Rekomendasi Wisata Pantai Terdekat Dari Stasiun Ketapang

Bagikan

Pantai Dekat Stasiun Ketapang – Stasiun Ketapang adalah stasiun paling dekat dari Pelabuhan Ketapang yang mana menghubungkan antara Pulau Jawa dan Bali. Untuk anda yang ingin ke Bali menggunakan kereta api, maka anda dapat turun ke Stasiun Ketapang. Sebelum menyeberang, anda juga bisa mampir sebentar ke sejumlah pantai di sekitarnya.

Rekomendasi-Wisata-Pantai-Terdekat-Dari-Stasiun-Ketapang

Deretan pantai yang ada di sekitar Stasiun Ketapang juga menawarkan sejumlah pemandangan Pulau Bali dari sisi lain. Panoramanya sangat mempesona, terutama ketika matahari terbit ataupun terbenam. Berikut ini ada pantai di dekat Stasiun Ketapang yang bisa wisatawan Travel’Go kunjungi.

Pantai Watu Dodol

Sebelum anda berhenti di Stasiun Ketapang, anda akan melintasi kawasan Pantai Watu Dodol. Di mana, Pantai ini berada sekitar lima kilometer di sebelah utara stasiun. Namanya sendiri di ambil dari batu karang besar dengan tinggi lima meter, bentuknya memanjang dan mirip dodol. Pantai Watu Dodol sangat mudah untuk di tandai dengan adanya patung penari gandrung yang berlatar Selat Bali. Tepi pantainya tersebut berupa bebatuan koral serta karang, namun perairannya jernih.

Baca Juga : Ginzan Onsen – Wisata Kota Resort Dengan Pemandangan Indah

Ombaknya cukup besar, sehingga pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang. Ketika momen Lebaran, pantai ini sering kali jadi lokasi Puter Kayon. Tradisi sebagai ungkapan syukur masyarakat setempat terhadap nikmat Tuhan.Anda akan di suguhi oleh arak-arakan tumpeng serta hasil bumi lainnya dari perkampungan penduduk menuju pantai, kemudian di larung ke laut. Lokasinya yaitu berada di Jalan Raya Banyuwangi–Situbondo, Dusun Bangsring, tepatnya Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Wisata ini dibuka setiap harinya 24 jam. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp7.500.

Pantai Cacalan

Rekomendasi-Wisata-Pantai-Paling-Dekat-Dari-Stasiun-Ketapang

Pantai Cacalan berada di sekitar 7 kilometer dari Stasiun Ketapang. Di mana, Pantai ini tidak hanya hanya menawarkan panorama yang menawan, namun juga aktivitas seru yang sayang untuk anda lewatkan. Anda juga dapat mencoba mendayung perahu kano serta memberikan makan burung merpati. Pantai Cacalan bisa jadi salah satu tujuan untuk anda berwisata bersama keluarga. Tepi pantainya teduh serta di lengkapi oleh pondok santai di sekitarnya.

Tempat ini juga termasuk spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit yang indah di Banyuwangi. Lokasi wisata pantai ini berada di Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak tepatnya Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Sementara wisata ini dibuka setiap harinya sejak pukul 05.00 hingga 22.00 WIB dengan tariff tiket masuk sebesar Rp7.500.

Itulah rekomendasi tempat wisata pantai yang indah dan dapat anda kunjungi bersama teman ataupun kerabat anda di dekat Stasiun Ketapang abkhaziya.net.

Bagikan

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *