ngarai ini, karena ngarai ini berada di dalam wilayah Suku Navajo dan dianggap sebagai tempat suci.

Berbagai Spot Foto Terbaik Di Antelope Canyon

Berbagai-Spot-Foto-Terbaik-Di-Antelope-Canyon

Antelope Canyon adalah salah satu ngarai yang terletak di Arizona, Amerika Serikat, yang menawarkan pemandangan bebatuan indah yang dapat berubah-ubah warna. Ngarai ini sangat populer di kalangan fotografer dan wisatawan, karena keindahan dan keunikan bentuknya. Berikut adalah beberapa spot foto terbaik di Antelope Canyon yang bisa Anda kunjungi:

  1. The Crack. Spot ini berada di Antelope Canyon Atas, dan merupakan pintu masuk ke dalam ngarai. Spot ini menampilkan dinding batu yang berombak dan berwarna kemerahan, dengan celah sempit yang membiarkan cahaya matahari masuk. Spot ini bisa menghasilkan foto yang dramatis dan artistik, terutama saat cahaya matahari berada di atas kepala.
  2. The Corkscrew. Spot ini berada di Antelope Canyon Bawah, dan merupakan bagian terdalam dan tersempit dari ngarai. Spot ini menampilkan dinding batu yang melingkar dan berwarna ungu, dengan cahaya matahari yang menyinari bagian atasnya. Spot ini bisa menghasilkan foto yang menakjubkan dan misterius, terutama saat cahaya matahari berada di sudut tertentu.
  3. The Light Beams. Spot ini berada di Antelope Canyon Atas, dan merupakan bagian terluas dan terang dari ngarai. Spot ini menampilkan dinding batu yang berombak dan berwarna oranye, dengan sinar matahari yang menembus celah-celahnya. Spot ini bisa menghasilkan foto yang spektakuler dan magis, terutama saat cahaya matahari berada di tengah-tengah ngarai.

Baca Juga : Wisata Srambang Park Pengalaman Wisata Yang Tak Terlupakan

Beberapa Hal Yang Harus Dipersiapkan Ketika Berkunjung Antelope Canyon

Tempat menarik ini terbentuk dari erosi angin dan angin, yang dimana hal tersebut membuat para pengunjung terpikat dan tertarik. Bagi anda yang ingin berkunjung tempat ini, berikut dibawah ini kami akan memberitahukan beberapa hal yang wajib anda bawa ketika berkunjung ke Antelope Canyon :

  • Uang tunai. Anda harus membayar biaya tiket masuk dan tur berpemandu, yang hanya bisa dilakukan dengan uang tunai. Anda juga mungkin membutuhkan uang tunai untuk memberi tip kepada pemandu atau membeli suvenir.
  • Sunblock, kacamata hitam, dan topi. Anda akan berada di bawah sinar matahari yang terik selama beberapa jam, sehingga Anda harus melindungi kulit dan mata Anda dari paparan UV. Anda juga bisa memakai topi atau penutup kepala untuk menutupi rambut Anda dari debu.
  • Air kemasan. Anda harus tetap terhidrasi selama perjalanan, karena iklim di ngarai ini sangat kering dan panas. Anda bisa membawa air kemasan sendiri atau membelinya di kota Page sebelum berangkat.
  • Sepatu. Anda harus memakai sepatu yang nyaman dan kuat, karena Anda akan berjalan kaki di atas pasir dan bebatuan yang tidak rata. Anda juga harus menghindari memakai sandal atau sepatu terbuka, karena bisa menyebabkan luka atau iritasi pada kaki Anda.
  • Pakaian yang sesuai. Anda harus memakai pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca dan musim saat Anda berkunjung. Pada musim panas, Anda bisa memakai pakaian yang ringan dan berwarna terang, seperti kaos, celana pendek, atau rok. Pada musim dingin, Anda bisa memakai pakaian yang hangat dan berlapis, seperti jaket, sweater, atau syal. Anda juga harus menghindari memakai pakaian yang berwarna merah atau hijau, karena dianggap sebagai warna tabu oleh Suku Navajo.

Berbagai Fasilitas di Antelope Canyon

Antelope Canyon merupakan sebuah tempat wisata terbaik saat ini yang di idam-idamkan oleh para pengunjung, karena tempat ini memiliki pesona bebatuan cantik yang tercipta dengan kejadian alam. Selain itu juga. Ditempat ini bagi para pengunjungnya akan disediaka oleh beberapa fasilitas, seperti :

  • Tur berpemandu. Ini adalah satu-satunya cara untuk mengunjungi tempat ini, karena ngarai ini dimiliki dan dioperasikan oleh Suku Navajo. Anda dapat memilih tur yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, baik itu tur fotografi, tur petualangan, atau tur budaya. Anda akan didampingi oleh pemandu yang berpengalaman dan berpengetahuan tentang ngarai ini.
  • Truk wisata beroda 4. Ini adalah salah satu cara untuk mencapai tempat ini dari kota Page. Anda akan menikmati perjalanan yang menantang dan menyenangkan melalui jalur berpasir dan berbatu. Anda juga dapat melihat pemandangan lain di sekitar ngarai, seperti Danau Powell dan Glen Canyon Dam.
  • Devil’s Garden Trailhead. Ini adalah salah satu tempat wisata alam yang berdekatan dengan tempat ini. Anda dapat berjalan kaki sepanjang 11 km dan melihat tujuh bangunan bebatuan yang menakjubkan dan beberapa pemandangan ngarai abkhaziya.net.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *